Cityawesome.com – Wisata Pantai Kamali. Sulawesi merupakan salah satu provinsi yang kaya akan keindahan pantai. Seperti halnya di Bau-Bau, kamu bisa mengunjungi pantai Kamali dengan beragam daya tarik yang berbeda. Menariknya lagi, pantai Kamali ini sekaligus menjadi ikon dari kota Bau-Bau.

Lokasinya yang berada di pusat kota, tentu pantai Kamali cukup populer sehingga tidak pernah sepi dari kedatangan pengunjung. Nah untuk kamu yang tertarik berkunjung ke Pantai Kamali, berikut ulasan mengenai daya tarik yang ada di wisata pantai satu ini.

wisata pantai kamali

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Pantai Kamali berlokasi di Jl. Mayjend. Sutoyo, Wale, Kec. Wolio, Kota Bau-Bau, Sulawesi Tenggara 93717. Di mana harga tiket masuk yang di tetapkan terbilang cukup terjangkau yakni hanya sekitar Rp 10 ribu perorang. Hanya saja harga tiket tersebut belum termasuk biaya parkir kendaraan sebesar Rp 5 ribu untuk motor dan Rp 10 ribu untuk mobil.

Jam operasional wisata Pantai Kamali di buka setiap hari selama 24 jam. Dengan begitu kamu bisa bebas mengunjunginya kapanpun sesuai dengan keinginan.

wisata pantai kamali

Daya tarik wisata Pantai Kamali

Memungkinkan pengunjung untuk mendapatkan pengalaman berlibur yang mengesankan, Pantai Kamali memiliki daya tarik yang berbeda dengan beragam wahana di dalamnya. Berikut adalah daya tarik wisata Pantai Kamali untuk bisa kamu ketahui :

1. Patung Naga yang menjadi icon

Saat berkunjung ke pantai Kamali, kamu akan menemukan sebuah patung naga dengan ukuran yang cukup besar dan di kelilingi air mancur. Patung tersebut di jadikan sebagai ikon kota Bau-Bau yang memiliki lambang kejayaan, kekuatan, dan kegigihan dari kerajaan Buton pada zaman dahulu.

Selain itu tidak jarang wisatawan mendekati ikon patung naga untuk sekedar mengambil gambar dan menjadikannya sebagai kenang-kenangan.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Wisata Alam yang Menarik Khas Toraja

2. Keindahan taman

Pantai Kamali di lengkapi dengan taman yang tertata dengan rapi sehingga membuat pengunjung menjadi nyaman berkeliling area pantai. Selain itu di bibir pantai juga di bangun taman dengan step foot yang mengikuti bibir pantai. Sehingga hal tersebut membuat pasir tidak landai menuju laut.

Rute jalanan ke Pantai Kamali terbilang cukup ramah. Tidak jarang pengunjung menghabiskan waktu hanya untuk sekedar berkeliling pantai.

3. Taman bermain anak

Daya tarik lainnya yang ada di wisata Pantai Kamali adalah taman bermain anak. Saat membawa anak berlibur, kamu tidak perlu khawatir saat mengajaknya ke Pantai Kamali. Hal ini di karenakan kamu akan menemukan taman bermain anak gratis berupa ayunan, perosotan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

wisata pantai kamali

Fasilitas wisata Pantai Kamali

Menjadi salah satu daya tarik wisata di kabupaten Bau-Bau, Pantai Kamali di lengkapi dengan beragam fasilitas penunjang yang bisa di nikmati oleh semua pengunjung. Adapun beberapa fasilitas wisata di antaranya adalah :

  • Area parkir yang cukup luas
  • Toilet
  • Mushola
  • Jejeran warung makan
  • Area bermain anak
  • Jejeran bangku taman
  • Hotel dan tempat penginapan

Itulah beberapa ulasan mengenai Pantai Kamali yang bisa di kunjungi saat kamu berada di Bau-Bau. Nikmati keseruan berlibur sekaligus menikmati keindahan wisata sekitar yang mengesankan.

Baca Juga :

***

Baca Juga:  5 Wisata Alam Malang yang Cocok untuk Kegiatan Healing