Cityawesome.com – Warung Babi Guling Terenak di Bali. Bali merupakan salah satu pulau yang populer akan keindahannya di Indonesia. Bahkan tidak hanya terkenal seantero Nusantara saja, Bali nyatanya terkenal hingga ke mancanegara. Oleh karena itu jangan heran jika kamu menemukan banyak turis saat berkunjung ke pulau ini.

Keindahan Bali menjadi salah satu alasan mengapa banyak wisatawan datang untuk berkunjung. Terlebih banyak pantai yang eksotis dan memberikan pengalaman berlibur menjadi lebih menyenangkan.

Selain keindahan alam, Bali juga populer akan adat dan budayanya yang masih terjaga dengan baik. Kelezatan makanan di sana juga tidak kalah nikmat dan tergolong unik. Seperti salah satunya adalah Babi Guling yang menjadi salah satu makanan khas di Bali.

Penasaran menikmati kelezatan Babi Guling langsung di Bali? Berikut ini beberapa rekomendasi restoran Babi Guling terenak yang ada di sana.

1. Babi Guling Bu Dayu

1. Babi Guling Bu Dayu

Merupakan salah satu warung Babi Guling yang populer karena citarasanya. Warung Bu Dayu berlokasi di Jalan Raya Kuta No.116, Badung dan di buka mulai pukul 18.00 sampai dengan 02.00 WITA.

Selain itu tidak hanya menu Babi Guling saja yang menjadi favorit, ada berbagai menu lainnya mulai dari Rica Babi, Sate Babi, Nasi Campur, dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Babi Guling Bu Oka

2. Babi Guling Bu Oka

Kamu bisa berkunjung ke warung Babi Guling Bu Oka yang lokasinya berada di sekitaran Ubud. Warung yang satu ini terbilang cukup populer dan memiliki citarasa berbeda. Selain itu warung Babi Guling Bu Oka menggunakan babi betina sehingga rasanya sedikit lebih gurih.

Untuk alamat lengkapnya berada di Jalan Suweta, No. 1 Ubud, Gianyar. Di buka mulai pukul 11.00 sampai dengan 19.00 WITA, harga menu babi guling disana berkisar Rp 55 ribuan.

Baca Juga:  5 Makanan Khas Malaysia Yang Serupa Dengan Indonesia

3. Slingsing Bu Suci

3. Slingsing Bu Suci

Warung Babi Guling yang satu ini berada di Jalan Raya Munggu-Kapal, Cepaka, Badung. Slingsing Bu Suci memiliki citarasa Babi Guling yang khas dan lengkap dengan 2 jenis sayur lawar. Hanya saja, di sana tidak tersedia area parkir untuk mobil, sehingga di sarankan untuk kamu menggunakan motor saat ingin datang kesana.

4. Babi Guling Candra

4. Babi Guling Candra

Rekomendasi warung Babi Guling lainnya yang terkenal enak di Bali adalah warung Candra. Di mana pemiliknya sendiri konsisten menggunakan Babi lokal sebagai hidangan utamanya. Selain itu proses memasak Babi Guling di warung Candra ini juga masih menggunakan cara tradisional. Dengan begitu citarasa rempahnya sangat terjaga kenikmatannya.

Lokasinya berada di Jalan Teuku Umar, No. 140, Daun Puri Kauh, Denpasar. Babi Guling Candra di buka mulai pukul 06.00 sampai dengan 22.00 WITA. Untuk harganya sendiri cenderung murah yakni mulai dari Rp 10 ribuan saja.

5. Jero Kawan

5. Jero Kawan

Berlokasi di Jalan Raya Munggu, No.6, Badung. Warung Babi Guling Jero Kawan termasuk dalam salah satu warung babi guling yang terkenal akan kelezatan rasanya. Selain itu untuk menu andalan di warung ini adalah kulit Babi Guling yang sangat crispy dan lezat.

Warung Babi Guling Jero Kawan di buka mulai pukul 10.00 sampai dengan 21.00 WITA. Di mana harga setiap menunya di jual dengan harga terjangkau yakni sekitar Rp 25 ribuan perporsi.

6. Babi Guling Made Sekar

6. Babi Guling Made Sekar

Jika kamu berada di Badung, Babi Guling Made Sekar bisa menjadi rekomendasi pilihan terbaik untuk mencicipi menu Babi Guling yang enak dengan bumbu yang khas.

Selain itu Babi Guling Made Sekar sendiri memiliki citarasa yang pedas sehingga cocok untuk kamu yang memang pecinta pedas. Dalam 1 porsi menu Babi Guling nantinya kamu akan mendapatkan Nasi, Lawar, Sayur, Sop dengan harga yang cukup terjangkau.

Baca Juga:  5 Brand Kuliner Indonesia Yang Sering Dianggap Milik Luar Negeri

Lokasinya berada di Jalan Raya Kuta No. 127, Badung. Warung Made Sekar di buka mulai pukul 14.00 sampai dengan 22.00 WIB.

7. Babi Guling Men Agus

7. Babi Guling Men Agus

Lokasinya tidak jauh dari Pura Tanah Lot, Warung Babi Guling Men Agus terbilang cukup populer dan tidak pernah sepi dari kedatang pengunjung. Hal ini di karenakan warung Babi Guling Men Agus mampu menciptakan tekstur daging babi yang lembut dengan citarasa yang khas.

Selain itu saat berkunjung kesana nantinya kamu akan bisa sekaligus menikmati keindahan pemandangan sekitar yang berupa area persawahan.

Beralamat di Jalan Raya Canggu, No. 163, Badung. Warung ini di buka mulai pukul 08.00 sampai dengan 20.30 WITA. Untuk harga menu makanannya juga cukup bervariasi mulai dari Rp 25 ribuan perporsi.

8. Men Repot

8. Men Repot

Merupakan salah satu warung Babi Guling terenak yang ada di Bali. Lokasinya berada di Jalan Noja 1 No. 24, Kesiman Petilan, Kecamatan Denpasar Timur, Denpasar. Selain rasanya yang enak, harga menu Babi Guling di warung Men Repot ini terbilang cukup terjangkau yakni hanya Rp 25 ribuan saja.

Namun meskipun terkenal enak dan selalu ramai pengunjung, warung Babi Guling yang satu ini hanya di buka hingga siang saja yakni mulai jam 06.30 hingga 13.00 WITA.

9. Pak Dobiel (Sari Dewi)

9. Pak Dobiel (Sari Dewi)

Menjadi salah satu warung Babi Guling yang terkenal lezat. Warung Pak Dobiel (Sari Dewi) memiliki citarasa yang otentik dan khas akan makanan Bali. Tidak main-main, saat musim liburan tiba, warung ini bahkan sampai menghabiskan 4 hingga 5 ekor Babi setiap harinya.

Lokasinya berada di Jalan Srikandi No.9 Benoa, Kuta, Badung. Warung Babi Guling Pak Dobiel (Sari Dewi) dibuka mulai pukul 10.00 sampai dengan 16.00 WITA.

Baca Juga:  6 Makanan Khas Banyuwangi Yang Lezat Dan Populer Di Indonesia

Demikian beberapa rekomendasi warung Babi Guling terenak di Bali. Dari beberapa warung Babi Guling yang telah disebutkan, mana yang paling membuatmu penasaran untuk mencicipinya?

Baca Juga :

***