Cityawesome.comSanggaluri Park merupakan salah satu destinasi wisata edukasi yang akan mengenalkanmu pada berbagai flora dan fauna di dalamnya. Berdiri di atas lahan seluas 3,5 hektar, Sanggaluri Park sendiri terbilang cukup populer dan selalu ramai pengunjung. Tidak hanya mengusung konsep edukasi, nyatanya Sanggaluri Park juga di lengkapi taman rekreasi alam yang menarik dan menyenangkan.

Nah untuk kamu yang penasaran, pada artikel kali ini akan di berikan informasi mengenai Sanggaluri Park mulai dari lokasi, harga tiket, bahkan hingga jam operasional. Berikut ulasannya !

wisata sanggaluri park

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Sanggaluri Park berlokasi di Jalan Raya Taman Reptile, Dusun II, Kutasari, Purbalingga, Jawa Tengah, Indonesia, 53361. Di mana untuk harga tiket masuknya terbilang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 15 ribu saat weekday dan Rp 20 ribu saat weekend.

Sedangkan untuk jam operasional wisata Sanaggaluri Park sendiri di buka setiap hari mulai dari jam 08.00 sampai dengan 16.00 WIB.

wisata sanggaluri park

Wahana terbaru wisata Sanggaluri Park

Objek wisata Sanggaluri Park di lengkapi dengan beragam wahana seru dan menyenangkan. Sehingga nantinya kamu bisa melakukan beragam aktivitas menarik termasuk untuk mempelajari flora dan fauna yang ada.

Berikut ini beberapa wahana yang tersedia di wisata Sanggaluri Park :

  1. Taman Reptil dan Isek Purbalingga
    Di mana sesuai dengan namanya, memungkinkan kamu untuk melihat beragam reptil hidup yang berasal dari Indonesia bahkan hingga luar negeri. Selain itu kamu juga tidak perlu khawatir karena semua reptil yang ada sudah di dampingi oleh pawang yang terlatih.
  2. Museum Wayang dan Artefak
    Wahana lainnya yang ada di wisata Sanggaluri Park adalah Museum Wayang dan Artefak. Memungkinkan kamu untuk bisa menjaga dan melestarikan kearifan lokal. Nantinya kamu akan di suguhi beragam bentuk bangunan yang megah dan mengagumkan. Selain itu di dalamnya juga terdapat beragam pakaian tradisional, koleksi wayang, dan alat pengiring pertunjukan.
  3. Kereta Mini
    Terdapat satu gerbong dan empat lokomotif, kereta mini mampu membawa hingga 4 orang anak di setiap gerbongnya.
  4. Museum Uang
    Merupakan museum yang menampilkan aneka mata uang dari berbagai negara di dunia. Nantinya kamu akan menemukan uang Won dari Korea, Euro, dan masih banyak lagi yang lainnya. Lebih dari itu, bahkan kamu juga bisa menemukan koleksi uang dari zaman kerajaan dan penjajahan.
  5. Taman Burung
    Wahana lainnya yang tersedia di wisata Sanggaluri Park adalah Taman Burung. Ada beragam jenis burung yang ada di Indonesia di mana di tempatkan pada area terbuka. Sehingga nantinya kamu bisa berkeliling area taman burung dengan pemandangan berupa aneka koleksi burung.
  6. Rumah Gempa
    Merupakan salah satu wahana edukasi khusus anak. Di mana pada rumah gempa nantinya akan disuguhkan peragaan demonstrasi gempa bumi. Sehingga pengunjung akan merasakan kondisi sekaligus getaran gempa bumi di dalam sebuah rumah.
  7. Beragam taman bermain anak
    Wisata Sanggaluri Park di lengkapi dengan beragam fasilitas permainan anak mulai dari taman lalu lintas, istana balon, kuda tunggang, arena trampolin, dan masih banyak lagi yang lainnya.
wisata sanggaluri park

Fasilitas wisata Sanggaluri Park

Merupakan salah satu wisata edukasi yang populer serta lengkap dengan berbagai wahana. Tentunya Sanggaluri Park tidak ketinggalan mengenai fasilitas penunjang wisata. Hal ini jugalah yang membuat Sanggaluri Park selalu ramai pengunjung. Adapun beberapa fasilitas diantaranya adalah :

  • Area parkir yang luas
  • Toilet
  • Jejeran gazebo
  • Mushola
Baca Juga:  Daya Tarik dan Spot Wisata Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta

Demikian informasi mengenai Sanggaluri Park yang bisa dikunjungi bersama teman maupun keluarga. Jika kamu sedang berada di Purbalingga, pastikan untuk tidak melewatkan objek wisata yang satu ini.

Baca Juga :

***