Coba sebutkan restoran murah untuk rombongan yang ada di Jogja! Meski terkenal dengan harga makanannya yang murah, kuliner Jogja juga terkenal dengan porsinya yang cukup banyak. Makanya, kamu bisa memanfaatkan kondisi ini untuk mengisi perut rombongan yang lapar. 

Ketika kamu sedang liburan bersama rombongan, sempatkanlah untuk mampir ke salah satu restoran berikut ini. Selain karena harganya yang murah, kamu juga bisa makan dalam porsi besar. 

Kenes Travel Spot

Kenes Travel Spot

Kalau kamu mencari tempat makan yang cocok untuk rombongan tapi tetap hemat, maka pilihlah tempat makan di Kenes Travel Spot. Tempat makan ini menawarkan konsep all in one dalam satu tempat sekaligus. 

Artinya, kamu bisa makan, mencari oleh-oleh, beristirahat, atau berfoto-foto di tempat ini. Mengapa demikian? Sebab, Kenes Travel Spot memiliki konsep gabungan antara resto, bakery, dan toko oleh-oleh dalam satu tempat. 

Jangan khawatir dengan persediaan menu makanannya, karena restoran ini selalu menyediakan stok menu dalam jumlah banyak. Beberapa menu andalan yang ada di restoran ini adalah ayam geprek dan menu makanan prasmanan. 

Restoran Murah untuk Rombongan, Mang Engking Soragan 

Restoran Murah untuk Rombongan, Mang Engking Soragan

Kalau kamu mencari restoran murah untuk rombongan tapi bisa sekaligus untuk foto-foto, maka datanglah ke restoran Mang Engking Soragan. Restoran yang terletak di daerah Bantul ini memiliki arsitektur bangunan yang menyerupai kastil megah. 

Tak heran kalau tempat ini selalu ramai oleh pengunjung yang ingin berfoto sekaligus mengisi perut lapar. Spot foto paling terkenal yang ada di restoran ini adalah di depan bangunan kastilnya. Kamu bisa mengambil foto di spot tersebut untuk postingan instagram kamu. 

Setelah selesai berfoto, segera isi perut kamu dengan menu-menu makanan yang ada. Beberapa menu yang laris di tempat ini adalah Gurame Bumbu Cobek dan Udang Bakar Madu karena cita rasanya yang nikmat. 

Baca Juga:  4 Makanan Tradisional Amerika terbaik yang wajib kamu coba

Warung Mbah Cokro

Warung mbah cokro

Cita rasa ndeso khas makanan Jawa di zaman dulu bisa kamu temukan dalam makanan olahan dari Warung Mbah Cokro. Kamu bisa mampir ke lokasi warungnya yang terletak di Jl. HOS Cokroaminoto, Jogja. 

Warung ini sangat cocok untuk didatangi oleh rombongan. Sebab, lahan parkir dan area tempat makannya luas dan bisa menampung banyak orang. Menu makanan yang menjadi andalan di tempat ini adalah sayur lodeh, telur krispi, aneka macam gorengan. 

Restoran Murah untuk Rombongan, Ayam Goreng Suharti 

Restoran Murah untuk Rombongan, Ayam Goreng Suharti 

Inilah restoran murah untuk rombongan yang paling legendaris di Kota Jogja, apa lagi kalau bukan Ayam Goreng Suharti. Meski menu andalannya adalah ayam goreng, tapi kamu tidak perlu meragukan rasanya. 

Menu ayam goreng di restoran ini memakai bahan ayam kampung yang gurih dan tekstur dagingnya padat. Apalagi ayam goreng ini disuguhkan dengan kremesan dan nasi putih panas. Bisa bayangkan betapa nikmatnya makan ayam goreng di tempat ini? 

Sate Ratu

Sate ratu

Tempat makan yang sedang hits di kalangan anak muda Jogja adalah Sate Ratu. Mengapa tempat makan ini menjadi favorit dan ramai dikunjungi anak muda? Salah satu alasannya adalah karena pernah memenangkan kompetisi masak di kategori sate. 

Menu andalan di tempat ini apa lagi kalau buka satenya. Menariknya, sate di restoran ini memiliki bumbu istimewa yang berbeda daripada yang lain. Bumbu khasnya sate ratu berwarna merah dan bercita rasa manis, gurih, dan pedas. 

Daging ayam untuk satenya juga masih juicy dan empuk. Tak heran kalau menu ini selalu laris dan menjadi favorit di kalangan pengunjung. Maka dari itu, kamu dan para rombongan harus mampir mencicipi sate di tempat ini. 

Baca Juga:  5 Wisata Kuliner Bukittinggi Padang, Wajib Cicipi

Baca Juga :

***