Cityawesome.comBukit Moko merupakan salah satu objek wisata menarik yang ada di Bandung. Bukit yang lengkap dengan keindahan lanskap menarik tentu membuat pengunjung berbondong-bondong untuk datang. Bahkan tidak hanya keindahan wisata, di sana terdapat kekayaan budaya sekaligus kuliner yang bisa di nikmati secara bersamaan.

Berlokasi di ketinggian sekitar 1500 Mdpl, Bukit Moko terkenal dengan kesejukan udaranya sehingga pengunjung di sarankan untuk menggunakan jaket tebal saat datang.

Nah untuk kamu yang penasaran mengenai daya tarik wisata Bukit Moko, simak beberapa ulasan dibawah ini untuk bisa di jadikan referensi tujuan destinasi wisata.

wisata bukit moko

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Wisata Bukit Moko berlokasi di Cimenyan,, Cimenyan,, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40197. Tepatnya hanya berjarak sekitar 15 KM dari pusat kota Bandung. Untuk tarif masuk Bukit Moko terbilang cukup terjangkau yakni Rp 15 ribu perorang. Namun jika kamu ingin memilih paket makan + tiket masuk, maka biayanya menjadi lebih terjangkau yakni hanya Rp 30 ribu.

Menariknya dari objek wisata Bukit Moko ini jam operasionalnya yang panjang. Di buka setiap hari selama 24 jam, memungkinkan kamu untuk bisa berkunjung kapanpun sesuai dengan keinginan.

wisata bukit moko

Daya tarik wisata Bukit Moko

Merupakan kawasan perbukitan dengan beragam keunggulan. Memungkinkan pengunjung untuk bisa menikmati keindahan pemandangan alam bahkan hingga pusat kota Bandung dari ketinggian. Menariknya lagi, ada beragam aktivitas wisata yang bisa di lakukan di sana seperti :

1. Trekking Hutan Pinus

Bukit Moko di lengkapi dengan kawasan hutan pinus yang cukup menarik perhatian. Selain itu jalur hutan pinus disana juga sengaja di buat untuk memudahkan pengunjung agar bisa berjalan menyusuri hutan. Terlebih saat cuaca sedang bagus, perjalanan trekking hutan pinus bisa memberikan pengalaman yang sulit untuk dilupakan. Bahkan tidak jarang juga pengunjung yang mengabadikan momen saat berada di kawasan Hutan Pinus Bukit Moko ini.

Baca Juga:  Kebun Raya Purwodadi : Lokasi, Daya Tarik, dan Harga Tiket !

2. Keindahan Sunset dan Sunrise

Salah satu alasan mengapa wisata Bukit Moko di buka selama 24 jam yakni karena pengunjung bisa berkemah untuk menikmati keindahan sunset sekaligus sunrise. Setelah melakukan trekking wilayah hutan pinus, selanjutnya Bukit Moko akan memberikan keindahan matahari terbenam pada waktunya. Terlebih saat cuaca sedang cerah, maka keindahannya tentu akan membuat siapapun menjadi takjub.

3. Keindahan kota Bandung

Saat berada di Bukit Moko pada malam hari, maka pengunjung akan bisa melihat pemandangan kota Bandung dari ketinggian. Di mana gemerlap lampu kota menjadi panorama terbaik dan mengesankan.

4. Camping Ground

Puncak Bintang merupakan salah satu fasilitas wisata yang ada di Bukit Moko. Lokasinya berada lebih tinggi sekitar 200 meter dengan rute perjalanan menanjak. Hamparan bukit yang menjulang memberikan kesempatan pengunjung untuk melihat keindahan bintang di tanah Bandung.

Menariknya lagi, terdapat spot foto yang bernama dermaga bintang, berbentuk dek kayu dengan ukuran luas. Dermaga Bintang menjadi spot terbaik untuk melihat panorama berupa pegunungan.

Pihak pengelola juga menyediakan arena camping ground sekaligus penyewaan tenda dan kayu bakar. Oleh karena itu kamu tidak perlu khawatir jika mendadak ingin bermalam di sana.

Fasilitas wisata Bukit Moko

Tidak hanya populer karena keindahannya, Bukit Moko juga terbilang cukup di kelola dengan baik. Hal ini terbukti dari beragam fasilitas penunjang yang terbilang lengkap. Adapun beberapa fasilitas wisata Bukit Moko di antaranya adalah :

  • Area parkir yang luas
  • Toilet
  • Mushola
  • Jejeran warung makanan dengan harga terjangkau

Demikian informasi mengenai objek wisata Bukit Moko yang menarik untuk dikunjungi. Jika kamu bingung menghabiskan waktu saat berada di Bandung, Bukit Moko bisa menjadi salah satu rekomendasi terbaik yang bisa di pilih.

Baca Juga:  Rekomendasi Tempat Wisata di Tondano yang Populer

Baca Juga :

***