Cityawesome.com – Kebun Mawar Situhapa. Bagaimana rasanya sensasi berlibur di Kebun Mawar Situhapa? Lokasinya berada di Garut, dan memungkinkan kamu mendapatkan keseruan berlibur yang menyenangkan. Kebun Mawar Situhapa tidak hanya menyediakan kebun mawar saja melainkan juga tersedia restoran, penginapan, bahkan hingga area wisata Botani.

Terlebih lagi lokasinya yang berada di wilayah dataran tinggi, sehingga memberikan udara sejuk dengan pemandangan yang cukup memanjakan mata. Wisata kebun Situhapa bisa menjadi pilihan edukasi terbaik bersama keluarga karena kamu bisa mengenal beragam jenis tanaman didalamnya.

Tertarik berkunjung ke kebun Mawar Situhapa? Simak uraian berikut mengenai wisata yang satu ini untuk bisa menjadi referensi sebelum berkunjung!

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Kebun Situhapa beralamatkan di Jl. Raya Kamojang KM. 5, Samarang, Sukakarya, Garut, Jawa Barat, Indonesia, 44161. Namun di sarankan membawa kendaraan pribadi untuk menuju kesana. Hal ini di karenakan aksesnya yang bisa di katakan sulit di tempuh dengan kendaraan umum.

kebun mawar situhapa

Dengan harga tiket masuk yang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 17.500 saat Weekday, dan Rp 22.500 saat weekend. Kamu sudah bisa menikmati keindahan wisata yang memukau dan memanjakan mata. Sedangkan untuk jam operasionalnya, wisata Kebun Mawar Situhapa di buka setiap hari mulai jam 09.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Daya tarik wisata Kebun Mawar Situhapa

Apa sebenarnya yang menjadi daya tarik wisata kebun mawar Situhapa ini? Lokasinya yang berada di dataran tinggi Kamojang Garut memberikan sensasi berlibur dengan menyatukan diri kepada alam. Udaranya yang dingin tentu mampu membuat fikiran menjadi lebih fresh.

Kebun Situhapa di kelilingi oleh persawahan, pegunungan, dan juga perkebunan. Setidaknya ada beberapa gunung yang menjadi latar belakang wisata kebun ini mulai dari Gunung Guntur dan Gunung Papandayan.

kebun mawar situhapa

Selain itu setidaknya ada lebih dari 500 jenis bunga dan tanaman lain yang bisa di nikmati keindahannya. Lebih dari itu kamu bisa bermain sekaligus berswafoto di labirin dengan tinggi 160 CM. Beberapa tanaman juga di tata dengan baik dan berbentuk seperti terowongan dengan kuntum yang menjuntai.

Baca Juga:  7 Lokasi Wisata Alam 'Negeri di Atas Awan' yang Populer di Indonesia

Jika lelah berkeliling dan menghabiskan waktu di area taman, selanjutnya kamu bisa menikmati hidangan nikmat di restoran yang letaknya berada di tengah taman. Selain itu yang menjadi daya tarik dari restoran ini adalah interiornya terdiri dari material kayu sehingga memberikan nuansa yang hangat dan berbeda.

Tertarik ingin menginap disana, tersedia beragam villa yang bisa di pilih dan di sesuaikan dengan kebutuhan. Setidaknya ada 3 pilihan villa bernuansa kayu dengan pemandangan indah yang berbeda-beda.

Fasilitas wisata

Pihak pengelola kebun Situhapa memberikan fasilitas penunjang terbaik untuk bisa di nikmati oleh semua pengunjung. Hal ini dilakukannya agar semua wisatawan bisa betah berlama-lama di sana. Adapun beberapa fasilitas penunjang yang bisa kamu nikmati adalah :

kebun mawar situhapa
  • Area parkir yang luas
  • Restaurant
  • Toilet
  • Mushola
  • Villa dan penginapan
  • Labirin
  • Area bermain anak
  • Aneka taman

Demikian ulasan mengenai wisata kebun Situhapa yang menarik untuk dikunjungi. Dapatkan keseruan menghabiskan waktu serta pengalaman tidak terlupakan dengan berkunjung ke wisata edukasi kebun Situhapa.

Baca Juga :

***