Cityawesome.com – Alas Kedaton Bali. Apakah kamu pernah mendengar Alas Kedaton Bali? Merupakan salah satu objek wisata yang cukup populer dan terkesan unik. Bagaimana tidak, di sana terdapat pura yang lokasinya di tengah hutan kera. Lokasinya sendiri berada di kabupaten Tabanan sehingga saat berkunjung kesana nantinya kamu akan melihat banyak kera yang berkeliaran.

Hutan Lindung yang sekaligus menjadi objek wisata ini memiliki luas sekitar 12 hektar. Di mana selain melihat kera ekor panjang, kamu juga kemungkinan akan melihat keindahan pepohonan dengan udara yang sejuk.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Wisata Alas Kedaton Bali berlokasi di desa Kukuh, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Bali. Di mana kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 70 menit jika di tempuh dari pantai Kuta yang terkenal itu.

alas kedaton bali

Sedangkan jam operasionalnya sendiri di buka setiap hari mulai dari 09.00 sampai dengan 17.00 WIB. Selain itu harga tiket masuk yang tertera di objek wisata ini terbilang cukup terjangkau yakni hanya berkisar Rp 20 ribu untuk orang dewasa dan Rp 15 ribu untuk anak-anak.

Namun harga tiket untuk wisatawan asing di kenakan biaya yang berbeda yakni Rp 30 ribu perorang.

Sebagai informasi tambahan, harga tiket masuk yang tertera belum termasuk biaya parkir kendaraan yakni Rp 2 ribu untuk motor dan Rp 5 ribu untuk mobil.

Daya tarik wisata Alas Kedaton

Bukan hanya sekedar hutan biasa, nyatanya Alas Kedaton memiliki daya tariknya tersendiri yang menjadikan alasan banyak wisatawan yang berkunjung. Pada area hutan, kamu akan menemukan banyak kera berkeliaran mulai dari masuk gerbang hingga di tengah hutan. Tidak main-main, bahkan jumlah kera yang ada di sana berkisar 2000 ekor.

Baca Juga:  6 Rekomendasi Tempat Dugem yang Populer dan Seru di Bandung

Selain itu kamu juga tidak perlu khawatir saat berkunjung, karena kebanyakan kera di sana sudah terbiasa dengan keberadaan manusia. Meskipun begitu kamu harus tetap menjaga dan tidak berlaku kasar terhadap kera di sana.

alas kedaton bali

Saat berkunjung ke Alas Kedaton, ada beberapa hal penting yang harus di perhatikan yakni perihal barang bawaan. Usahakan agar menyimpan barang bawaan di tempat yang tersembunyi. Hal ini di lakukan untuk meminimalisir kelakuan kera yang terkadang usil kepada wisatawan.

Jika ingin berlibur dengan lebih menyenangkan, kamu bisa membawa makanan seperti pisang dan kacang untuk diberikan kepada kera. Dengan begitu kamu bisa sekaligus mengambil gambar saat kera sudah mendekat.

Fasilitas wisata Alas Kedaton Bali

Meskipun hanya sekedar wisata hutan, namun fasilitas penunjang di Alas Kedaton Bali terbilang cukup di perhatikan. Terlebih lagi harga tiket wisata yang cukup terjangkau menjadikan banyak wisatawan yang tertarik untuk berkunjung.

alas kedaton bali

Adapun beberapa fasilitas yang bisa di manfaatkan oleh wisatawan yakni :

  • Area parkir yang cukup luas
  • Toilet umum
  • Toko souvenir
  • Taman bermain anak
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya

Nah itulah beberapa informasi mengenai wisata Alas Kedaton Bali untuk kamu ketahui. Nikmati liburan menyenangkan dan pengalaman bertemu kera ekor panjang bersama teman dan keluarga. Selain itu pastikan untuk tetap menjaga agar semua barang bawaan aman.

Baca Juga :

***

Baca Juga:  Berkunjung ke Kolam Renang Panghegar, Ini Wahana Menariknya !