Cityawesome.com – Wisata Kebun Gowa. Merupakan salah satu tempat wisata yang terbilang unik. Kebun Gowa berlokasi di Kabupaten Gowa bukanlah kebun biasa pada umumnya. Di mana kebun Gowa sendiri memiliki berbagai wahana yang menarik dan sangat cocok untuk kamu beribur bersama keluarga.

Selain itu wisata kebun Gowa sendiri menjadi salah satu wisata terjangkau yang ada di Sulawesi Selatan. Jika tertarik untuk menghabiskan waktu di sana, berikut ini beberapa review untuk kamu ketahui !


Lokasi, harga tiket, dan jam operasional Kebun Gowa

Kebun Gowa merupakan salah satu tempat wisata yang cukup populer dan tidak pernah sepi dari kedatangan pengunjung. Lokasinya sendiri berada di Jalan Poros Malino, Kelurahan Bontomanai, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

wisata kebun gowa

Selain itu harga tiket untuk menikmati berbagai wahana yang tersedia cukup murah. Di mana tiket masuk berlaku untuk pengunjung diatas 2 tahun dengan tarif Rp 15 ribu saat weekday dan Rp 25 saat weekend dan hari besar. Sedangkan untuk jam operasionalnya sendiri, kebun Gowa di buka setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore.


Fasilitas yang tersedia

Berbicara mengenai fasilitas, wisata kebun Gowa sendiri terbilang cukup lengkap di mana di dalamnya terdapat area parkir yang cukup luas, toilet dan mushola, gazebo, bahkan hingga tempat makan. Lebih dari itu, kamu bisa menginap di objek wisata yang satu ini karenakan Kebun Gowa menyediakan penginapan dengan harga yang cukup terjangkau.


Aktifitas wisata kebun Gowa

Bukan tempat wisata biasa, kamu bisa melakukan berbagai aktifitas saat berkunjung ke kebun Gowa. Berikut ini beberapa aktifitas yang bisa kamu lakukan saat berkunjung kesana :

wisata kebun gowa

1. Berkunjung ke kebun bunga dan buah

Di karenakan Gowa menjadi daerah dengan tanahnya yang subur, oleh karenanya kamu akan menemukan perkebunan dengan mudah di sana. Seperti kebun Gowa yang hits dan populer, di mana kamu bisa menikmati keindahan tanaman di sana mulai dari bunga bahkan hingga buah.

Baca Juga:  6 Rekomendasi Tempat Dugem yang Populer dan Seru di Bandung

Selain itu kebun Gowa sendiri menjadi salah satu wisata edukasi yang sangat cocok untuk anak. Kebun Gowa memiliki berbagai jenis buah yang di tanam di sana mulai dari jeruk, rambutan, mangga, bahkan hingga durian.

Bahkan pengunjung juga bisa dengan bebas mencicipi buah yang sedang panen, namun pengunjung tidak boleh memetik sembarangan dan hanya pihak pengelola saja yang di perbolehkan untuk memetik.

2. Kolam renang dan waterboom

Untuk kamu ketahui, wisata kebun Gowa sendiri di lengkapi dengan kolam renang dan waterboom untuk kamu yang ingin berenang. Bahkan tidak hanya untuk anak saja, di mana kebun Gowa menyediakan kolam untuk orang dewasa juga.

Selain itu setiap kolamnya di lengkapi dengan seluncuran sehingga membuat pengalaman berenang menjadi lebih seru. Untuk menambah keseruan, kamu bisa menyewa pelampung karet untuk berseluncur.

wisata kebun gowa

3. Taman bermain

Aktifitas lainnya yang bisa di rasakan pengunjung adalah tersedianya taman bermain. Berbagai wahana permainan bisa di nikmati oleh anak hanya dengan menggunakan koin. Adapun beberapa wahana permainan anak yang bisa di mainkan menggunakan koin adalah kereta, dan bom-bom car.

Selain itu jika kamu ingin berkeliling kebun, tempat wisata yang satu ini menyediakan penyewaan sepeda listrik. Dengan begitu pengalaman berlibur di kebun Gowa akan semakin mengasyikkan.

4. Tempat pemancingan

Untuk kamu yang memiliki hobi memancing, wisata yang satu ini juga memberikan fasilitas memancing yang bisa kamu lakukan. Disana terdapat kolam ikan dengan ukuran 4 x 4 meter yang bisa kamu gunakan untuk memancing.

Selain itu kamu juga tidak perlu khawatir jika tidak membawa peralatan memancing. Hal ini dikarenakan wisata kebun Gowa juga menyediakan alat pemancingan yang bisa disewa.

Baca Juga:  4 Hal Penting Saat Ingin ke Air Terjun Tumpak Sewu

Nah itulah beberapa penjelasan mengenai kebun Gowa untuk kamu ketahui. Jika berkunjung ke provinsi Sulawesi Selatan pastikan untuk tidak melewatkan tempat wisata yang satu ini.

Baca Juga :

***