Cityawesome.comDanau Beratan Bedugul merupakan salah satu rekomendasi wisata terbaik yang bisa di kunjungi di wilayah Bedugul Bali. Terbilang cukup populer, Danau Beratan Bedugul tercipta dari letusan Gunung Lesung sejak zaman dahulu dan memiliki kedalaman sekitar 23 meter. Untuk menikmati keindahan alamnya, kamu bisa menaiki perahu yang di sewa dengan harga terjangkau.

Lebih dari itu, pemandangan alam di sana juga tidak kalah mengesankan di mana kamu akan menemukan Pura Ulun Danu yang menjadi salah satu dari 9 Pura Kahyangan Jagat.

danau beratan bedugul

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Danau Bedugul berlokasi di Desa Candikuning, Kec. Baturiti, Kab. Tabanan, Bali. Tepatnya berjarak sekitar 60 KM dari Kuta dan membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk bisa sampai kesana.

Tarif tiket yang di kenakan wisata Danau Beratan Bedugul juga terbilang cukup terjangkau yakni hanya sekitar Rp 30 ribu untuk orang dewasa, dan Rp 20 ribu untuk anak-anak. Hanya saja tarif tiket tersebut belum termasuk dalam biaya parkir kendaraan.

Jam operasional wisata Danau Beratan Bedugul di buka setiap hari mulai jam 08.00 sampai dengan 18.00 WIB.

danau beratan bedugul

Daya tarik dan keindahan wisata Danau Beratan Bedugul

Ada beragam daya tarik yang ada di wisata Danau Bedugul. Memungkinkan pengunjung untuk merasakan keseruan berlibur yang menyenangkan. Adapun beberapa daya tarik wisata Danau Bedugul di antaranya adalah :

1. Pura di tengah danau

Di tengah danau Beratan Bedugul, kamu akan menemukan Pura Ulun Danu yag tidak lain adalah tempat ibadah bagi umat Hindu. Terlebih saat air danau naik, Pura yang satu ini terlihat seolah mengambang di atas permukaan air. Untuk keindahannya sendiri tentu tidak perlu di ragukan lagi, itulah sebabnya Pura Ulun Danu meskipun berada di tengah danau namun selalu ramai pengunjung setiap hari.

Baca Juga:  Mandapa Kirana Resort : Harga Tiket, Lokasi, dan Fasilitas

Untuk menuju ke Pura, kamu bisa menggunakan perahu sampan atau speed boat yang di sewakan. Selain itu jika membawa anak-anak, kamu bisa memilih opsi menggunakan perahu bebek.

2. Taman Bunga

Jika kamu memilih untuk berjalan kaki, maka kamu akan bisa mengunjungi taman bunga yang ada di sekitar danau. Selain itu ada berbagai jenis bunga hias dengan warna yang berbeda-beda. Bahkan tidak hanya berjalan kaki, kamu bisa menggunakan opsi lain yakni dengan sepeda untuk menikmati keindahan taman yang eksotis ini.

Menariknya lagi wisata Danau Beratan Bedugul ini memungkinkan pengunjung untuk bisa melihat kijang dan rusa yang tersedia.

3. Area perkebunan

Daya tarik lainnya yang ada di wisata Danau Bedugul ini adalah area perkebunan berupa sayur dan buah yang tertata dengan rapih. Kamu bisa sekedar melihat sekaligus menikmati hasil bumi di sana namun dengan panduan dari penjaga kebun.

4. Kesejukan udara

Di kelilingi oleh bukit tinggi, Danau Bedugul sendiri berada di ketinggian sekitar 1.239 Mdpl. Kesejukan udara di sana tidak perlu di ragukan lagi. Dengan suasana asri khas pedesaan, banyak pengunjung yang betah berlama-lama di sana.

danau beratan bedugul

Fasilitas wisata Danau Beratan Bedugul

Merupakan salah satu objek wisata yang populer di wilayah Bedugul. Danau Bedugul Di lengkapi dengan beragam fasilitas penunjang. Adapun beberapa fasilitas penunjang yang bisa di nikmati oleh semua pengunjung di antaranya adalah :

  • Area parkir yang luas
  • Penyewaan perahu
  • Toilet
  • Speed Boat

Demikian penjelasan mengenai wisata Danau Beratan Bedugul yang menarik dan memiliki panorama indah. Jika kamu berada di Bedugul, Bali, pastikan untuk tidak melewatkan danau eksotis yang satu ini.

Baca Juga :

Baca Juga:  Taman Lembah Dewata : Tiket Terbaru dan Aktifitas Wisata !

***