Cityawesome.com – Wisata Boyolali Terbaru. Jawa Tengah memiliki kota dan kabupaten yang kaya akan objek wisata. Oleh karena itu provinsi yang satu ini tidak pernah kehilangan wisatawan setiap tahunnya. Boyolali menjadi salah satunya yang bisa menjadi tujuan wisata terbaik.

Ada banyak rekomendasi tempat wisata yang menarik seperti salah satunya adalah Waduk Cenglik Park. Untuk jaraknya sendiri tidak jauh dari pusat kota Boyolali yakni hanya berkisar 30 menit.

Objek wisata Waduk Cengklik Park terbilang ramah anak sehingga cocok untuk dijadikan sebagai objek wisata keluarga.

Untuk kamu yang penasaran dan ingin mengunjungi objek wisata ini, berikut beberapa uraian mengenai harga tiket sekaligus wahana yang tersedia.


Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Waduk Cengklik Park berlokasi di Gunung Paran, Desa Ngargorejo, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali. Selain itu untuk harga tiket masuknya, objek wisata yang satu ini menetapkan tarif yang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 20 ribu saat weekday dan Rp 25 ribu saat weekend.

Kamu bisa datang ke Waduk Cengklik Park hari apa saja karena di buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai dengan 18.00 WIB.


Wahana seru Waduk Cengklik Park

Terdapat berbagai wahana menarik yang bisa kamu rasakan saat ingin menghabiskan waktu di sana. Selain itu ada juga berbagai spot foto menarik berupa landmark yang menjadi ikon dari beberapa negara seperti Jepang, Inggris, China, dan masih banyak lagi yang lainnya.

wisata boyolali terbaru

Berikut ini beberapa wahana yang ada di Waduk Cengklik Park

Kolam renang

Merupakan salah satu wahana favorit bahkan tidak hanya untuk anak-anak saja melainkan orang tua. Bagaimana tidak, Waduk Cengklik Park di lengkapi dengan kolam renang seluas 1,2 hektar yang berbentuk persegi panjang.

Baca Juga:  8 Festival Jepang Paling Populer Sepanjang Tahun

Selain itu kolam ini juga dibatasi oleh jaring yang untuk membedakan kedalaman kolam. Bahkan pada kolam anak juga di lengkapi oleh berbagai permainan air seperti perosotan dan ember tumpah.

Bioskop Virtual Reality

Menjadi salah satu wahana yang berbeda dengan objek wisata pada umumnya. Waduk Cengklik Park di lengkapi dengan bioskop Virtual Reality yang memungkinkan kamu mendapatkan pengalaman menonton secara virtual namun seperti di dunia nyata.

Nantinya pengunjung akan mendapatkan kacamata yang terhubung dengan video. Sehingga saat video di putar maka kamu akan merasakan video yang seperti nyata.

wisata boyolali terbaru

Rumah Terbalik

Pernahkan kamu berkunjung ke wisata rumah terbalik? Jika belum maka kamu bisa menikmati sensasi berkunjung ke rumah terbalik di Waduk Cengklik Park ini. Secara umum sebenarnya rumah terbalik hampir serupa dengan rumah pada umumnya. Hanya saja semua di susun secara terbalik sehingga membuat kesan foto yang menarik.

Labirin Kaca

Wahana menarik lainnya yang ada di objek wisata Waduk Cengklik Park adalah labirin kaca. Di mana nantinya kamu akan berpetualang dalam sebuah ruangan yang banyak kaca. Sama halnya seperti labirin yang kamu tahu. Di Labirin kaca ini nantinya kamu akan di buat bingung untuk mencari jalan keluar. Terlebih lagi ruangan yang ada di sana terbilang cukup gelap sehingga akan semakin menyulitkan kamu.

wisata boyolali terbaru

Komedi putar, Kereta Mini, dann Mandi Bola

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Waduk Cengklik Park ini terbilang sangat ramah anak. Hal ini dikarenakan banyaknya wahana yang memang diperuntukkan untuk anak-anak.

Saat berkunjung ke objek wisata yang satu ini nantinya kamu akan bisa menikmati permainan legendaris mulai dari komedi putar, kereta mini, bahkan hingga mandi bola.

Baca Juga:  Cikao Park: Fasilitas, Jam Operasional, dan Harga Tiket

Demikianlah informasi mengenai objek wisata menarik yang tidak pernah sepi pengunjung di Boyolali. Waduk Cengklik Park merupakan rekomendasi wisata keluarga yang menyenangkan dengan tarif tiket yang cukup terjangkau.

Baca Juga :

***