Cityawesome.comObjek Wisata Tlatar merupakan tempat rekreasi keluarga yang mengusung konsep wisata air dengan alam pedesaan. Wisata ini tidak terlepas dari tema ekowisata sekaligus pelestarian alam sehingga bisa menjadi wisata edukasi terutama bagi anak-anak.

Di dalamnya terdapat beragam wahana permainan yang seru dan menyenangkan seperti woodball, kolam renang, kolam terapi ikan, bahkan hingga pakecehan. Berdiri pertama kali pada tahun 2002, objek wisata Tlatar saat ini masih menjadi favorit bagi kebanyakan pengunjung lokal.

Untuk kamu yang penasaran bagaimana keseruan berkunjung ke objek wisata Tlatar, pada artikel kali ini akan di berikan ulasannya.

objek wisata tlatar

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Objek wisata Tlatar berlokasi di Jalan Diponegoro, Dusun 2, Kebonbimo, Boyolali, Boyolali, Jawa Tengah, Indonesia, 57316. Di mana harga tiket masuknya cukup terjangkau yakni Rp 10 ribu perorang. Namun harga tiket tersebut belum termasuk biaya parkir kendaraan sebesar Rp 2 ribu untuk motor dan Rp 5 ribu untuk mobil.

Untuk jam operasional dari objek wisata Tlatar di buka setiap hari mulai jam 07.00 sampai dengan 16.00 WIB. Dengan begitu kamu bisa datang di hari apa saja sesuai dengan keinginan.

objek wisata tlatar

Daya tarik dan wahana wisata Tlatar

Yang membuat objek wisata Tlatar ini masih menjadi favorit kebanyakan pengunjung adalah dikarenakan lengkapnya wahana di sana. Adapun beberapa wahana yang memungkinkan kamu melakukan beragam aktivitas adalah :

1. Kolam Renang

Jika kamu menyukai aktivitas wisata air, kolam renang tersedia untuk bisa kamu gunakan. Setidaknya ada 2 jenis kolam renang yakni kolam dewasa dan kolam anak. Jika kolam dewasa serupa dengan kolam standar nasional, berbeda dengan kolam anak yang memiliki tingkat kedalaman kurang dari 1 meter. Selain itu pada kolam anak juga tersedia perosotan yang membuat suasa bermain menjadi lebih menyenangkan.

Baca Juga:  Panduan Informasi Lengkap Liburan ke Pantai Kuta Bali

2. Kolam Pemancingan

Wahana lainnya yang tidak kalah seru adalah kolam pemancingan. Memiliki ukuran yang cukup luas, kolam pemancingan di sana sudah lengkap dengan pepohonan hijau dan rindang. Dengan begitu nantinya pengunjung tidak akan kepanasan saat memancing di siang hari. Menariknya lagi adalah jenis ikan yang tersedia cukup beraneka ragam mulai dari ikan bawal, nila, lele, dan gurame.

3. Kolam Terapi Ikan

Masih ada wahana kolam lainnya yang tidak kalah menyenangkan. Kolam Terapi Ikan memungkinkan pengunjung untuk merendamkan kaki di dalamnya. Selain itu kolam yang satu ini di percaya sebagai salah satu pengobatan alternatif. Nantinya pengunjung cukup duduk dengan merendamkan kaki ke dalam kolam. Tanpa harus menunggu lama, akan ada ikan yang datang mendekat untuk memakan sel kulit mati yang ada di kaki.

4. Pakecehan

Wahana permainan yang satu ini adalah di khususkan untuk anak-anak. Di mana Pakecehan sendiri memiliki arti yakni tempat bermain air. Nantinya anak-anak akan bebas bermain air di kolam yang dangkal dengan lantai yang tidak licin. Untuk perkiraan kedalamannya sendiri hanya sekitar 10 hingga 40 CM saja. Selain itu kondisi airnya juga sangat bening serupa dengan air kemasan.

objek wisata tlatar

Fasilitas Objek Wisata Tlatar

Tidak berbeda dengan objek wisata pada umumnya. Kamu bisa menemukan beragam fasilitas penunjang yang bisa di manfaatkan oleh semua pengunjung di sana. Lalu apa saja fasilitas yang ada? Berikut beberapa di antaranya :

  • Area parkir yang luas
  • Toilet
  • Mushola
  • Restoran apung

Demikianlah ulasan mengenai objek wisata Tlatar di Boyolali yang menarik untuk dikunjungi. Dapatkan pengalaman berbeda saat memilih untuk menghabiskan waktu berlibur di sana.

Baca Juga :

Baca Juga:  Info Lokasi dan Aktifitas Wisata Terasering Panyaweuyan

***