Cityawesome.com – Orchid Forest Cikole. Lembang menjadi daerah wisata yang tidak pernah sepi dari pengunjung. Hal ini di karenakan banyaknya objek wisata pilihan sehingga tidak membuat wisatawan menjadi bosan. Jika kamu memilih Lembang untuk sekedar menghabiskan waktu liburan, Orchid Forest Cikole bisa menjadi rekomendasi.

Sesuai dengan namanya, Orchid Forest Cikole tidak lain merupakan objek wisata yang mengutamakan budidaya tanaman Anggrek. Bahkan metode budidayanya sendiri menggunakan cara lokal hingga internasional.

Lebih dari itu kamu bisa melakukan berbagai aktifitas dari semua fasilitas yang tersedia. Berikut beberapa ulasan mengenai wisata Orchid Forest Cikole Lembang !

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Wisata Orchid Forest Cikole Lembang berlokasi di Genteng, Cikole, Lembang, Jawa Barat. Lebih tepatnya hanya berjarak sekitar 20 KM dari kota Bandung. Nah untuk harga tiketnya sendiri, Orchid Forest Lembang menetapkan tarif yang berbeda-beda yakni sekitar Rp 40 ribu untuk wisatawan lokal, dan Rp 100 ribu untuk wisatawan asing.

orchid forest cikole

Sebagai informasi tambahan, harga tiket di atas belum termasuk tiket masuk dari wahana yang tersedia. Sehingga untuk menikmati beragam wahana, nantinya kamu akan di kenakan biaya tiket yang terpisah.

Orchid Forest Cikole di buka setiap hari mulai jam 09.00 sampai dengan 18.00 WIB.

Wahana dan aktifitas menarik di Orchid Forest Cikole

Objek wisata yang satu ini berdiri pertama kali pada tahun 2017 tepatnya bulan Agustus. Lebih dari itu Orchid Forest juga menjadi taman anggrek terluas yang ada di Indonesia. Bagaimana tidak, lokasinya berada di tengah kawasan hutan lindung dan terbentang seluas 12 hektar.

Saat berkunjung kesana memungkinkan kamu untuk menemukan bunga anagrek dari berbagai negara. Bahkan bunga anggrek yang sulit di temukan pun ada di sana.

orchid forest cikole

Selain memungkinkan pengunjung untuk menikmati keindahan bunga anggrek, objek wisata yang satu ini di lengkapi dengan pohon pinus berjejer. Untuk kesejukan hawa sekitar juga tidak perlu di khawatirkan, siapapun yang berkunjung tentu akan merasa betah.

Baca Juga:  7 Lokasi Wisata Alam 'Negeri di Atas Awan' yang Populer di Indonesia

Lalu apa saja wahana yang tersedia di Orchid Forest ini? Berikut penjelasannya :

  1. Wood Brige, merupakan jembatan goyang yang terbuat dari kayu dan tali tambang. Untuk panjangnya sendiri kurang lebih 50 meter. Terlebih saat malam hari, jembatan ini di penuhi oleh lampu yang membuat suasana menjadi lebih romantis. Namun pengunjung akan di kenakan biaya jika ingin naik ke jembatan goyang yakni sekitar Rp 20 ribu perorang.
  2. Spot foto menarik tidak ketinggalan ada di Orchid Forest Cikole ini. Beberapa spot favorit yang bisa kamu gunakan untuk berfoto adalah panggung terbuka, rumah pohon, dan juga rumah kelinci.
  3. Outbond dan Camping Ground. Memang tidak sulit untuk menemukan lokasi camping di wilayah Lembang ini. Seperti di taman anggrek terbesar di Indonesia, kamu bisa melakukan aktifitas outbond dan camping ground. Untuk fasilitas outbond nya juga terbilang cukup lengkap mulai dari Flying Fox, Airsoft Gun, High Rope, Panahan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Fasilitas wisata Orchid Forest Cikole

Ada beragam fasilitas yang di siapkan oleh pengelola wisata satu ini. Di awali dengan Mobil Golf yang memungkinkan pengunjung untuk berkeliling ke berbagai tempat. Bahkan tidak ada biaya tambahan untuk bisa menaiki mobil golf, hal ini di karenakan pihak pengelola menyediakannya secara gratis.

orchid forest cikole

Fasilitas lainnya yang bisa di manfaatkan oleh wisatawan adalah kursi berundak, pagelaran musik, bahkan hingga kafe untuk kamu yang ingin bersantai.

Selain itu kamu juga tidak perlu khawatir saat berkunjung dengan membawa kendaraan. Orchid Forest menyediakan area parkir yang terbilang cukup luas.

Demikian informasi mengenai wisata Orchid Forest Cikole yang menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa datang beramai-ramai bersama keluarga dan juga teman.

Baca Juga:  6 Spot Sunrise Terbaik dan Populer di Malang

Baca Juga :

***