Cityawesome.comSilayung Park merupakan salah satu rekomendasi wisata di Garut, Jawa Barat yang memungkinkan pengunjung untuk menikmati keindahan kota Cibatu dari ketinggian. Lebih dari itu Silayung Park sendiri memiliki beragam keunikan yang menjadi daya tariknya sehingga tidak pernah sepi dari kedatangan pengunjung.

Berada di kawasan seluas 200 hektar, Silayung Park banyak di temukan berbagai benda kuno yang konon katanya berasal dari zaman pubakala.

Lalu apa saja peninggalan kuno yang ada di sana? Nah jika kamu penasaran, simak ulasan berikut tentang apa saja keunikan dan daya tarik wisata Silayung Park sehingga menjadi salah satu objek populer dan selalu ramai pengunjung.

wisata silayung park

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Objek wisata Silayung Park berlokasi di Blok Silayung, Karyamukti, Kecamatan Cibatu, Garut, Jawa Barat, Indonesia, 44185. Tepatnya berjarak sekitar 30 KM ke arah utara dari pusat kota Garut dan membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk bisa sampai kesana.

Salah satu daya tarik yang ada di objek wisata ini adalah karena harga tiketnya yang gratis dan tidak di kenakan biaya apapun.

Jam operasional dari wisata Silayung Park di buka setiap hari selama 24 jam. Dengan begitu kamu bisa datang kapan saja sesuai dengan keinginan. Bahkan kamu juga bisa melakukan camping untuk menginap dan menikmati keindahan sunrise.

wisata silayung park

Keunikan dan daya tarik Silayung Park

Merupakan kawasan wisata baru yang di lengkapi dengan keindahan alam mempesona. Berkunjung ke Silayung Park nantinya kamu akan bisa melihat pemandangan berupa sunset, pegunungan, alam yang asri dan hijau serta langit biru yang mempesona. Menariknya lagi di sana terdapat wisata sejarah berupa bebatuan unik dan makam keramat.

Baca Juga:  7 Landmark Termegah Dan Paling Keren Di Dunia

Berikut ini beberapa daya tarik wisata Silayung Park :

1. Peninggalan kuno berupa bebatuan

Di Silayung Park terdapat bebatuan peninggalan zaman purbakala yang bahkan hingga kini belum terpecahkan. Selain bentuknya yang cukup aneh, ukurannya juga cenderung berbeda-beda. Selain itu saat berkunjung kesana nantinya kamu akan menemukan telapak kaki, batu bersusun, bahkan hingga batu nisan yang besar.

Sebenarnya banyak penelitian yang melakukan kajian terhadap penelitian tersebut. Namun hingga kini masalah batu bersusun di Silayung Park masih belum terpecahkan.

2. Makam Sadakeling

Selain bebatuan yang tersusun dengan bentuk aneh di Silayung Park. Kamu juga akan bisa menemukan makam keramat leluhur. Selain itu banyak warga sekitar yang menyebutnya dengan makam Sadakeling. Dengan panjang makam sekitar 15 meter, makam kuno tersebut di katakan sebagai makam dari tokoh yang masih keturunan prabu Siliwangi.

3. Batu Alam

Daya tarik lainnya yang ada di wisata Silayung Park adalah patahan batu alam yang berserakan di area jalan perbukitan. Terlebih lagi ukurannya juga bervariasi mulai dari yang kecil hingga besar sehingga menjadikan jalur menuju ke Silayung Park menjadi lebih terjal dan menantang.

wisata silayung park

Fasilitas wisata Silayung Park

Sebenarnya wisata Silayung Park ini bisa di katakan masih dalam tahap pengembangan. Oleh karena itu pihak pemerintah daerah belum menetapkan tarif tiket untuk pengunjung yang datang. Meskipun begitu fasilitas disana cukup bisa di akui dan di manfaatkan sebagai penunjang wisatawan.

Adapun beberapa fasilitas wisata yang ada disana yakni Toilet, Gazebo, Area parkir yang cukup luas, camping ground, bahkan hingga warung-warung kecil.

Itulah beberapa informasi mengenai Silayung Park yang menarik untuk dikunjungi. Dari keindahan wisata disana, pastikan kamu tidak melewatkan Silayung Park sebagai salah satu tujuan wisata di kota Garut.

Baca Juga:  7 Fakta Menarik Kebudayaan Suku Betawi

Baca Juga :

***