Cityawesome.com – Teropong Kota Bukit Sindy. Di Lampung terdapat salah satu rekomendasi tempat wisata menarik dan kekinian. Teropong kota Bukit Sindi merupakaen area lereng bukit di mana pengunjung bisa melihat keindahan kota Bandar Lampung dari ketinggian. Selain itu keberadaannya juga terbilang cukup strategis dan tidak jauh dari kota.

Sangat cocok di jadikan tempat nongkrong malam hari, Teropong Kota Bukit Sindi bisa di katakan tidak pernah sepi dari kedatangan pengunjung.

Nah untuk kamu yang sedang berada di wilayah Bandar Lampung, pastikan agar tidak ketinggalan menghabiskan malam dengan keindahan gemerlap lampu kota yang memukau.

teropong kota bukit sindy

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Teropong Kota Bukit Sindy berlokasi di Jl. Tamin, Pasir Gintung, Tj. Karang Pusat, Kota Bandar Lampung, Lampung, Indonesia, 35121. Di mana harga tiket masuknya masih terbilang cukup terjangkau yakni hanya Rp 10 ribu perorang.

Hanya saja untuk harga tiket belum termasuk biaya parkir kendaraan yakni Rp 5 ribu rupiah baik untuk motor maupun mobil.

Jam operasional dari wisata Teropong Kota Bukit Sindy di buka setiap hari selama 24 jam. Namun beberapa kedai makanan baru akan di buka menjelang sore hari saja. Hal ini di karenakan puncak ramai kedatangan pengunjung hanya saat malam saja.

teropong kota bukit sindy

Daya tarik dan keindahan wisata Teropong Kota Bukit Sindy

Ada beberapa daya tarik dari objek wisata malam yang satu ini. Daya tarik tersebutlah yang membuatnya tidak pernah sepi dari kedatangan pengunjung.

1. Keindahan pemandangan malam

Jika ingin berkunjung ke Teropong Kota Bukit Sindy, lebih baik untuk datang pada malam hari. Nantinya kamu akan bisa melihat gemerlap lampu dari keramaian kota Bandar Lampung. Selain itu yang membuat menarik adalah di mana kamu bisa melihatnya dari ketinggian.

Baca Juga:  Rekomendasi Tempat Wisata di Maros Populer

Meskipun keindahan pemandangan malam hari serupa dengan pesta kunang-kunang yang tersebar di bumi namun bukan berarti kamu tidak bisa datang saat siang.

Saat siang, kamu bisa memanfaatkan area spot foto untuk mendapatkan gambar kekinian dan instagramable. Lebih dari itu lokasinya yang berada di tengah kota memungkinkan kamu untuk melihat keramaian kota yang padat.

2. Wisata Kuliner

Selain keindahan alam memukau yang bisa kamu saksikan, jejeran kedai makanan juga bisa di pilih untuk sekaligus berwisata kuliner. Terlebih lagi harga makanan yang di tawarkan cukup terjangkau sehingga tidak akan menguras kantong.

Adapun beberapa menu makanan yang bisa di pilih mulai dari pempek, aneka olahan ubi cilembu, mie ayam, bakso, hingga aneka minuman mulai dari kopi, boba, es durian dan masih banyak lagi yang lainnya.

3. Hiburan Musik

Daya tarik lainnya yang ada di wisata Teropong Kota Bukit Sindy yakni hiburan musik live akustik. Biasanya di malam tertentu akan ada pertunjukkan dari band lokal yang menambah keseruan nongkrong di sana. Selain itu pengunjung juga bisa menyumbangkan lagu dengan turut bernyanyi bersama.

4. Spot Foto Menarik

Teropong Kota Bukit Sindy tidak hanya menyajikan keindahan panorama kota saja. Ada berbagai spot foto menarik kekinian dengan bentuk yang unik. Adapun beberapa spot yang paling menjadi favorit adalah Alas Rumah Pohon, Bunga Rambat, Jendela, Sepeda, Dermaga, dan masih banyak lagi yang lainnya.

teropong kota bukit sindy

Fasilitas wisata

Pihak pengelola dari wisata Teropong Kota Bukit Sindi memberikan beberapa fasilitas penunjang untuk membuat pengunjung merasa betah dan nyaman berlama-lama di sana. Adapun beberapa fasilitas yang bisa di manfaatkan oleh pengunjung adalah :

  • Area parkir yang luas
  • Mushola
  • Kamar mandi dan toilet
  • Tempat sampah dimana-mana
  • Jejeran kedai makanan
Baca Juga:  Itinerary Wisata Sekitar Tebing Breksi Jogja Seharian

Nah itulah penjelasan mengenai Teropong Kota Bukit Sindy di Bandar Lampung yang sekaligus menjadi tempat nongkrong malam favorit. Jika kamu sedang berada di kota ini, di sarankan untuk mampir dan merasakan kesejukan malam di ketinggian.

Baca Juga :

***