Cityawesome.com – WIsata Pantai Tanjung Pinggir Batam. Tahukah kamu bahwa Batam merupakan kota yang terdekat jaraknya dengan negara tetangga yakni Singapura. Bahkan akan dengan mudah untuk kamu melihat keindahan kota dari negara Singapura dari Batam. Jika penasaran mari kita bahas bersama !

Menikmati liburan di Indonesia tentu kamu tidak akan merasa bingung. Bagaimana tidak, Indonesia sendiri menjadi salah satu negara yang memiliki keindahan alam luar biasa.

pantai tanjung pinggir

Berbagai objek wisata dari berbagai daerah bisa kamu kunjungi saat berlibur. Seperti salah satunya adalah Batam, merupakan salah satu kota yang lokasinya berada di Kepulauan Riau. Tentu kamu akan bisa menikmati liburan di sana dengan berbagai objek wisata menariknya.

Jika kamu menyukai wisata pantai, Pantai Tanjung Pinggir bisa menjadi rekomendasi wisata untuk kamu pilih dan kunjungi. Bahkan di sana juga memungkinkan kamu untuk melihat Singapura dari kejauhan.

Pada artikel kali ini akan di bahas mengenai wisata pantai Tanjung Pinggir yang tentunya akan memberikan pengalaman berlibur yang berbeda.


Keindahan Pantai Tanjung Pinggir

Merupakan salah satu objek wisata yang populer dan selalu ramai pengunjung. Pantai Tanjung Pinggir merupakan pantai yang memanjang dari barat ke timur denngan arah yang menghadap utara menuju selat Singapura. Wilayah tersebut jugalah yang secara tidak langsung menjadi pemisah antara Pulau Batam dan singapura.

pantai tanjung pinggir

Saat berkunjung kesana kamu akan di suguhkan oleh keindahan kota dari Singapura dan juga kawasan Marina Bay Sands. Jika pasir pantai pada umumnya akan berwarna putih, berbeda dengan pantai Tanjung Pinggir yang memiliki warna coklat. Selain itu ombak yang ada di sana juga cenderung tenang.


Aktifitas wisata Tanjung Pinggir

Jika kamu memilih Tanjung Pinggir untuk menghabiskan waktu liburan, tentunya akan ada berbagai aktifitas wisata yang bisa kamu lakukan di sana. Dengan begitu momen liburan yang kamu lakukan akan menjadi lebih menyenangkan. Berikut ini beberapa aktifitas wisata menarik di Pantai Tanjung Pinggir :

pantai tanjung pinggir

1. Sewa Banana Boat

Pantai yang satu ini menyediakan penyewaan banana boat yang bisa kamu gunakan. Banana Boat sendiri tentu akan memacu adrennalin kamu terlebih biasanya banana boat akan berjalan dengan cepat. Selain itu dengan menyewa banana boat nantinya kamu akan bisa mengelilingi pantai dengan puas. Kamu juga tidak perlu khawatir karena penyewaan banana boat sudah di lengkapi dengan pelampung keselamatan.

Baca Juga:  Fakta Unik Provinsi Bengkulu, Banyak Sejarah Yang Tercatat !

2. Naik Kano

Tidak hanya banana boat saja, saat berkunjung ke pantai yang satu ini nantinya kamu akan bisa menyewa kano yang tersedia di sana. Bahkan harga sewanya sendiri cenderung murah yakni sekitar Rp 30 ribu untuk yang type single dan Rp 50 ribu untuk type double. Kamu bisa berkeliling pantai menggunakan kano bersama kekasih dan juga sahabat.

3. Tersedia camping dan outbond

Menariknya lagi dari tempat wisata yang satu ini adalah memungkinkan kamu untuk melakukan aktifitas alam seperti caping dan juga outbond. Hal ini di karenakan pantai Tanjung Pinggir memiliki lahan sekitar 4 hektar yang digunakan untuk melakukan berbagai aktifitas bagi pengunjung.


Demikian beberapa penjelasan mengenai daya tarik dan aktifitas yang bisa kamu lakukan di Pantai Tanjung Pinggir. Merupakan tempat wisata yang terbilang cukup terjangkau, kamu hanya perlu membayar Rp 10 ribu untuk tiket masuk kawasan pantai yang satu ini.

Selain itu ada tarif parkir untuk kamu yang membawa kendaraan yakni sekitar Rp 5 ribu untuk motor, dan Rp 10 ribu untuk mobil. Jika kamu sedang berada di Batam, pastikan untuk tidak melewatkan tempat wisata yang satu ini.

Baca Juga :

***