Tempat wisata di purwakarta

Apa kamu kesulitan untuk menemukan tempat wisata di Purwakarta yang sedang hits? Tenang saja, kamu bisa menggunakan ulasan kali ini untuk memilih tempat wisata yang bagus saat ke Purwakarta

Segera siapkan budget dan rencana liburan yang matang. Lalu, tentukan lokasi mana saja yang mau kamu datangi saat ke Purwakarta. Jika kamu masih bingung menentukan pilihan, berikut ini adalah daftar rekomendasi tempat liburan yang bisa kamu kunjungi. 

Bukit Katumbiri

Bukit katumbiri

Rata-rata daerah di Purwakarta masih asri dan sejuk. Makanya, ada banyak wisata alam yang bisa kamu pilih selama berlibur di Purwakarta, salah satunya adalah Bukit Katumbiri. Artinya, bukit pelangi. 

Suasana perbukitan dengan hamparan rumput yang hijau beserta terasering adalah sebagian kecil daya tarik yang bisa kamu nikmati. Untuk menikmati seluruh pemandangan tersebut, kamu cuma membutuhkan biaya sekitar 10 ribu rupiah. 

Tempat Wisata Cikao Park Purwakarta

Tempat wisata di purwakarta cikao park

Belum afdol rasanya kalau kamu belum mengunjungi tempat wisata di Purwakarta bernama Cikao Park. Destinasi wisata ini lagi hits di kalangan anak muda. Apalagi ketika hari libur dan akhir pekan. 

Wahana yang tersedia di taman ini cukup menarik dan seru. Mulai dari taman satwa, bird park, waterpark, area main, gazebo, dan sebagainya. Seluruh wahana yang ada di Cikao Park bisa kamu nikmati dengan membayar tiket masuk sebesar 15 ribu rupiah. 

Cikao Park juga menjadi salah satu tempat yang asyik untuk nongkrong bersama teman-teman. Kamu bisa mengobrol seharian di tempat ini tanpa takut terkena biaya tambahan. Jika kamu lapar dan haus, kamu juga bisa memesan minuman dan makanan yang dijual. 

Hidden Valley Hills 

Hidden valley hills

Spot wisata hits yang sedang populer di kalangan anak muda di Purwakarta adalah Hidden Valley Hills. Spot wisata ini memiliki wahana menarik berupa villa, sky pool, dan resort.  Tak heran kalau Hidden Valley Hills selalu ramai oleh pengunjung. 

Baca Juga:  Aktifitas dan Harga Tiket Wisata Jatim Park 1, 2, dan 3

Jika kamu tertarik datang ke lokasi wisata ini, maka kamu bisa melipir ke daerah Cibodas, Purwakarta. Selama liburan di tempat ini kamu bisa bebas menikmati pemandangan gunung-gunung yang ada di Purwakarta. 

Meskipun lokasi wisata ini masih belum sempurna dan masih dalam tahap pembenahan, kamu tetap bisa menjadikan lokasinya sebagai spot selfie. Pokoknya, kamu tak akan rugi sudah menyempatkan waktu ke tempat ini. 

Tempat Wisata Curug Tilu Purwakarta

Tempat wisata di purwakarta curug tilu

Bila membahas tentang rekomendasi tempat wisata di Purwakarta, maka tak bisa terlepas dari Curug Tilu. Curug ini menjadi salah satu tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat ke Purwakarta. 

Pemandangan alam yang ada di sini masih asri dan sejuk. Bahkan warna airnya masih kehijauan dan mirip seperti wisata Grand Canyon di daerah Pangandaran. Harga tiket masuk ke Curug Tilu cukup terjangkau, yaitu sebesar 5 ribu rupiah per orangnya. 

Cikao Park: Fasilitas, Jam Operasional, dan Harga Tiket

Gunung Lembu 

Gunung lembu

Bagi kamu yang suka dengan suasana pemandangan dari atas ketinggian, maka Gunung Lembu bisa menjadi tujuan yang tepat untuk berwisata. Gunung Lembu adalah salah satu lokasi wisata alam andalan di Purwokerto. 

Selama berada di Gunung Lembu, kamu bisa menikmati pemandangan sunset dan sunrise yang menakjubkan. Sembari berkemah dan menikmati semilir angin, kamu akan betah berlibur di tempat ini. 

Namun, jika kamu mau menikmati pemandangan malam dari atas gunung, kamu bisa mendaki sekitar sore hari. Dengan estimasi waktu yang sudah terencana, kamu akan sampai di atas gunung pada malam hari. Di waktu itulah kamu bisa menikmati view lampu-lampu kota di malam hari.

Baca Juga :

Baca Juga:  5 Tempat Wisata di Bali Menarik 2019

***