8 Rekomendasi Hotel Murah Sekitar Danau Toba, Rp 100 Ribuan?

Cityawesome.com – Hotel sekitar Danau Toba. Danau Toba merupakan salah satu rekomendasi wisata populer yang berada di tanah Batak. Selain ceritanya yang melegenda, keindahan Danau Toba memang tidak bisa di tandingkan dengan apapun. Menariknya lagi kamu bisa bermalam di sana karena tersedia banyak hotel dengan keunggulan yang berbeda-beda.

Nah, untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu di Danau Toba, berikut adalah beberapa rekomendasi hotel yang dekat Danau Toba untuk bisa di pilih.

1. Hotel Atsari Prapat

Merupakan salah satu hotel terbaik sekitar Danau Toba yang direkomendasikan. Hotel Atsari Prapat di lengkapi dengan keindahan alam sekaligus fasiitas yang cukup lengkap. Bagaimana tidak, menginap di sana nantinya kamu bisa menikmati hidangan di resto, kolam renang, free wifi, bahkan hingga area khusus untuk melihat Danau Toba. Untuk tarif menginap permalam biayanya sekitar Rp 600 ribuan.

2. Carolina Hotel

Salah satu hotel di Danau Toba yang menawarkan sensasi liburan yang berbeda dan cenderung mengesankan. Carolina Hotel berada di pulau Samosir dengan lokasinya yang tepat di samping danau. Dengan begitu tentu saja nantinya kamu akan mendapatkan view Danau Toba yang menarik. Carolina Hotel sendiri mengusung bangunan khas Batak dengan beberapa fasilitas di dalamnya mulai dari kamar yang lengkap, sewa mobil, resto, dan masih banyak lagi yang lainnya. Bahkan untuk kamar ekonomi, kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 100 ribuan saja.

3. Danau Toba International Cottage

Merupakan salah satu hotel terbaik yang direkomendasikan. Sesuai dengan namanya, Danau Toba International Cottage memberikan pemandangan Danau Toba bahkan dari jarak dekat. Selain itu di dalamnya juga terdapat beragam fasilitas mewah yang akan membuat nyaman pengunjung. Menariknya lagi Danau Toba International Cottage di lengkapi infinity pool dengan harga sewa kamar permalamnya mulai dari Rp 560 ribuan.

4. Hotel Inna Prapat

Rekomendasi hotel lainnya di sekitar Danau Toba adalah Inna Prapat. Jaraknya sendiri hanya sekitar 1,5 KM dari pelabuhan Ajibata. Menyuguhkan keindahan Danau Toba, Hotel ini berada tepat di samping Danau. Selain itu layanan Hotel Inna Prapat juga sudah terkenal memuaskan terlebih dengan fasilitas penunjang yang lengkap. Untuk harga sewa kamar permalam, kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp 700 ribuan. Namun dengan biaya tersebut, kamu bisa sekaligus menikmati bebeapa fsilitas mulai dari gathering, penyewaan perahu, spa, bahkan hingga karaoke.

5. Hotel Niagara & Resort

Hotel satu ini menyediakan setidaknya 200 kamar untuk bisa di huni oleh pengunjung dari berbagai daerah. Niagara & Resort di lengkapi dengan beragam tipe kamar, kolam renang, area olahraga, salon kecantikan, pijat, loundry, dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk bisa menginap di sana, kamu perlu membayar biaya sekitar Rp 700 ribu permalam.

6. Taman Simalem Resort

Berada di ketinggian sekitar 3000 Mdpl, Taman Simalem Resort bisa menjadi rekomendasi hotel terbaik untuk mendapatkan pengalaman bermalam di Danau Toba yang mengesankan. Karena berada di ketinggian, nantinya kamu bisa dengan mudah melihat pemandangan danau Toba secara keseluruhan. Adapun beberapa fasilitas yang tersedia adalah kebun tanaman organik, kolam pemancingan, kamar mewah, bahkan hingga area outbond. Untuk biaya sewa hotel ini, kamu perlu membayar biaya sedikit lebih mahal yakni Rp 2 jutaan permalam.

7. Hotel Tiara Bunga

Hotel Tiara Bunga merupakan salah satu hotel yang direkomendasikan. Berada tidak jauh dari Danau Toba, kamu bisa menemukan keindahan pemandangan alam yang menarik. Tidak hanya itu saja, di Hotel Tiara Bunga juga kamu akan di suguhkan pemandangan bukit barisan yang memukau. Menariknya lagi tamu yang akan menginap di sana nantinya akan di jemput menggunakan kapal dari dermaga terdekat. Beragam fasilitas penunjang hotel juga sangat lengkap dengan biaya permalamnya sekitar Rp 600 ribu.

8. Hotel Toledo Inn

Menjadi salah satu hotel yang direkomendasikan karena lokasinya berada di sekitar danau Toba. Keindahan alam dari danau sendiri bahkan bisa di lihat dari balkon hotel. Terlebih lagi cuaca di sekitar hotel sangat sejuk dan terbebas dari AC. Harga sewa kamar permalam di hotel Toledo ini terbilang cukup terjangkau yakni hanya sekitar Rp 400 ribuan saja.

Nah itulah beberapa rekomendasi hotel terbaik di sekitar Danau Toba yang bisa di jadikan pilihan untuk menginap. Dari beberapa hotel di atas, manakah yang paling membuatmu tertarik?

Baca Juga :

***