Lokasi, Daya Tarik, dan Keindahan Wisata Rindu Alam Singkawang

Rindu Alam Singkawang merupakan salah satu destinasi wisata yang direkomendasikan di Kalimantan Barat. Tepatnya di Singkawang, wisata ini berupa kawasan perbukitan yang lokasinya tidak jauh dari pantai. Selain itu keindahan alam laut bisa terlihat dari atas bukit yang menjadikannya cukup memukau.

Berdiri pertama kali pada tahun 2009, wisata ini terbilang cukup populer dan hingga kini Rindu Alam Singkawang selalu ramai pengunjung setiap harinya.

Tertarik untuk datang? Simak ulasan di bawah ini mengenai Rindu Alam Singkawang untuk bisa di jadikan sumber referensi.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Rindu Alam Singkawang beralamatkan di Sedau, Singkawang Selatan, Singkawang, Kalimantan Barat, Indonesia, 79163. Tepatnya hanya berjarak sekitar 20 KM dari pusat kota Singkawang. Selain itu untuk bisa datang kesana, pengunjung di haruskan membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 50 ribu perorang.

Sedangkan untuk jam operasional wisata, Rindu Alam Singkawang di buka setiap hari mulai dari jam 07.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Daya tarik dan aktivitas wisata Rindu Alam Singkawang

Rindu Alam Singkawang memiliki daya tariknya tersendiri di hati wisatawan. Memungkinkan kamu untuk bisa melihat keindahan alam berupa bukit yang mengagumkan. Berikut adalah beberapa aktivitas wisata menarik di Rindu Alam Singkawang :

1. Trekking

Jika ingin mencapai ke puncak bukit, maka pengunjung di haruskan untuk melakukan trekking dengan mendaki anak tangga. Selain itu jalurnya berkelok dan terkesan panjang. Namun kamu tidak perlu khawatir karena jalurnya sudah di bangun sehingga menjadi mulus dan nyaman untuk dilalui.

Kemudian di sepanjang jalur pendakian, nantinya pengunjung bisa menemukan banyak patung hewan yang tersebar. Memungkinkan pengunjung untuk sekedar beristirahat dan berfoto bersama patung tersebut. Terlebih menariknya di sisi kiri jalan terdapat kursi yang bisa di manfaatkan untuk istirahat.

2. Keindahan alam puncak bukit

Bukit Rindu Alam ini berada di ketinggian sekitar 400 Mdpl yang menyuguhkan keindahan alam memukau. Dari atas nantinya kamu bisa melihat area pantai dengan pasir putih yang membentang. Selain itu pemandangan lanskap kita juga bisa di nikmaati keindahannya berupa bukit dan pegunungan. Saat malam tiba, keindahan gemerlap lampu kota menghiasi dan terlihat dari kejauhan.

Kemudian di beberapa waktu, bisa saja kamu menemukan momen bukit berkabut. Terutama saat musim hujan, kamu bisa merasakan pengalaman bersentuhan dengan kabut secara langsung.

3. Suasana yang tenang

Saat berada di puncak bukit, selain kesejukan udara, kamu akan merasakan ketenangan dari atas. Terlebih di atas bukit juga tersedia jejeran gazebo yang bisa di gunakan untuk sekedar bersantai dan menikmati keindahannya. Suasana alam yang masih asri sangat cocok di manfaatkan untuk healing sekaligus refresh dari padatnya aktivitas.

4. Piknik

Aktivitas menarik lainnya yang bisa dilakukan di Rindu Alam adalah piknik. Bersama keluarga, kamu bisa menghabiskan waktu untuk bersantai dan makan bersama. Selain itu jangan lupa juga untuk membawa perbekalan berupa makanan dan minuman agar suasana piknik menjadi lebih menyenangkan.

Adapun daya tarik lainnya yang ada di wisata ini adalah berbagai sudut dengan keindahan alam yang berbeda-beda. Kamu bisa memanfaatkannya untuk mengambil gambar agar bisa menjadi kenangan.

5. Bermalam

Jika masih belum puas menghabiskan waktu seharian di Rindu Alam Singkawang, kamu bisa memilih untuk menginap di berbgaai vila yang tersedia. Lokasinya sendiri berada di lingkungan bukit asri dengan suasananya cukup tenang dan sunyi. Selain itu menjelang malam, pengunjung bisa melihat keindahan sunset dari atas bukit yang megah dan eksotis.

Jangan khawatir juga mengenai makanan, karena wisata ini menyediakan restoran terkenal dengan aneka hidangan yang cukup menggugah selera.

Demikian ulasan mengenai Rindu Alam Singkawang yang bisa menjadi inspirasi kunjungan. Jika kamu tertarik menghabiskan waktu disana, pastikan agar tidak ketinggalan untuk mengabadikan setiap momen perjalanan.

Baca Juga :

***