Pantai Tanjung Lesung

Pantai Tanjung Lesung bukan cuma identik dengan wisata pantainya. Ada berbagai macam wisata menarik lainnya yang ada di sekitar pantai ini. Kamu bisa menikmati keindahan pantai sekaligus wahana lainnya yang tak kalah menarik. 

Lantas, apa saja rekomendasi tempat wisata menarik yang ada di sekitar pantai ini? Sebagai referensi, kamu bisa mencoba mengunjungi beberapa wahana wisata khas Tanjung Lesung seperti berikut ini: 

Wisata Tanjung Lesung Sailing Club

Sailing club Tanjung Lesung

Kegiatan snorkeling dan diving merupakan salah satu aktivitas wajib yang perlu kamu coba saat berlibur di sekitar pantai Lesung. Aktivitas ini memang menyenangkan karena kamu bisa melihat pemandangan bawah air yang menakjubkan. 

Jika kamu tidak punya perlengkapan snorkeling maupun diving, kamu bisa menyewa peralatannya di tempat ini. Dengan begitu, kamu tidak perlu repot-repot membawa peralatan diving atau snorkeling dari rumah. 

Cukup dengan menyewa alatnya, kamu sudah bisa menikmati pemandangan bawah laut khas pantai ini. Lagipula, harga sewa alat snorkeling dan divingnya tisak terlalu mahal kok. Harganya masih cukup ramah untuk kantong dompet kamu. 

Klub Pantai Tanjung Lesung

Beach Club Tanjung Lesung

Bergabung menjadi anggota Klub Pantai Tanjung Lesung ternyata menyenangkan. Kamu bisa mendapatkan fasilitas untuk melakukan kegiatan snorkeling, menyelam, dan berlayar. Bergabung ke klub ini bakal cocok buat kamu yang suka melakukan kegiatan di dalam air. 

Selama berada di klub pantai ini, kamu bisa menikmati pemandangan sunset dan sunrise dari pinggir pantai. Kamu juga bisa memesan makanan dan minuman khas daerah sini sambil menikmati deburan ombak yang menggelitik telapak kaki kamu. 

Wisata Kampung Batik Cikadu

Kampung batik cikadu

Batik adalah salah satu warisan tekstil khas dari Indonesia. Sebagai upaya melestarikan batik, kamu bisa berkunjung ke wisata Kampung Batik Cikadu. Di sini, kamu boleh ikut berproses dalam kegiatan membuat batik khas daerah sini. 

Baca Juga:  6 Vihara Tertua di Indonesia : Arsitekturnya Memukau !

Kampung Batik Cimadu juga merupakan tempat wisata edukasi yang bagus untuk belajar membatik. Namun, jika kamu ingin membeli kain batik yang sudah jadi, kamu bisa membelinya di tempat ini. 

Kualitas produksi batik yang dihasilkan oleh kampung batik ini sudah memenuhi standar. Kamu bisa menjadikannya juga sebagai oleh-oleh untuk kerabat atau keluarga di rumah. Harga kain batik buatan Kampung Batik Cikadu ini sepadan dengan kualitasnya yang tidak main-main. 

Pantai Carita, Tanjung Lesung

Pantai carita

Bukan cuma Pantai Tanjung Lesung saja yang ada di kawasan wisata ini. Kamu juga bisa menemukan wisata pantai lainnya seperti Pantai Carita. Lokasi kedua pantai ini cukup berdekatan. Kamu bisa menghampiri pantai ini setelah puas bermain di pantai yang lain. 

Meski pantai ini sempat mengalami dampak bencana tsunami pada tahun 2019 silam, namun kondisinya sekarang sudah asri kembali. Fasilitas umum yang sempat rusak sudah dibangun ulang untuk menarik para wisatawan yang mau datang. 

Apalagi di pantai ini kamu bisa melihat pemandangan alam lain yang lebih menakjubkan. Mulai dari panorama sunset dan sunrise dari pinggir pantai, bingga pemandangan anak Gunung Krakatau dari pantai. 

Panduan Informasi Lengkap Liburan ke Pantai Kuta Bali

Wisata Pulau Umang

Pulau umang

Mau merasakan sensasi liburan di sebuah pulau kecil yang terhampar di tengah-tengah lautan? Cobalah datang ke wisata Pulau Umang yang berlokasi di sekitar Tanjung Lesung. Secara geografis, pulau ini terpisah dan menyendiri dari area wisata yang lain. 

Makanya, kalau kamu mau merasakan rasanya terdampar di pulau kecil, kamu bisa datang ke sini. Untungnya, pulau kecil ini sudah memiliki fasilitas umum yang mengagumkan. Salah satunya adalah resort mewah yang ada di tengah-tengah pulau. 

Baca Juga:  4 Spot Surfing Terbaik Di Indonesia

Baca Juga :

***