Museum MACAN Jakarta

Museum MACAN Jakarta adalah salah satu tempat wisata yang bisa kamu kunjungi untuk mengapresiasi seni. Bagi kamu pecinta berat seni, pasti museum ini wajib masuk ke dalam list tempat liburan di akhir pekan. 

Meskipun tempat ini merupakan museum seni, tapi secara konsep museum ini tergolong modern dan kekinian. Makanya, kamu tak akan menyesal telah berkunjung ke museum ini. Tapi, sebelum kamu mendatangi Museum MACAN, lebih baik kamu simak tips berikut ini: 

Ambil Foto Menggunakan Kamera Ponsel

Salah satu larangan yang tidak boleh kamu lakukan saat berkunjung ke museum ini adalah mengambil foto menggunakan kamera DSLR. Jika kamu ingin mengambil foto, kamu hanya boleh menggunakan kamera ponsel. Meskipun resolusinya tinggi, asalkan kamera yang kamu pakai adalah kamera ponsel. 

Mengapa kamera DSLR dilarang untuk mengambil foto di tempat ini? Karena jepretan cahaya dari kamera DSLR bisa berpotensi untuk merusak cat lukisan atau benda-benda halus. Makanya, jenis kamera tersebut tidak boleh masuk ke dalam museum. 

Datang Lebih Awal

Datang lebih awal ke museum MACAN Jakarta

Tips lain yang bisa kamu terapkan saat berkunjung ke Museum MACAN Jakarta adalah dengan datang lebih awal. Ketika kamu berencana untuk datang ke pameran yang berlangsung di museum ini, usahakan untuk datang beberapa menit sebelumnya. 

Hal ini dilakukan untuk menghindari antrian saat masuk ke dalam museum. Sebagai informasi, Museum MACAN selalu beroperasi pada hari Selasa hingga hari Minggu. Sedangkan jam operasionalnya adalah mulai pukul 10 pagi sampai pukul 4 sore. 

Jadi, jika kamu berencana hadir ke pameran yang ada di museum ini, maka pastika untuk datang sebelum jam 10 pagi. Dengan begitu kamu tidak perlu mengantri lama untuk masuk ke dalam museumnya. 

Baca Juga:  Wisata Jawa Timur Yang Wajib Dikunjungi Oleh Wisatawan

Pakai Pakaian Casual yang Simple

Sebenarnya, tidak ada ketentuan khusus untuk masuk ke dalam museum ini, termasuk tentang cara kamu berpakaian. Kamu boleh memakai gaya pakaianan apapun asalakan membut kamu nyaman. Inilah hal penting yang perlu digarisbawahi. 

Pakailah pakaian yang nyaman di tubuh kamu. Maka dari itu, pakaian yang nyaman dan cocok untuk pergi ke museum adalah gaya pakaian casual yang simple. Hindari memakai rok panjang karena bisa menyulitkan ruang gerak kamu. 

Beli Tiket Museum MACAN via Online

Beli tiket museum online

Dengan adanya sistem teknologi yang canggih, kini kamu bisa membeli tiket Museum MACAN Jakarta secara online. Karena itulah, kamu tidak perlu lagi mengantri untuk memesan tiket di loket museum. 

Cukup melalui HP, kamu sudah bisa melakukan pembelian tiket masuk ke dalam Museum MACAN. Seluruh proses pembelian tiket masuk ini juga bisa kamu lakukan melalui situs resmi Museum Macan. 

Jika sudah selesai memesan tiket masuk museum, segera lakukan pembayaran melalui mitra yang sudah bekerjasama dengan pihak museum. Kamu bisa melakukan pembayaran melalui bank lokal atau melalui e-wallet. 

5 Tips Liburan ke Wisata Tebing Koja yang Menyenangkan

Daftar sebagai Member Museum MACAN Jakarta

Tips terakhir yang bisa kamu coba sebelum datang ke pameran museum adalah dengan mendaftarkan diri sebagai anggota. Lalu, apa keuntungan yang akan kamu dapatkan jika sudah terdaftar resmi sebagai member di Museum MACAN? 

Beberapa manfaat yang akan kamu dapatkan adalah berkaitan dengan layanannya. Khusus untuk pengunjung yang sudah terdaftar sebagai member tidak perlu melakukan antrian panjang. Bahkan, kamu pun akan mengantri secara terpisah dengan pengunjung lainnya. 

Agar bisa terdaftar sebagai member resmi museum ini, kamu cukup membayar sebesar 180 ribu rupiah per tahunnya. Patokan biaya ini tergolong murah bila dibandingkan dengan biaya pendaftaran anggota museum yang lainnya. 

Baca Juga:  5 Tempat Wisata di Tokyo untuk Penggemar Anime dan Manga

Baca Juga :

***