5 Rekomendasi Hotel Murah Dekat Wisata Malioboro

Hotel murah dekat malioboro

Mencari hotel murah dekat Malioboro memang menjadi hal yang tricky. Sebab, kamu bisa saja salah pilih kamar hotel karena tidak sesuai dengan selera dan kebutuhan. Oleh sebab itu, jika kamu kesulitan memilih lokasi penginapan di Malioboro, gunakan saja rekomendasi berikut ini: 

La Javanaise Homestay Malioboro

Hanya berjarak sekitar 800 meter dari Malioboro, tak heran kalau Hotel La Javanaise Homestay menjadi tempat penginapan bagi para pelancong. Rata-rata wisatawan mampir dan menyewa kamar untuk menginap di homestay ini. 

Perbedaan paling mencolok dari hotel ini adalah terletak pada segi desain dan arsitektur bangunannya. La Javanaise Homestay masih melestarikan bangunan bergaya Jawa Kuno, sehingga bangunannya masih terasa otentik. 

Untuk menginap di kamar hotel ini kamu cukup menyediakan biaya sekitar 180 ribu rupiah untuk ukuran kamar standard. Biaya tersebut juga sudah mencakup fasilitas wifi gratis, AC, kamar mandi, dan lahan parkir yang luas. 

Hotel Zamrud Malioboro

Cari alternatif hotel murah dekat Jalan Malioboro yang lainnya? Coba pertimbangkan untuk menginap di Hotel Zamrud Malioboro. Hotel ini hanya berjarak sekitar 1,5 km dari titik lokasi wisata Malioboro. 

Dengan begitu, jarak yang kamu tempuh untuk sampai ke lokasi penginapan ini tidak terlalu jauh. Kamu bisa naik becak atau transportasi umum lainnya untuk bisa sampai di hotel ini. Lagipula, tarif yang kamu bayar juga cukup murah kok. 

Selain masalah jarak tempuh, biaya check in per kamarnya tergolong murah. Bayangkan saja, hanya dengan budget sekitar 160 ribu rupiah, kamu sudah bisa menyewa kamar hotel tipe superior double. 

Snooze Hostel Jogja

Jika kamu mencari hostel murah yang lokasinya dekat dengan Malioboro, maka Snooze Hotel Jogja adalah pilihan tepat. Tempat penginapan ini hanya berjarak sekitar 2,7 km saja dari destinasi wisata Malioboro.  

Bagi para pelancong yang ingin beristirahat di hostel berkonsep natural namun tetap kekinian, kamu bisa booking kamar di sini. Harga biaya per kamarnya cukup terjangkau kok, yaitu sekitar 188 ribu rupiah. 

Dengan harga segitu, kamu sudah mendapat fasilitas akses wifi secara gratis. Sayangnya, fasilitas kamar mandi privat tidak tersedia di hostel ini karena hanya ada fasilitas untuk kamar mandi bersama. 

Bobobox Hotel Murah Malioboro

Rekomendasi hotel selanjutnya yang dekat dengan Malioboro adalah Hotel Bobobox. Meski dari segi desain kamarnya cukup simpel dan minimalis, tapi kamar tidurnya bersih dan nyaman. Bagi kamu yang suka dengan nuansa tenang, hotel ini bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Jarak hotel dengan Malioboro sangat dekat, yaitu hanya 300 meter dan bisa kamu tempuh dengan berjalan kaki. Kalau kamu tertarik menginap di hotel ini, cukup sediakan budget mulai dari 196 ribu rupiah saja. 

5 Rekomendasi Hotel Murah di Dekat Bandara Makassar

The Capsule Hotel 

Mungkin hotel ini menjadi salah satu hotel murah dekat Malioboro yang menawarkan fasilitas cukup lengkap. Bagaimana tidak, kamu bisa mendapatkan layanan fasilitas seperti wifi gratis, restoran, dan tempat parkir ketika menginap. 

Tarif sewa kamar hotel per malamnya cuma sekitar 139 ribu rupiah. Dengan harga segitu, kamu sudah mendapatkan fasilitas hotel yang lengkap. Lalu, jarak tempuh yang mesti kamu lalui untuk sampai ke hotel ini pun terbilang dekat, yakni sekitar 1 km saja. 

Sayangnya, The Capsule Hotel hanya menyediakan fasilitas kamar tipe single bed. Jadi, setiap kamar yang tersedia di hotel ini hanya boleh diisi oleh satu orang saja. Sebab, hotel ini bukanlah tempat penginapan keluarga. 

Baca Juga :

***