8 Rekomendasi Wisata Kebun Teh Terbaik di Indonesia

Cityawesome.com – Wisata kebun teh di Indonesia. Menikmati kesejukan udara di kebun teh memberikan relaksasi yang baik untuk tubuh. Terlebih Indonesia juga menjadi salah satu negara penghasil teh terbesar di dunia. Dengan begitu kamu tidak akan kesulitan menemukan kebun teh di negara ini.

Jika tertarik untuk berkunjung ke kebun teh, berikut ini beberapa rekomendasi kebun teh terbaik di Indonesia yang menyimpan keindahan pemandangan alam sekitar.

1. Kaligua

Merupakan salah satu kebun teh terbaik yang ada di Indonesia. Kaligua berlokasi di kabupaten Brebes dan menghasilkan kualitas teh yang bermutu.

Tidak hanya itu saja, keindahan kebun teh Kaligua tentu akan membuat siapapun menjadi takjub dan betah berlama-lama di sana. Selain itu kebun teh ini sudah di olah sejak era kolonial Belanda, di mana hingga kini diklaim menjadi penghasil teh hitam yang berkualitas tinggi.

2. Kebun teh Kemuning

Lokasinya berada di Solo tepatnya di kaki gunung Lawu. Kebun Teh Kemuning menjadi salah satu kebun teh yang populer di Indonesia. Bagaimana tidak, saat berkunjung kesana nantinya kamu akan bisa menikmati pemandangan alam yang cantik dan masih asri.

Selain itu tidak hanya keindahan suasana kebun yang sejuk saja, citarasa teh dari kebun ini juga terbukti mampu mennyegarkan badan. Kamu bisa mencicipi teh yang berasal dari kebun teh Kemuning ini di teh Bale Branti dan Ndoro Donker yang berada di sekitar kebun.

3. Kebun teh Gunung Mas

Kamu bisa berkunjung ke kebun teh Gunung Mas untuk merasakan keindahan pemandangan alam yang eksotis dan lengkap dengan udara yang sejuk. Terlebih lagi lokasi kebun teh Gunung Mas sendiri tidak jauh dari Jakarta yakni tepatnya di Bogor.

Saat berkunjung kesana nantinya kamu akan bisa berkeliling dan menyusuri tiap petak kebun teh terbaik yang satu ini.

4. Kebun teh Nglinggo

Yogyakarta menjadi salah satu tujuan wisata yang banyak di kunjungi. Tidak hanya objek wisata menarik saja yang ada, tepatnya di kabupaten Kulonprogo terdapat salah satu kebun teh terbaik di Indonesia. Kamu bisa mengunjungi kebun teh Nglinggo untuk mendapatkan pengalaman berlibur yang berbeda.

Selain bisa menikmati keindahan panorama kebun, kamu juga bisa menikmati keindahan lainnya sekaligus berburu oleh-oleh yang berasal dari olahan daun teh.

5. Kebun teh Tambi

Kebun teh yang satu ini berada di kawasan dataran tinggi Dieng yang populer dengan sebutan negeri di atas awan. Selain itu kebun teh Tambi di lengkapi dengan kesejukan udara serta pemandangan sekitar yang masih sangat asri.

Sesuai dengan namanya, kebun ini di kelola oleh PT Tambi dan berlokasi di pegunungan Sindoro. Selain itu untuk kualitas teh yang ada di sana terbilang cukup baik karena di olah secara profesional.

6. Rancabali

Rekomendasi kebun teh terbaik di Indonesia lainnya adalah kebun teh Rancabali. Berlokasi di Jawa Barat dan telah di kembangkan sejak tahun 1870. Berkunjung kesana juga memungkinkan kamu untuk belajar mengenai pengolahan teh dan bagaimana cara memetiknya.

Lebih dari itu pemandangan sekitar juga cukup eksotis dengan udara yang sejuk dan masih sangat asri.

7. Sidamanik

Beralih ke pulau Sumatera tepatnya di Sumatera Utara. Kamu bisa berkunjung ke kebun teh Sidamanik yang terbilang cukup luas yakni mencapai 8.373 hektar.

Sama seperti kebun teh pada umumnya, keindahan alam dan kesejukan udara bisa kamu nikmati saat berkunjung kesana. Selain itu kebun teh yang satu ini menghasilkan teh hitam dengan kualitas mutu terbaik. Sehingga bicara mengenai citarasa, kebun teh yang satu ini tentu akan membuat kamu puas menikmati teh secara langsung dari sumbernya.

8. Sukawana

Pernahkan kamu menonton film yang populer yakni Sherina? Kebun Teh Sukawana merupakan salah satu lokasi syuting dari film yang legendaris ini. Tepatnya pada adegan Sadam dan Sherina yang melakukan kejar-kejaran di kebun teh.

Lokasinya berada di Lembang, Jawa Barat. Kebun teh Sukawana terbilang cukup populer dan banyak di kunjungi oleh wisatawan. Bagaimana tidak, kebun ini sekaligus di jadikan sebagai ikon pariwisata Bandung.

Di lengkapi dengan pemandangan alam yang eksotis di mana kamu akan melihat gunung Burangrang dan Tangkuban Perahu sebagai background.

Nah itulah beberapa rekomendasi kebun teh terbaik di Indonesia. Dari beberapa yang sudah dijelaskan, mana yang paling membuatmu tertarik untuk mengunjunginya?

Baca Juga :

***