Pulau samalona

Tidak banyak orang yang tahu kalau Pulau Samalona memiliki segudang daya tarik wisata yang menakjubkan. Meskipun pulau ini letaknya terpencil dan tidak berpenghuni, namun jangan ragukan pesona alam yang ada di sana. 

Pulau ini tak kalah menarik dari wisata pulau lainnya yang ada di nusantara. Kamu bisa membuktikannya sendiri dengan datang ke lokasi wisatanya langsung. Namun, sebagai pertimbangan kamu juga bisa menyimak ulasan berikut ini sebelum berkunjung ke pulaunya. 

Air Laut yang Jernih dan Biru

Air laut di pulau samalona

Sebagai salah satu pulau dengan pemandangan alam yang indah, maka tak heran kalau pulau ini memiliki air laut yang jernih dan bening. Saking jernihnya, warna air laut yang ada di pulau ini berwarna kebiruan. 

Warna airnya yang biru dan jernih akan membuat siapapun yang melihatnya tertarik untuk berenang. Kamu pun boleh berenang di pulau ini asalkan sudah menggunakan perlengkapan renang yang lengkap. Rasakan sendiri sensasi segar berenang di air laut ini sepuasnya. 

Pemandangan Terumbu Karang di Pulau Samalona 

Terumbu karang pulau samalona

Pulau Samalona masih terjaga keasriannya karena belum banyak orang yang tahu tentang eksistensi pulau ini. Bahkan, dulunya pulau ini merupakan salah satu pulau tak berpenghuni yang menyimpan berbagai keindahan alam. 

Salah satu pemandangan alam yang sayang untuk kamu lewatkan saat datang ke pulau ini adalah melihat pemandangan terumbu karangnya. Batu karang yang tumbuh di bawah permukaan laut bisa kamu lihat dari atas kapal. 

Bahkan, pulau ini memiliki gugusan terumbu karang yang besar dan luas. Kamu tidak akan sulit menemukan pemandangan batu karang di pulau ini, karena kamu bisa langsung melihatnya dengan mata telanjang. 

Aman untuk Snorkeling dan Diving 

Snorkeling dan diving

Ada berbagai macam aktivitas yang bisa kamu lakukan di pulau tak berpenghuni ini. Karena pulau ini dikelilingi oleh hamparan lautan yang luas, maka kamu bebas melakukan kegiatan apapun. Selagi kegiatan yang kamu lakukan positif dan tidak mencemari lingkungan, maka kamu boleh melakukannya. 

Baca Juga:  6 Rekomendasi Wisata Lampung Timur yang Hits dan Populer

Beberapa aktivitas wajib yang bisa kamu lakukan saat berada di pulau ini adalah snorkeling dan diving. Untuk bisa melakukan dua aktivitas ini, kamu perlu menyiapkan peralatan dan perlengkapan yang memadai. 

Bawalah perlengkapan diving atau snorkeling dari rumah karena tidak ada jasa penyewaan alat yang tersedia di pulau ini. Arus laut di pulau ini tidak terlalu deras dan ombaknya pun cukup pelan. Kondisi ini tidak akan membahayakan kamu saat melakukan snorkeling dan diving di pulau ini. 

Pemandangan Sunset dari Pulau Samalona 

Sunset di pulau samalona

Menjelang sore, kamu juga bisa menikmati suasana syahdu sambil melihat pemandangan sunset dari Pulau Samalona. Sambil duduk dan bersantai di tepi pulau, kamu akan melihat fenomena matahari tenggelam yang begitu cantik. 

Warna jingga yang memudar di atas langit akan semakin menambah suasana syahdu selama kamu berada di pulau ini. Karena itu, kamu bisa menjadikan aktivitas ini sebagai puncak dari sesi liburan kamu selama berada di pulau tak berpenghuni ini.  

Berkunjung ke Pulau Peucang, Paket Trip Termurah !

Peninggalan Kapal Era Perang Dunia ke-2

Bangkai kapal tenggelam

Banyak orang tidak tahu kalau pulau ini menyembunyikan peninggalan kuno berupa bangkai kapal tenggelam sejak era Perang Dunia ke-2. Sementara ini, ada tujuh unit bangkai kapal yang terdampar di dalam laut. Pemandangan ini tentu menjadi salah satu daya tarik yang cukup unik. 

Bila kamu penasaran dan ingin melihat bekas peninggalan masa perang dunia ke-2, maka kamu bisa melihat bangkai kapalnya di pulau ini. Bahkan, kamu bisa mengabadikan bekas peninggalan tersebut dengan berfoto di depan bangkai kapal tenggelam. 

Baca Juga :

Baca Juga:  6 Kota Paling Aman Di Indonesia Untuk Dijadikan Tempat Berlibur

***