Cityawesome.com – Wisata Tebing Keraton. Bandung menjadi salah satu kota wisata yang tidak pernah sepi dari kedatangan pengunjung. Di mana salah satu objek wisata terbaiknya adalah Tebing Keraton. Berada di kawasan Taman Hutan Raya Ir. Djuanda, Tebing Keraton sendiri merupakan tebing yang di kelilingi dengan hutan. Yang membuat tebing ini menarik adalah pemandangan alam yang mempesona bisa kamu saksikan jika berada di atas tebing.

Selain itu banyak kaum milenial yang menjadikan Tebing Keraton sebagai salah satu destinasi spot foto terbaik yang kekinian dan instagramable.


Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Kawasan wisata Tebing Keraton berlokasi di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat. Untuk bisa menikmati keindahan alam di sana kamu di haruskan untuk membayar tiket masuk sebesar Rp 11 ribuan perorang. Tentu harga tiket tersebut sangat terjangkau untuk bisa menghabiskan waktu berlibur di sana.

wisata tebing keraton

Jam operasional wisata Tebing Keraton biasanya di buka setiap hari mulai pukul 05.00 sampai dengan 18.00 WIB. Dengan begitu nantinya kamu akan bisa menikmati sunset dan sunrise di waktu yang tepat.


Aktifitas wisata Tebing Keraton

Ada berbagai aktifitas wisata menarik yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke Tebing Keraton. Tebing ini memiliki ketinggian sekitar 1200 Mdpl dan memungkinkan kamu untuk melakukan berbagai aktifitas seperti :

  • Melihat kabut hutan dari ketinggian

Di area hutan terdapat pohon-pohon yang berfungsi untuk menyuplai oksigen di mana biasanya tertutup kabut yang menambah estetik pemandangan hutan. Hal ini jugalah yang menjadikan banyak pengunjung melakukan swafoto kekinian karena pemandangannya yang menyerupai hutan Amazon.

  • Menyaksikan Sunset dan Sunrise di waktu yang tepat

Karena lokasinya yang berada di ketinggan, kamu akan bisa menikmati keindahan sunset dan sunrise di waktu yang tepat. Oleh karena itu jangan heran jika menjelang sunset dan sunrise banyak pengunjung yang datang.

wisata tebing keraton
  • Camping
Baca Juga:  Dago Dream Park Bandung, Objek Wisata Terbaik untuk Keluarga

Aktifitas lainnya yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke Tebing Keraton adalah di mana kamu bisa melakukan camping. Hanya saja nantinya kamu di haruskan membayar biaya tambahan sebesar Rp 40 ribu untuk mendapatkan izin ngecamp. Namun jika tidak membawa peralatan, di sana tersedia penyewaan dengan biaya sekitar Rp 150 ribuan.

  • Hiking

Jika kamu menyukai aktifitas alam, hiking bisa menjadi pilihan untuk kamu menikmati keindahan Tebing Keraton ini. Kamu bisa berjalan kaki atau membawa sepeda untuk sekaligus berolahraga.


Tips berkunjung ke Tebing Keraton

Untuk kamu yang baru pertama kali mengunjungi Tebing Keraton, penting untuk mengetahui tips apa saja yang harus di perhatikan saat ingin berkunjung kesana. Berikut beberapa persiapan berkunjung ke Tebing Keraton untuk liburan yang menyenangkan :

wisata tebing keraton
  • Sebaiknya untuk menggunakan kendaraan bermotor saja, hal ini di karenakan akses jalan yang tidak lebar sehingga akan menyulitkan saat kamu ingin menggunakan kendaraan roda empat.
  • Karena keadaan Tebing Keraton yang dingin, di sarankan untuk pengunjung menggunakan pakaian tebal dan penutup kepala.
  • Selalu perhatikan keselamatan, mengingat lokasi Tebing Keraton yang berada di ketinggian.

Demikian informasi mengenai wisata Tebing Keraton untuk kamu ketahui. Nikmati keindahan alam hutan yang estetik di objek wisata yang satu ini.

Baca Juga :

***

Baca Juga:  6 Tempat Wisata Balon Udara Di Indonesia : Seindah Cappadocia !