Hutan pinus pengger

Pernah berlibur ke kawasan wisata Hutan Pinus Pengger di daerah Bantul? Jika tidak, maka kamu perlu memprtimbangkan kawasan ini sebagai tempat liburan yang rileks. Untuk informasi seputar lokasi, harga tiket, dan aktivitas seru lainnya bisa kamu simak di ulasan berikut ini: 

Lokasi Wisata Hutan Pinus Pengger 

Rute Hutan pinus pengger

Sebelum pergi ke Hutan Pengger, apakah kamu sudah mengecek lokasi wisatanya terlebih dahulu? Jika belum, maka kamu harus melakukan survei lokasi, entah secara offline atau online. Berkat teknologi canggih, kamu bisa mensurvei lokasi wisata melalui GPS atau Google Map. 

Menurut peta, hutan ini terletak di daerah Bantul, Jogja. Lokasi hutan pinus ini juga masih berada dalam satu kawasan yang sama dengan lokasi wisata Heha Sky View. Makanya, kamu bis sekalian mampir ke tempat wisata tersebut saat pergi ke hutan pinus ini. 

Harga Tiket Masuk ke Pengger

Harga tiket masuhutan pinus

Wisata alam berupa hutan pinus ternyata tetap menerapkan sistem tiket saat memasuki kawasan wisatanya. Siapkan budget kamu mulai dari sekarang agar tidak kelabakan. Sekedar buat gambaran, kamu bisa memakai daftar harga tiket berikut ini saat memasuki kawasan Hutan Pinus Pengger. 

Lantas, berapa harga tiket untuk masuk ke wisata hutan pinus tersebut? Secara umum, harga tiket masuknya hanya sebesar 5 ribu rupiah saja. Harga ini berlaku untuk semua kalangan, entah itu orang dewasa atau anak-anak. Sedangkan untuk anak di bawah usia 5 tahun bebas biaya tiket alias gratis. 

Untuk sistem operasionalnya, kawasan hutan ini akan buka mulai dari pukul 8 pagi sampai dengan 10 malam. Kawasan ini bisa kamu kunjungi setiap hari karena tidak ada hari libur. Bakan di akhir pekan seperti hari Minggu pun tempat wisata ini tetap beroperasi seperti biasa. 

Baca Juga:  Top 5 Air Terjun Terbaik dan Populer di Maluku

Daftar Aktivitas Menarik di Hutan Pengger 

Daya tarik wisata hutan pinus

Apa saja hal menarik yang bisa kamu lakukan di kawasan Hutan Pinus Pengger? Sebenarnya, ada banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan selama berlibur di sini. Bukan cuma sekedar memandangi panorama hutan pinus yang asri dan menawan, tapi juga bisa sekaligus melakukan hal lain. Contohnya adalah beberapa aktivitas berikut:

1. Berkemah dan Bikin Barbeque

Aktivitas pertama yang bisa kamu lakukan saat liburan ke hutan pinus adalah memasang tenda, lalu berkemah. Kamu boleh semalaman berkemah di kawasan wisata ini, namun harus membayar sebesar 50 ribu rupiah dulu per harinya. 

Selain berkemah, suasana hutan yang dingin juga cocok untuk melakukan kegiatan BBQ. Maka dari itu, sediakan peralatan membuat barbeque dari rumah agar kamu bisa membuat BBQ saat sedang berkemah. 

2. Melihat Sunset

Siapa yang tak mau melihat pemandangan matahari terbenam dari jarak dekat? Makanya, jangan lewatkan fenomena alam seperti ini saat kamu sedang berlibur ke Hutan Pinus Pengger. Dari tempat kamu berkemah, kamu bisa melihat indahnya fenomena matahari tenggelam.  

8 Rekomendasi Wisata Hutan Pinus Terbaik dan Populer di Indonesia

Agar bisa melihat sunset, kamu harus menunggunya sejak jam 5 sore atau menjelang petang. Sinar matahari yang berwarna kemerahan akan membuat kamu mensyukuri nikmat pemandangan ciptaan Tuhan ini. 

3. Hunting Foto

Meski terdengar sepele, tapi kegiatan satu ini wajib masuk ke dalam list kamu saat berlibur ke hutan. Ada banyak spot foto bagus yang bisa kamu ambil dari kawasan wisata ini. Maka dari itu, bawalah kamera atau siapkan memori HP agar bisa memotret banyak foto. 

Baca Juga :

Baca Juga:  6 Tempat Wisata Populer di Pangandaran yang Ikonik

***