Cityawesome.comLappa Laona merupakan objek wisata hijau yang berada di Sulawesi Selatan tepatnya di kabupaten Barru. Lokasinya sendiri di atas ketinggian 1000 Mdpl dan di resmikan pertama kali pada tahun 2018. Saat berkunjung kesana, kamu bisa mendaki hingga puncak perbukitan agar bisa merasakan suasana sejuk dengan panorama alam dari ketinggian.

Selain itu terdapat padang rumput hijau yang luas di mana kamu bisa melakukan beragam aktivitas seru dan menarik seperti Flying Fox, Camping, hingga Swafoto.

Nah untuk kamu yang penasaran dengan Lappa Laona, simak artikel berikut ini untuk mengetahui review singkat mengenai keindahannya.

wisata lappa laona

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Destinasi alam yang satu ini beralamatkan di Harapan, Tanete Riaja, Barru, Sulawesi Selatan, Indonesia, 90762. Berjarak sekitar 50 KM dari pusat kota Barru dan membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam untuk bisa sampai kesana.

Tarif tiket masuk wisata Lappa Laona cukup terjangkau yakni hanya Rp 10 ribu perorang. Namun tarif tiket tersebut belum termasuk biaya parkir kendaraan.

Objek wisata ini beroperasi setiap hari selama 24 jam. Dengan begitu kamu bisa bebas memilih waktu yang tepat untuk datang sekaligus menghabiskan waktu di sana.

wisata lappa laona

Daya tarik dan aktivitas wisata Lappa Laona

Objek wisata Lappa Laona di lengkapi dengan beragam daya tarik sekaligus aktivitas seru yang bisa di lakukan oleh semua pengunjung. Mengusung konsep bukit lembah hijau yang sekaligus menjadi background terbaik untuk sekedar mengambil gambar. Berikut ini beberapa daya tarik dan aktivitas yang ada di Lappa Laona :

1. Hamparan padang rumput yang luas

Merupakan salah satu daya tarik yang ada di wisata Lappa Laona. Memungkinkan pengunjung untuk melihat keindahan hamparan padang rumput yang luas. Bahkan nama Lappa Laona sendiri memiliki makna Lapangan Seluas Mata Memandang. Namun untuk mendapatkan pengalaman yang mengesankan, di sarankan agar tidak datang di bulan Agustus. Hal ini di karenakan pada Agustus biasanya rumput akan berwarna coklat.

Baca Juga:  8 Rekomendasi Wisata Banjarbaru yang Eksotis untuk Dikunjungi

2. Menikmati keindahan panorama alam

Menuju ke puncak bukit, kamu akan merasakan hawa sejuk yang cukup terasa. Lebih dari itu, keindahan alam di sana juga sangat memukau dan menyegarkan mata. Kamu akan bisa melihat pemandangan kota Barru dari ketinggian bahkan hingga berjarak 50 KM jauhnya.

3. Spot Foto menarik

Objek wisata ini mengusung konsep mountain bike park dan uno stones. Di mana terdapat beberapa pondok unik berbentuk segitiga yang bisa menjadi latar foto menarik. Selain itu pengunjung juga bisa naik keatas gardu pandang untuk melihat keindahan alam yang lebih luas.

wisata lappa laona

4. Berkemah

Jika tertarik untuk menginap, pihak pengelola Lappa Laona menyediakan fasilitas camping yang menyatu dengan alam. Bahkan nantinya pengunjung tidak perlu melakukan pendakian terlebih dahulu agar bisa menikmati suasana malam syahdu.

5. Flying Fox

Merupakan salah satu wahana yang tersedia di Lappa Laona. Flying Fox di sana memiliki lintasan sepanjang 270 meter. Meluncur di atas tali baja, memungkinkan pengunjung untuk merasakan sensasi keindahan dari udara.

6. Berburu sunset dan sunrise

Hal menarik lainnya yang bisa kamu dapatkan saat berkunjung ke Lappa Laona adalah sunset dan sunrise. Di mana pada waktu tertentu, kamu bisa menemukan keindahan sunset dan sunrise. Oleh karenanya di sarankan agar pengunjung datang menjelang sore atau bahkan menginap agar bisa melihat matahari terbit saat fajar.

Nah itulah beberapa daya tarik dan keindahan wisata Lappa Laona yang bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi. Selamat Berlibur !

Baca Juga :

Baca Juga:  Info Lokasi dan Daya Tarik Keindahan Campuhan Ridge Walk Bali

***