Tiket masuk borobudur dan prambanan

Info meningkatnya harga tiket masuk Borobudur dan Prambanan membuat para wisatawan lokal sekaligus UMKM setempat ketar-ketir. Sebab, dengan pemberlakuan ketentuan ini akan semakin berdampak pada pendapatan warga lokal. 

Lantas, berapa harga tiket masuk terbaru ke dua lokasi candi terbesar di Indonesia ini? Untuk informasi lengkap mengenai harga tiket terbaru dan fasilitas wisata selama di candi bisa kamu simak pada ulasan berikut ini:

Tarif Tiket Masuk Borobudur 

Mulai tahun 2022, peningkatan harga tiket masuk terbaru ke Candi Borobudur dan Prambanan resmi dibatalkan. Batalnya usulan untuk menaikkan harga tiket ke Candi Borobudur maupun Prambanan tentu membuat para wisatawan senang. 

Sebab, kamu tidak perlu membayar biaya masuk sebesar ratusan ribu rupiah. Untuk sekarang ini, tarif tiket masuk ke Candi Borobudur hanya senilai 50 ribu rupiah per orangnya. Harga tiket ini hanya berlaku untuk orang dewasa. 

Kegiatan Seru di Candi Borobudur

Tiket masuk borobudur

Candi yang terletak di daerah Magelang, Jawa Tengah ini merupakan salah satu bangunan wisata warisan dunia versi UNESCO. Ketika berkunjung ke candi ini, kamu bisa melihat salah satu bangunan keajaiban dunia yang masih bertahan hingga sekarang. 

Selain menikmati keindahan bangunannya, kamu juga bisa melakukan berbagai macam kegiatan yang menyenangkan. Berfoto di depan Candi Borobudur adalah salah satu kegiatan yang wajib kamu lakukan. 

Momen seperti ini wajib untuk kamu abadikan melalui jepretan foto. Bentuk-bentuk relief pada stupa juga bisa menjadi salah satu kegiatan yang kamu lakukan saat berkunjung ke Borobudur. Ada berbagai macam bentuk relief yang memiliki makna berbeda, dan kamu bisa mempelajarinya. 

Lalu, kegiatan lain yang tidak boleh kamu lewatkan saat berada di Borobudur adalah menikmati sunrise dari atas puncak candi. Untuk menikmati sunrise dari atas candi, kamu perlu membayar sekitar 160 ribu hingga 325 ribu rupiah. 

Baca Juga:  Orchid Forest Cikole : Daya Tarik, Harga Tiket, dan Aktifitas Wisata

Harga Tiket Masuk Prambanan 

Untungnya, harga tiket masuk Borobudur dan Prambanan tidak mengalami kenaikan. Karena itulah, wisatawan lokal yang mau berlibur ke Candi Prambanan, cukup membayar sebesar 48 ribu rupiah per orangnya. 

Sedangkan untuk pelancong dari mancanegara, biaya tiket masuk ke Candi Prambanan adalah sebesar 348 ribu rupiah. Perbedaan harga tiket masuk ini merupakan kebijakan terbaru dari pemerintah daerah. Tujuannya adalah untuk menjaga monumen candi agar tetap bagus dan terawat. 

Naiknya harga tiket masuk ke candi ini bertujuan untuk menimbulkan rasa tanggung jawab bagi para wisatawan yang datang. Dengan harga tiket masuk yang mahal, orang-orang yang berkunjung pun akan menjadi lebih selektif. 

Review Objek Wisata Bukit Sakura Lampung, Harga Tiket dan Aktifitas !

Kegiatan Seru di Candi Prambanan

Kegiatan seru di prambanan

Candi Prambanan bukan hanya berfungsi sebagai tempat wisata, tapi juga sebagai tempat ibadah bagi umat Hindu. Warisan budaya ini juga telah menjadi salah satu daya tarik wisatawan saat berlibur ke Jawa Tengah. 

Lantas, kegiatan apa saja yang bisa kamu nikmati selama berada di Candi Prambanan? Berfoto di depan monumen candi menjadi hal wajib yang dilakukan para wisatawan. Kamu bisa mengabadikan momen liburan di Candi Prambanan melalui foto-foto yang kamu ambil. 

Tempat wisata ini juga menyediakan jasa penyewaan sepeda bagi para wisatawan yang ingin berkeliling area candi. Karena areanya sangat luas, maka kamu bisa capek jika jalan-jalan di sekitar Candi Prambanan dengan berjalan kaki. Karena itulah, tersedia pula jasa penyewaan sepeda untuk jalan-jalan. 

Baca Juga :

Baca Juga:  11 Tempat Wisata Subang Terbaik dan Populer

***