Cityawesome.com – Wisata Arum Jeram Cikadongdong River Tubing. Olahraga rafting atau arung jeram memang memberikan sensasi dan pengalaman yang berbeda. Terlebih jika kamu menyukai aktifitas yang memacu adrenalin. Seperti di Majalengka, terdapat objek wisata arum jeram yang menarik untuk dikunjungi.

Cikadongdong River Tubing merupakan tempat yang direkomendasikan untuk kamu melakukan aktifitas wisata air sekaligus olahraga ekstrim.

Selain itu kamu juga tidak perlu khawatir karena di sana tersedia fasilitas yang menunjang keamanan wisatawan. Bagaimana keseruan rafting di Cikadongdong River Tubing? Berikut ulasannya !

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Wisata arum jeram Cikadongdong berlokasi di Jl. Desa Payung, Desa Teja, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Namun saat berkunjung kesana di sarankan untuk membawa kendaraan motor saja. Hal ini di karenakan akses jalan yang hanya bisa di lewati 1 mobil.

cikadongdong river tubing

Selain itu harga tiket yang di tetapkan oleh pihak pengelola juga terbilang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 25 ribu saat weekday dan Rp 30 ribu saat weekend.

Untuk jam operasionalnya, Cikadongdong River Tubing hanya di buka 5 hari dalam seminggu. Di mana akan tutup setiap Senin dan Jumat. Wisata Arum Jeram yang satu ini di buka mulai dari jam 09.00 sampai dengan 16.30 WIB.

Daya Tarik Cikadongdong River Tubing

River Tubing merupakan kegiatan susur sungai yang menggunakan ban modifikasi. Pengalaman olahraga ekstrim ini akan sangat menyenangkan jika di lakukan bersama keluarga dana teman-teman. Selain itu ada beragam daya tarik yang bisa di rasakan oleh setiap pengunjung yang datang.

cikadongdong river tubing

Nantinya terdapat beberappa pilihan jarak river tubing yang bisa di pilih mulai dari 350 meter hingga 1 KM. Untuk pesertanya sendiri minimal 5 orang dalam 1 ban. Meskipun kamu adalah pemula atau bahkan tidak pernah melakukan aktifitas arum jeram sekalipun, tidak perlu khawatir karena tersedia pembimbing profesional yang akan menjaga.

Baca Juga:  Harga Tiket dan Fasilitas Wisata Ice Cream World Bali

Sungai di objek wisata yang satu ini terkenal jernih, sehingga keindahan wisata sekitar juga cukup melengkapi. Terlebih lagi alamnya masih sangat asri dan alami. Kamu akan melihat banyaknya pohon rindang di sekitar sungai.

cikadongdong river tubing

Tidak cukup sampai di situ, Cikadongdong menyediakan jasa foto untuk mengabadikan momen dan keseruan saat kamu melakukan river tubing.

Terlebih lagi pihak pengelola juga menyediakan paket makanan yang cukup murah yakni berkisar mulai dari Rp 45 ribu hingga Rp 60 ribu. Oleh karenanya saat berkunjung kesana, kamu tidak perlu lagi memikirkan tentang hal lain.

Fasilitas wisata Cikadongdong River Tubing

Ada beragam fasilitas penunjang yang di sediakan oleh pihak pengelola untuk semua wisatawan yang hadir. Adapun beberapa fasilitas di antaranya adalah :

  • Area parkir kendaraan yang cukup luas
  • Warung makanan dan minuman
  • Saung dan Gazebo untuk sekedar bersantai
  • Toilet

Dengan beragam fasilitas yang tersedia, wisatawan tidak perlu khawatir akan kekurangan suatu hal di sana.

Nah itulah penjelasan mengenai wisata arum jeram Cikadongdong. Nikmati perjalanan dan aktifitas menyenangkan bersama keluarga sekaligus teman dengan berkunjung ke Cikadongdong River Tubing ini.

Baca Juga :

***