Cityawesome.com – Daya Tarik The Heritage Palace. Solo terkenal dengan biaya hidup yang murah. Oleh karenanya banyak wisatawan yang berbondong-bondong untuk berlibur sekaligus menghabiskan waktu di sana. Selain itu kamu juga tidak perlu khawatir saat berkunjung ke Solo, ada banyak objek wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan.

The Heritage Palace merupakan salah satu objek wisata di Solo yang bisa kamu kunjungi. Di resmikan pertama kali pada tahun 2018, The Heritage Palace mengusung tema yang unik yakni dengan tema Eropa Klasik. Oleh karena itu tidak heran jika berkunjung kesana nantinya kamu menemukan banyak bangunan dan barang antik.

Menariknya lagi, bangunan The Heritage Solo ini tidak lain adalah bekas pabrik Gula dengan luas sekitar 2,2 hektar dan lengkap dengan 9 bangunan berikut cerobong asapnya. Hanya saja hingga kini baru 3 bangunan yang bisa di akses oleh pengunjung.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Wisata The Heritage Palace berlokasi di Jl. Permata Raya, Dukuh Tegalmulyo RT 002/RW 008, Honggobayan, Pabelan, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo. Di mana terbilang sangat dekat dengan pusat kota Solo. Bahkan nantinya kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit saja untuk mencapai ke wisata ini.

the heritage palace

Selain itu untuk harga tiketnya, The Heritage Palace memiliki tarif yang berbeda-beda. Berikut rinciannya :

  • Kawasan outdoor Rp 30 ribu
  • Terusan indoor Rp 45 ribu (Weekday), Rp 55 ribu (Weekend)
  • Terusan Lengkap Rp 55 ribu (Weekday), Rp 65 ribu (Weekend)

Tarif tiket di atas belum termasuk biaya parkir kendaraan.

Jam operasional yang berlaku di objek wisata ini adalah setiap hari mulai pukul 10.00 – 18.00 WIB saat weekday dan 09.00 – 21.00 WIB saat weekend.

Baca Juga:  Harga Tiket Terbaru Wisata Kebun Binatang Gembira Loka

Aktifitas seru dan menyenangkan

Ada berbagai keindahan yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke The Heritage Palace. Pada bagian outdoor nantinya kamu akan menemukan taman indah dengan tata letak yang serupa dengan Eropa.

Menariknya lagi di sana tersedia beragam jenis mobil klasik mulai dari Chevrolet, Plymouth, bahkan hingga Dodge Power.

the heritage palace

Daya tarik lain yang tersedia di objek wisata ini adalah museum 3D yang berisi lukisan 3 dimensi sehingga gambar pada lukisan seperti keluar pada kanvas. Selain itu beragam spot foto menarik juga memungkinkan kamu untuk mendapatkan gambar estetik mulai dari karpet terbang, menyebrangi lahar panas, dan sebagainya.

Kemudian pada bagian indoor, ada banyak keindahan yang bisa di jadikan spot foto kekinian dan instagramable mulai dari kendaraan yang berjejer bahkan hingga lukisan 3D lainnya.

Fasilitas wisata The Heritage Palace

Bukan objek wisata namanya jika tidak di lengkapi dengan fasilitas penunjang. Seperti Heritage Palace, terdapat beragam fasilitas yang bisa di nikmati oleh semua pengunjung mulai dari :

the heritage palace
  • Taman Bermain Anak
  • Area Foodcourt
  • Area parkir yang cukup luas
  • Toilet umum
  • Kursi taman untuk sekedar bersantai dan beristirahat.
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Demikian informasi mengenai wisata The Heritage Palace yang menarik untuk dikunjungi. Jika sedang berada di kota Solo, pastikan untuk tidak melewatkan objek wisata yang populer ini.

Baca Juga :

***

Baca Juga:  7 Misteri Gunung Salak yang Menarik dan Menjadi Rahasia Umum