6 Wisata Tengah Sawah Terindah di Indonesia, Foto Jadi Estetik !

Cityawesome.com – Wisata tengah sawah. Bosan dengan objek liburan yang itu-itu saja? Suasana sawah dan desa bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang suntuk dengan kehidupan kota.

Dengan pemandangan sawah, kamu akan melihat kesejukan yang asri sehingga mampu melepaskan beban pekerjaan yang cukup mengganggu.

Indonesia sendiri merupakan negara agraris yang tentunya kamu bisa menemukan objek sawah dari suduk ke sudut negeri. Jika kamu ingin mencari objek wisata sawah, berikut ini beberapa wisata sawah dengan keindahan menawan yang bisa kamu kunjungi.


1. Desa Wisata Kementul

Bukan desa wisata namanya, jika kamu tidak bisa melihat keindahan di dalamnya. Seperti desa wisata Kementul yang berada di Semarang, Jawa Tengah. Kamu akan bisa melihat keindahan wisata sawah yang terhampar dengan luas dan hijau.

Selain itu di sana juga sering di jadikan sebagai spot foto instagramable. Bahkan tersedia juga jembatan berbentuk bintang di tengah sawah yang sekaligus bisa kamu manfaatkan.

2. Jatiluwih Rice Terrace

Tidak kalah indah dengan wisata pemandangan sawah di berbagai daerah, Jatiluwih Rice Terrace bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk kamu kunjungi.

Lokasinya sendiri berada di Bali di mana kamu akan bisa melihat perpaduan warna hijau tua dan hijau muda yang membuat suasana menjadi tentram. Kelebihan lainnya yang ada di Jatiluwih Rice Terrace ini adalah di mana kamu akan melihat pemandangan sawah dengan background Gunung Batukaru yang mempesona.

3. Jurang Harau

Berlokasi di Sumatera Barat, pemandangan sawah Jurang Harau memiliki keindahan yang eksotis dan membuat siapapun menjadi betah.

Bagaimana tidak, saat berkunjung kesana nantinya kamu akan bisa melihat hamparan sawah yang di hiasi dengan tebing tinggi lengkap dengan rumah tradisional khas Sumbar.

4. Menggarai NTT

Beralih ke Nusa Tenggara Timur, kamu bisa mengunjungi Sawah Manggarai yang populer dengan wujudnya yang serupa dengan sarang laba-laba.

Uniknya lagi, bentuk sarang laba-laba tersebut di sebabkan oleh pembagian tanah pertanian yang mengikuti adat istiadat setempat.

5. Puncak Bukit Pergasingan

Nusa Tenggara Barat memang tidak pernah kehabisan tempat terindah untuk dijadikan objek wisata. Dari puncak bukit Pergasingan, kamu bisa menikmati keindahan area sawah dengan warna yang bervariasi.

Untuk bisa menikmati keindahan sawah yang berada di puncak bukit Pergasingan, kamu di haruskan untuk menaiki tangga yang berkelok.

6. Tegallalang Rice Terrace

Berlokasi di Bali, objek wisata sawah terindah yang satu ini tidak hanya terkenal di wilayah Bali saja. Tegallalang Rice Terrace bahkan sudah populer hingga ke mancanegara. Saat berkunjung kesana nantinya kamu akan melihat hamparan sawah yang indah dengan asri.

Selain itu di sekitar lokasi juga kamu akan menemukan restoran maupun resort untuk kamu bersantai dan menginap.

Nah itulah beberapa rekomendasi wisata pemandangan sawah terindah yang ada di Indonesia menurut Cityawesome. Namun jika berbicara mengenai sawah terindah, tentu akan ada banyak sekali di Indonesia yang bisa kamu kunjungi.

Menikmati keindahan wisata tengah sawah, memungkinkan siapapun mendapatkan pengalaman berlibur yang berbeda dan mengesankan.

Baca Juga :

***