Cityawesome.com – Daya tarik wisata Jogja Exotarium. Merupakan tempat wisata edukasi, yang berlokasi di Yogyakarta, Jogja Exotarium tidak lain adalah taman hewan dengan berbagai koleksi di dalamnya. Menariknya lagi, kamu akan bisa berinteraksi secara langsung dengan berkunjung ke Jogja Exotarium ini.

Nah untuk kamu yang tertarik berkunjung, berikut informasi yang bisa di jadikan referensi !

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Objek wisata Jogja Exotarium berlokasi di Jl. Magelang No.Km.8, RW.12, Mulungan Kulon, Sendangadi, Mlati, Sleman, DI Yogyakarta, Indonesia, 55285. Terlebih lagi jaraknya sendiri hanya berkisar 10 KM dari pusat kota Yogyakarta.

wisata jogja exotarium

Selain itu pihak pengelola Jogja Exotarium menetapkan tarif tiket yang cukup terjangkau yakni hanya Rp 20 ribu saat weekday dan Rp 25 ribu saat weekend. Hanya saja untuk menikmati beragam wahana lain maka kamu akan di kenakan biaya tambahan dengan tarif sebagai berikut :

  • Becak Mini, Kolam Renang, dan Tangkap Ikan Rp 10 ribu
  • Kuda dan Flying Fox Rp 25 ribu
  • ATV da Bebak Kayuh Rp 20 ribu
  • Jeep Adventure Rp 200 ribu

Wisata Jogja Exotarium di buka setiap hari mulai jam 09.00 sampai dengan 16.00 WIB.

Daya tarik dan Aktivitas wisata Jogja Exotarium

Berdiri pertama kali pada tahun 2017, Jogja Exotarium mengusung konsep mini zoo dengan luas hanya sekitar 5 hektar. Di karenakan lokasinya yang memang kecil, tentu koleksi hewan di dalamnya tidak begitu lengkap.

Selain itu yang menjadi daya tarik wisata ini adalah lokasinya yang masih berada di area pedesaan sehingga masih cukup asri dan hijau. Terlebih lagi akses jalannya juga cukup mudah untuk dijangkau.

wisata jogja exotarium

Di dalam area Jogja Exotarium, nantinya kamu akan menemukan taman margasatwa dan juga taman bunga. Dengan di lintasi Sungai Denggung, kamu akan mendengarkan aliran sungai yang melengkapi kesejukkan suasana.

Baca Juga:  Bukit Sidoguro Klaten, Fasilitas dan Aktifitas Wisata !

Untuk koleksi hewan yang ada di sana berasal dari berbagai spesies mulai dari hewan peternakan, peliharaan, bahkan hingga hewan langka. Meskipun begitu kamu tidak perlu khawatir karena semua hewan di jaga oleh petugas pemandu.

wisata jogja exotarium

Berkunjung ke Jogja Exotarium tidak lengkap jika kamu tidak melakukan beragam aktifitas yang tersedia. Objek wisata ini di lengkapi dengan koleksi kuda tunggang yang bisa di naiki. Sehingga nantinya kamu bisa berkeliling area taman tanpa harus berjalan kaki.

Tidak hanya naik kuda, kamu akan bisa melakukan aktifitas tangkap ikan, River Tubing di sungai, bahkan hingga outbond dengan beragam wahana.

Daya tarik wisata lainnya yang menjadi pelengkap objek Jogja Exotarium adalah Taman Bunga Parijoto Puspawarni. Meskipun taman bunga tersebut belum di kelola dengan baik, namun keindahan wisatanya cukup membuat siapapun menjadi betah berlama-lama di sana.

Fasilitas wisata Jogja Exotarium

Jika berbicara mengenai fasilitas wisata, Jogja Exotarium terbilang memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Adapun beberapa fasilitas diantaranya adalah :

  • Area parkir yang cukup luas
  • Toilet
  • Mushola
  • Aneka Foodcourt
  • Dan beberapa gazebo yang tersebar di berbagai titik

Demikian informasi mengenai Jogja Exotarium yang sayang untuk dilewatkan. Selain fasilitas dan daya tariknya yanag memukau, berlibur ke Jogja Exotarium tidak akan merogoh kocek yang terlalu dalam.

Baca Juga :

***

Baca Juga:  Harga Tiket dan Fasilitas Wisata Ice Cream World Bali