Cityawesome.com – Pantai Ngrawe Gunungkidul. Liburan ke pantai menjadi salah satu rekomendasi terbaik untuk bisa menghabiskan waktu berlibur. Nah di Jogja yang menjadi salah satu kota wisata terbaik juga tidak ketinggalan dengan keindahan pantainya. Pantai Ngrawe merupakan salah satu pantai di Jogja yang lokasinya berada di Gunungkidul.

Selain itu pantai Ngrawe sendiri di jadikan sebagai pantai wisata yang juga terkenal dengan pantai mesra. Hal ini di karenakan pihak pengelola yang memberikan sentuhan romantis di pantai ini sehingga menarik minat pengunjung setiap harinya.

Untuk kamu yang penasaran dan ingin berkunjung ke pantai Ngrawe, simak beberapa ulasan di bawah ini !

pantai ngrawe gunungkidul

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Pantai Ngrawe berlokasi di Ngepung, Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul, DI Yogyakarta, Indonesia, 55881. Di mana kamu membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam untuk bisa sampai kesana. Selain itu harga tiket masuknya juga terbilang cukup terjangkau yakni hanya Rp 15 ribu saja perorang.

Sedangkan jam operasional wisata Pantai Ngrawe di buka setiap hari selama 24 jam. Dengan begitu kamu bisa bebas mengunjungi pantai wisata satu ini kapanpun sesuai keinginan.

Harga tiket yang terjangkau memungkinkan pengunjung untuk datang bersama keluarga untuk melakukan beragam aktivitas seperti piknik.

pantai ngrawe gunungkidul

Daya tarik dan keindahan pantai Ngrawe

Pantai Ngrawe merupakan objek wisata yang cukup populer. Di mana setiap harinya tidak pernah sepi dari kedatangan pengunjung. Hal ini tidak terlepas dari daya tarik dan keindahan yang ada di pantai ini. Di lengkapi dengan keindahan pemandangan yang cantik dan menarik, pantai ini mengusung suasana yang mesra bagi pengunjung yang datang.

Saat memasuki kawasan pantai, kamu akan menikmati suasana yang sejuk dan asri. Selain itu terdapat rumpun pandan dan cemara pantai di hamparan rumput yang luas. Menariknya lagi kamu akan menemukan jejeran bangku taman dan gazebo untuk sekedar bersantai. Jika ingin menikmati hidangan, di sana tersedia kios dan warung makan dengan harga relatif terjangkau.

Baca Juga:  Rekomendasi Wisata Kuliner Khas Jogja

Ada beragam aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan di sana mulai dari berenang, bermain air serta pasir, berselancar, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kemudian pada area pantai Ngrawe sendiri di dominasi oleh pasir putih dan batu karang. Di mana pada garis pantai, kamu akan menemukan batu karang besar yang sekaligus di jadikan ikon pantai. Menariknya lagi ombak yang ada di pantai Ngrawe tidak terlalu kuat sehingga kamu bisa berjalan santai di pinggir pantai sekaligus menikmati kesegaran angin laut.

pantai ngrawe gunungkidul

Fasilitas wisata Pantai Ngrawe

Menjadi salah satu destinasi wisata, Pantai Ngrawe di lengkapi dengan beragam fasilitas penunjang yang cukup lengkap. Hal ini di lakukan pihak pengelola untuk membuat pengunjung menjadi nyaman dan betah berlama-lama di sana. Adapun beberapa fasilitas yang bisa kamu nikmati di antaranya adalah :

  • Area parkir yang cukup luas
  • Mushola
  • Toilet
  • Jejeran gazebo
  • Kios dan warung makan

Nah itulah ulasan mengenai wisata Pantai Ngrawe yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Jika kamu sedang berada di Jogja, Pantai Ngrawe bisa menjadi rekomendasi terbaik yang bisa di pilih.

Baca Juga :

***