Kebun bunga matahari

Suka melihat hamparan bunga matahari di kebun bunga matahari? Kalau iya, maka kamu harus mengunjungi beberapa tempat wisata taman bunga matahari yang ada di bawah. Sebab, mengunjungi tempat-tempat ini bisa memuaskan pandangan mata kamu. 

Kebun Bunga Matahari, Bantul

Kebun bunga matahari bantul

Jika kamu berkunjung ke Pantai Samas, maka kamu bisa sekalian mampir ke kebun bunga yang ada di daerah Bantul. Di kebun seluas 1000 meter persegi ini kamu bisa menikmatinya indahnya kelopak bunga matahari yang bermekaran. 

Sebelum menjadi wisata kebun bunga yang memanjakan mata, kebun bunga ini dulunya cuma berfungsi untuk melindungi tanaman cabai dari angin. Di luar ekspektasi pemiliknya, kebun bunga ini malah viral dan mendatangkan banyak pengunjung maupun wisatawan. 

Untuk bisa masuk ke kebun bunga ini kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar 5 ribu rupiah saja. Namun bagi yang ingin membawa pulang souvenir atau cinderamata khas kebun bunga Bantul, kamu perlu membayar sebesar 10 ribu rupiah per orangnya. 

Megastar Garden, Batu

Megastar garden batu

Seperti yang kamu tahu, Batu memang surganya segala jenis bunga dan tanaman lain. Maka nggak heran kalau di kota ini juga terdapat sebuah kebun bunga matahari yang cukup terkenal di kalangan wisatawan lokal. 

Kebun bunga tersebut adalah Megastar Garden. Letaknya ada di wilayah Batu dan berdekatan dengan Kota Malang. Salah satu yang menarik dan menjadi favorit dari Megastar Garden adalah area bunga mataharinya. 

Beejay Bakau Resort, Probolinggo

Beejay bakau resort probolinggo

Wisata Beejay Bakau Resort memang identik dengan tanaman bakaunya. Meski begitu, kamu nggak boleh melewatkan keindahan taman bunga matahari yang ada di tempat wisata ini. Sebab, bunga-bunga matahari tumbuh subur dan bermekaran di resort ini. 

Baca Juga:  Dago Dream Park Bandung, Objek Wisata Terbaik untuk Keluarga

Saking indahnya hamparan bunga matahari yang bermekaran, tempat ini juga sering menjadi tempat pengambilan foto. Mulai dari foto prewedding sampai foto selfie akan bagus bila kamu jepret di tempat ini. 

5 Tempat Wisata Terbaik Untuk Menikmati Bunga Sakura Selain Jepang

Untuk bisa menikmati fasilitas yang ada di Beejay Bakau Resort, kamu perlu mengeluarkan biaya sekitar 15.000-30.000 ribu rupiah. Tiket masuk seharga 15 ribu rupiah berlaku untuk hari senin sampai jumat. Sedangkan tiket seharga 30 ribu rupiah khusus berlaku untuk akhir pekan. 

Sky Garden Paris van Java, Bandung

Sky garden van java bandung

Mau melihat kebun bunga matahari dari atas rooftop mall yang nyaman? Coba deh kamu kunjungi destinasi wisata Sky Garden Paris van Java yang ada di daerah Bandung. Di tempat inilah, kamu bisa menikmati indahnya hamparan bunga matahari. 

Sayangnya, bunga-bunga matahari yang cantik ini nggak bisa kamu lihat sewaktu-waktu. Kamu cuma bisa melihatnya saat ada festival atau acara khusus saja. Makanya, simak terus update informasi terbaru dari mall ini agar kamu nggak terlewat berita tentang festival bunga matahari ini. 

Kebun Bunga Matahari, Kediri

Kebun bunga matahari kediri

Kalau kamu mau melihat bunga matahari sewaktu-waktu tanpa harus menunggu festival bunga berlangsung, kunjungi saja Sunflower Garden yang ada di Kediri. Kamu bisa mengunjungi wisata kebun bunga ini tanpa harus membuat jadwal reservasi. 

Wisata kebun bunga yang berlokasi di daerah Kediri ini bisa kamu kunjungi secara gratis. Untuk bisa masuk ke kebunnya kamu nggak perlu mengeluarkan uang sepeserpun. Mengapa begitu? Karena kebun bunga ini termasuk hak milik Pemerintah Kota Kediri. 

Pemerintah kota membuat kebun bunga ini awalnya hanya untuk mengisi lahan kosong yang nggak terpakai. Karena banyaknya warga kota yang berfoto di depan kebun bunga ini, makanya pemerintah membuka kawasan ini menjadi tempat wisata lokal. 

Baca Juga:  6 Vihara Tertua di Indonesia : Arsitekturnya Memukau !

Baca Juga :

Rekomendasi kuliner Purwokerto yang enak dan populer
Sejarah dan daya tarik Petilasan