Cityawesome.com – Air Terjun 7 Bidadari. Indonesia memiliki banyak air terjun yang bisa kamu kunjungi dan nikmati setiap keindahannya. Seperti salah satunya berada di pedalaman Aceh, waterfall 7 Bidadari memiliki panorama dengan beberapa tingkatnya yang berbeda.

Lebih dari itu lokasinya sendiri berada di tengah hutan belantara sehingga terbilang menjadi air terjun yang tersembunyi. Saat berkunjung kesana, kesunyian lokasi dan suara gemercik air mampu membuat siapapun menjadi betah untuk berkunjung.

Untuk yang tertarik berkunjung ke air terjun 7 Bidadari, berikut ini beberapa ulasannya untuk kamu ketahui !

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Air terjun 7 bidadari berlokasi di Desa Pulo Meuria, Kecamatan Geureudong Pase, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh. Di mana jaraknya sendiri sekitar 50 KM dari kota Lhoksumawe dan membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk bisa sampai kesana.

air terjun 7 bidadari

Selain itu meskipun lokasinya berada di tengah hutan belantara, namun akses jalan menuju kesana sudah cukup bagus dan di aspal. Terlebih lagi ada banyak pilihan trasportasi yang bisa kamu gunakan.

Namun saat sampai di Kecamatan Geureudong Pase, maka bersiaplah untuk menuju jalanan ekstrem dan membelah hutan. Kondisi jalannya juga masih tanah dan bercampur dengan bebatuan.

Untuk harga tiketnya, wisata air terjun 7 Bidadari tidak di kenakan biaya sepeserpun alias gratis. Sedangkan untuk jam operasionalnya tidak ada karena wisata ini bisa di kunjungi kapanpun sesuka hati.

Daya tarik wisata

Sesuai dengan namanya yakni Bidadari, keindahan wisata air terjun ini juga menyerupai bidadari. Di mana kamu akan melihat pemandangan alam berupa pepohonan hijau, bukit, hingga hamparan kebun sawit yang luas.

air terjun 7 bidadari

Setelahnya saat perjalanan sudah di tempuh sejauh 10 KM didalam hutan, maka kamu akan menemukan barak komando yang sekaligus menjadi tempat istirahat bagi para pekerja kebun sawit.

Baca Juga:  Fasilitas Resort dan Kolam Renang Atas Awan Giri Tirta Kahuripan

Perjalanan yang melelahkan nantinya akan terbayar dengan kesegaran air terjun di mana kamu bisa menceburkan diri dan berenang. Selain itu di bawahnya juga terdapat batu kali dengan ukuran besar yang biasa di gunakan wisatawan untuk menikmati kesegaran air terjun secara langsung.

Air terjun 7 Bidadari memiliki 7 tingkatan air dengan keindahan panorama yang berbeda. Untuk jarak tiap tingkatannya rata-rata mencapai 5 meter.

Aktifitas wisata air terjun 7 Bidadari

Ada berbagai aktifitas seru yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke wisata airterjun 7 Bidadari. Berikut beberapa di antaranya :

air terjun 7 bidadari

1. Menikmati keindahan panorama air terjun

Bukan tanpa sebab, air terjun ini banyak di kunjungi karena panorama keindahan yang luar biasa. Di mana lokasinya tepat berada di tengah hutan belantara, kamu akan bisa menikmati sensasi tenang saat terguyur air terjun secara langsung.

2. Tracking

Untuk kamu yang menyukai aktifitas alam, mengunjungi air terjun 7 Bidadari akan membuatmu merasakan sensasi berpetualang. Di mana jalannya sendiri cukup ekstrem dan akan menguras tenaga. Meskipun begitu, tentu semua akan terbayar saat kamu sudah mencapai lokasi.

3. Aktifitas swafoto

Sangat di sayangkan jika berkunjung ke tempat indah namun tidak mengambil gambar sekalipun. Seperti saat berkunjung ke waterfall 7 Bidadari, nantinya kamu bisa melakukan aktifitas hunting foto di sana.

4. Camping

Jika memiliki keberanian lebih, lokasi air terjun 7 Bidadari bisa di jadikan tempat untuk berkemah. Terlebih di sana terdapat sungai yang bisa di gunakan untuk memancing. Hanya bermodalkan kail dan umpan, kamu bisa memebuat api unggun sekaligus membakar ikan di malam hari.

Nah itulah beberapa ulasan mengenai wisata waterfall 7 Bidadari untuk kamu ketahui. Namun jangan berharap fasilitas lebih, karena objek wisata ini tidak di kelola dan menjadi wisata alam bebas dengan keindahan yang memang berupa hadiah dari alam.

Baca Juga:  Wisata Tangkahan di Langkat, Harga Tiket Masuk & Aktifitas Seru

Baca Juga :

***