Cityawesome.com – Amanah Borneo Park. Jika mencari tempat rekreasi yang mengedukasi di wilayah Kalimantan Selatan, Amanah Borneo Park bisa menjadi rekomendasi untuk kamu kunjungi. Berdiri di atas lahan 100 hektar, terdapat beragam wahana permainan menarik yang tentu tidaka akan membuat siapapun menjadi bosan.

Untuk yang tertarik berkunjung ke Amanah Borneo Park, pada artikel kali ini akan di berikan penjelasan mengenai referensi wisata yang harus kamu ketahui sebelum berkunjung.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Amanah Borneo Park berlokasi di Jalan Taruna Bhakti, RT.12 RW.04, Palam, Cempaka, Palam,, Cempaka, Banjar Baru, Kalimantan Selatan, Indonesia, 70731. Tepatnya hanya sekitar 1 jam dari pusat kota Banjarmasin.

amanah borneo park

Untuk harga tiket masuk wisata ini cukup bervariasi dan tergantung dengan jenis harinya. Berikut rincian biaya tiket Amanah Borneo Park :

  • Tiket Masuk Biasa Rp 25 ribu
  • Tiket Masuk Terusan Rp 75 ribu (Weekday), dan Rp 85 ribu (Weekend)
  • Wahana terbaru :
    • Sepeda Listrik (2 jam) Rp 30 ribu
    • Lorong Hantu dan Skuter Elektrik (2 jam) Rp 20 ribu
    • ATV Adventure Gokart (20 menit) Rp 100 ribu

Keterangan :

  • Harga tiket sudah termasuk wahana Taman Kelinci dan Rumah Terbalik.
  • Tiket masuk berlaku untuk tinggi badan minimal 85 CM dan pengunjung usia 1 tahun keatas.
  • Tiket terusan sudah mendapatkan beberapa akses wahana bermain seperti Pushbike Arena, Jembatan goyang, Flying Fox, Sepeda Udara, Taman Kelinci. Kereta Wisata, Rumah Terbalik, Splash Park, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jam operasional dari objek wisata Amanah Borneo Park di buka setiap hari mulai dari 09.00 sampai dengan 17.00 WITA.


Daya tarik dan wahana seru Amanah Borneo Park

Amanah Borneo Park merupakan salah satu objek wisata yang cukup populer di wilayah Kalimantan Selatan. Bagaimana tidak, ada banyak wahana menarik di dalamnya yang bisa di nikmati oleh semua pengunjung. Dari banyaknya wahana wisata, berikut beberapa yang menjadi favorit :

amanah borneo park

1. Taman Lalu Lintas

Sesuai dengan namanya, Taman Lalu Lintas merupakan wahana khusus anak yang mengajarkan anak tentang marka dan rambu-rambu lalu lintas. Lebih dari itu nantinya anak-anak bisa mengendarai skuter atau ATV mini.

Baca Juga:  Wisata Jungle Toon Waterpark : Harga Tiket dan Wahana Terbaru !

2. Taman Kelinci

Wahana yang satu ini di desain menjadi area bermain anak dengan puluhan kelinci di dalamnya. Selain itu saat memasuki area taman kelinci, kamu akan melihat bukit-bukit kecil yang lengkap dengan rumah kelinci. Menariknya lagi rumah kelinci di sana memiliki bentuk yang unik seperti jamur bahkan hingga keong.

3. Splashwater Park

Nah untuk kamu yang menyukai aktifitas wisata air, Splashwater Park bisa menjadi rekomendasi. Terlebih untuk anak-anak, disana terdapat perosotan di kolam yang cukup dangkal yakni hanya 60 CM. Tidak hanya itu saja, kamu juga akan bisa bermain di air pancur, ember tumpah, hingga hujan buatan yang berbentuk payung.

4. Kereta Wisata

Wahana Kereta Wisata memungkinkan kamu untuk bisa berkeliling di area taman. Dengan begitu nantinya kamu bisa melihat beragam wahana seperti Taman Kelinci, Kebun, Kafe, dan lainnya tanpa harus berjalan kaki.

5. Kolam Tangkap Ikan

Sesuai dengan namanya, di wahana ini kamu akan bisa menangkap ikan di kolam. Selain itu yang membuatnya semakin mudah adalah dimana kamu tidak menangkap menggunakan pancing melainkan menggunakan jaring.

6. Flying Fox

Flying Fox yang ada di Amanah Borneo Park menjadi salah satu wahana favorit dan tidak berhenti mengikat minat pengunjung. Terbentang di jalur sepanjang 30 meter dengan ketinggan 10 meter dari permukaan tanah, wahana yang satu ini bisa dinikmati oleh anak mulai dari 5 tahun.

7. Sepeda Udara

Nah untuk kamu yang hobi berfoto, Sepeda Udara bisa menjadi pilihan seru untuk dinikmati. Selain itu kamu juga tidak perlu khawatir karena wahana Sepeda Udara sudah dilengkapi dengan alat pengaman diri, sehingga meskipun cukup memacu adrenalin namun kamu akan tetap aman berada di ketinggian.

Baca Juga:  Wisata Zam Zam Pool Kuningan, Harga Tiket dan Wahana Terbaru

Fasilitas wisata Amanah Borneo Park

Menjadi salah satu objek wisata yang cukup luas, Amanah Borneo Park dilengkapi dengan bergam objek wisata menarik sebagai penunjang. Adapun beberapa fasilitas wisata yang ada yakni :

amanah borneo park
  • Area parkir yang cukup luas
  • Toilet
  • Tempat istirahat
  • Kafe dan foodcourt
  • Mushola

Demikian informasi mengenai wisata Amanah Borneo Park yang ada disekitar Banjarmasin. Nikmati keseruan berlibur bersama keluarga dengan berkunjung kesana !

Baca Juga :

***