Cityawesome.comMahakam Lampion Garden merupakan salah satu objek wisata yang berada di Samarinda, Kalimantan Timur. Di mana sesuai dengan namanya, wisata ini tidak lain adalah taman rekreasi bertemakan lampion atau lampu hias. Oleh karena itu waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat malam hari.

Menghabiskan malam di Mahakam Lampion Garden sebenarnya tidak terlalu membuat kantong menjadi jebol. Hal ini di karenakan biaya tiket masuk yang sangat terjangkau terlebih dengan sarana lengkap di dalamnya.

Nah untuk kamu yang penasaran, berikut adalah ulasan mengenai wisata Mahakam Lampion Garden untuk diketahui.

mahakam lampion garden

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Wisata Mahakam Lampion Garden berada di Jl. Slamet Riyadi No.75, Karang Asam Ilir, , Sungai Kunjang, Samarinda, Kalimatan Timur, Indonesia, 75243. Mengenai harga tiket masuknya, pengunjung akan di kenakan biaya sebesar Rp 15 ribu perorang.

Kemudian jam operasional dari objek wisata ini di buka setiap hari mulai dari jam 16.00 sampai dengan 23.00 WIB.

mahakam lampion garden

Daya tarik dan aktivitas wisata Mahakam Lampion Garden

Apa saja yang ada di wisata Mahakam Lampion Garden. Tentu ada banyak hal yang bisa ditemukan di sana. Terlebih lokasinya yang berada di sungai Mahakam, berikut ada beberapa fasilitas lampion yang tersedia :

1. Lampion di Gerbang Masuk

Saat pertama kali datang ke wisata Mahakam Lampion Garden, kamu akan di sambut dengan gerbang besar berupa lampion yang bahkan menyerupai dengan kubah bangunan masjid. Hal tersebut juga tidak terlepas dari ikon Samarinda yang khas dengan Masjid Islamic Center terbesar.

2. Ikon negara

Tidak hanya saat di gerbang masuk, kamu bisa menemukan beberapa lampion yang berbentuk miniatur ikon negara di dunia. Mulai dari Monas, Eiffel, Menara Pisa, bahkan hingga Kicir Angin.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Danau Terindah di Indonesia

3. Lampion Kolam

Tidak jauh dari pintu gerbang masuk, terdapat area kolam yang di hiasi oleh lampion. Menariknya lagi semua lampion di sekitar kolam memiliki bentuk rumput, bunga, bahkan hingga ikan.

4. Lampion Satwa

Diarea lain, terdapat lampion menarik yang berbentu satwa seperti burung, ikan, harimau, gajah, beruang, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tidak main-main, bahkan lampion yang tersedia memiliki ukuran besar.

5. Lampion horor

Daya tarik lainnya yang ada di wisata Mahakam Lampion adalah lampion dengan bentuk horor. Nantinya kamu bisa melihat labu halloween bahkan hingga bentuk lain yang menyeramkan.

6. Lampion kartun

Untuk menarik perhatian anak-anak, pihak pengelola juga tidak kelewatan menyediakan lampion berbentuk kartun. Adapun kartun yang bisa di jumpai adalah batman, superman, hello kitty, dan masih banyak lagi yang lainnya.

7. Digital Aquarium

Digital Aquarium merupakan salah satu wahana modern yang ada di wisata satu ini. Memungkinkan pengunjung untuk bisa berinteraksi langsung sekaligus mewarnai beragam ikan dan hewan laut melalui tablet. Menariknya adalah tablet tersebut akan di tampilkan langsung pada proyektor.

mahakam lampion garden

Fasilitas wisata Mahakam Lampion Garden

Ada beragam fasilitas penunjang yang bisa di nikmati pengunjung agar bisa lebih betah berlama-lama disana. Berikut ada beberapa fasilitas Mahakam Lampion :

  • Area parkir yag luas
  • Area kuliner
  • Jejeran stand makanan
  • Toilet
  • Mushola

Itulah ulasan mengenai wisata Mahakam Lampion Garden yang bisa di kunjungi untuk sekedar menghabiskan waktu berlibur. Dapatkan keseruan menikmati keindahan malam kota Samarinda dengan datang ke wisata populer satu ini.

Baca Juga :

Baca Juga:  Sejarah dan Daya Tarik Wisata Candi Penataran di Blitar

***