Cityawesome.com – Lawu Green Forest. Selain di gunakan untuk mendaki, gunung Lawu memiliki beragam objek wisata menarik lainnya yang menarik untuk di kunjungi. Seperti Lawu Green Forest di mana terdapat banyak aktifitas yang bisa di lakukan oleh semua pengunjung.

Lawu Green Forest berada di kaki gunung Lawu yang berlatar hutan pinus. Sehingga kawasannya masih terasa sangat sejuk dan asri.

Jika tertarik untuk datang ke Lawu Green Forest, sebaiknya untuk membaca artikel di bawah ini terlebih dahulu untuk mengetahui lokasi, harga tiket, dan daya tarik wisatanya.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Lawu Green Forest berlokasi di Jalan Sarangan-Cemoro Sewu KM 5, Desa Sarangan, Plaosan, Magetan, Jawa Timur, Indonesia, 63361. Untuk harga tiketnya sendiri, objek wisata yang satu ini menetapkan tarif tiket masuk yang cukup terjangkau yakni hanya sekitar Rp 10 ribu.

lawu green forest

Hanya saja untuk penyewaan fasilitas yang tersedia di dalamnya, kamu harus membayar biaya sewa yang berbeda.

Wisata Lawu Green Forest sebenarnya di buka setiap hari selama 24 jam. Namun beberapa aktifitas di dalamnya hanya tersedia dalam jam operasional tertentu yakni mulai pukul 07.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Daya tarik dan aktifitas wisata Lawu Green Forest

Keindahan wisata yang ada memungkinkan kamu untuk melakukan berbagai aktifitas di dalamnya. Terlebih Lawu Green Forest ini memiliki daya tariknya tersendiri. Berikut ini beberapa aktifitas wisata yang bisa kamu lakukan di sana :

lawu green forest

1. Berkemah

Menjadi salah satu aktifitas yang menyenangkan untuk dilakukan. Kamu bisa berkemah dengan teman dan juga sahabat. Selain itu tidak perlu khawatir jika tidak membawa perlengkapan kemah. Objek wisata yang satu ini menyediakan penyewaan alat perkemahan sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga:  Berburu Durian di Kebun Durian Warso Farm yang Viral

Terlebih lagi area perkemahan yang tersedia sudah termasuk dengan kamar mandi, listrik, dan WC.

2. Outbound

Lawu Green Forest setidaknya menyediakan area kegiatan outbound yang bisa kamu pilih seperti Fun Outdoor, Educational Fun Outdoor Program, dan Fun Develop Outdoor Activity Program.

Ketiganya tentu dilengkapi dengan berbagai susunan kegiatan dan fasilitas yang berbeda. Dengan begitu nantinya kamu bisa menyesuaikan aktifitas outbond dengan jumlah peserta.

3. Rainbow Slide

Sesuai dengan namanya, Rainbow Slide merupakan wahana permainan yang berupa papan seluncur dan berwarna seperti pelangi. Bahkan untuk menikmati keseruan rainbow slide ini kamu tidak memerlukan alat bantu. Hanya saja jika kamu ingin merasakan kecepatan meluncur yang lebih kencang, kamu bisa memanfaatkan alat bantu berupa ban besar.

lawu green forest

4. Spot foto menarik dan kekinian

Tempat wisata tentunya tidak ketinggalan dengan area spot foto yang menarik dan kekinian. Di Green Forest, setidaknya terdapat beberapa spot foto mulai dari bentuk bangunan dan ornamen, taman, bingkai matahari, kursi dari susunan kayu, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bahkan tidak hanya itu saja, saat berkunjung kesana nantinya kamu bisa menemukan berbagai miniatur bangunan mulai dari masjid, candi, gereja, dan patung gereja.

5. Penyewaan Jeep dan ATV

Aktifitas seru lainnya yang bisa kamu lakukan di Lawu Greeen Forest adalah berpetualang dengan menggunakan Jeep dan ATV.

Nantinya kamu bisa berkeliling lokasi sekaligus menikmati pemandangan sekitar taman yang ada serta jejeran pohon pinus dan durian. Selain itu transportasi yang disewakan seperti Jeep dan ATV juga sudah memiliki jalurnya tersendiri. Kamu tidak perlu takut kepanasan karena saat menyewa kendaraan maka kamu akan sekaligus mendapatkan perlengkapan seperti topi dan pelindung.

Baca Juga:  Wisata Gunung Pancar, Daya Tarik dan Aktifitas Didalamnya !

Fasilitas wisata yang tersedia

Lawu Green Forest tidak hanya menyediakan daya tarik dan keindahannya saja. Objek wisata yang satu ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang seperti area parkir yang luas, toilet, villa, restoran, tempat meeting, bahkan hingga mushola.

Demikian informasi mengenai wisata Lawu Green Fores yang bisa kamu kunjungi. Nikmati keseruan berlibur di kaki gunung lawu ini yang lengkap dengan daya tarik, fasilitas, serta aktifitas wisata di dalamnya.

Baca Juga :

***