Daya Tarik dan Keindahan Wisata Pemandian Air Panas Cangar

Cityawesome.comBerendam di pemandian air panas mampu membuat tubuh menjadi lebih rileks dan menghilangkan kepenatan. Di kawasan wisata Kota Batu, kamu bisa mengunjungi Pemandian air panas Cangar yang berada di dataran tinggi. Selain itu udara sekitar juga sangat sejuk sehingga cocok untuk dijadikan tempat berendam.

Lokasinya sendiri tepat di kaki gunung yang menjadikan sumber mata air Cangar ini terbilang alami karena langsung dari pegunungan.

Info lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Pemandian air hangat Cangar berlokasi di Desa Sumber Brantas, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65336. Tepatnya hanya berjarak sekitar 20 KM dari pusat kota Batu. Sedangkan untuk tarif tiket masuk pemandian air panas ini hanya sekitar Rp 16.500 perorang. Menariknya adalah kamu bisa menyewa tempat pemandian khusus keluarga dengan biaya Rp 100 ribu perjam.

Jam operasional dari Pemandian Air hangat Cangar di buka setiap hari kecuali Jumat mulai dari jam 08.00 sampai dengan 15.00 WIB.

Daya tarik dan aktivitas wisata Pemandian Air Panas Cangar

Apa saja daya tarik yang ada dii pemandian air panas Cangar? Memungkinkan kamu untuk melakukan beragam aktivitas menarik sehingga tentunya tidak akan membuat siapapun merasa bosan. Berikut ini adalah daya tarik wisata pemandian air panas Cangar :

1. Berendam air hangat di udara yang sejuk

Pemandian air hangat Cangar berada di ketinggan sekitar 1000 Mdpl. Menjadikan wisata ini sejuk dan masih terkesan asri. Saat berendam nantinya kamu bisa sekaligus menikmati pemandangan alam berupa hutan hijau dengan beberapa satwa penghuni hutan seperti monyet. Selain itu suara serangga juga tidak ketinggalan yang memberikan nuansa ketenangan saat berendam di sana.

Pihak pengelola menyediakan 3 kolam alami dan 2 kolam renang. Di mana airnya juga sangat jernih, bahkan kamu bisa melihat dasar kolam yang masih berupa batu.

2. Sejarah pemandian air panas Cangar

Area pemandian air hangat Cangar dulunya adalah tempat bersejarah sekaligus saksi bisu dari masa penjajahan Jepang terhadap Indonesia. Salah satu bekas yang paling terlihat adalah banyaknya goa buatan yang di bangun pada tahun 1942 hingga 1945. Di beberapa titik hutan, pengunjung masih bisa menemukan goa tersebut yang sekaligus bisa di jadikan pembelajaran baru.

Sebagai informasi tambahan, air yang ada di kolam merupakan mata air panas alami yang keluar dari perut bumi. Suhunya sendiri terbilang cukup tinggi namun tidak langsung masuk kekolam. Melainkan nantinya akan di campur dengan air alami yang suhunya lebih rendah.

Di percaya mengandung belerang dan kandungan mineral lainnya, Pemandian Air hangat Cangar dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit bahkan bisa membuat kulit menjadi lebih awet muda.

Fasilitas wisata pemandian air panas Cangar

Merupakan salah satu destinasi wisata yang sudah di lengkapi dengan fasilitas penunjang. Berikut ini beberapa fasilitas yang bisa di manfaatkan oleh pengunjung :

  • Area parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Kamar bilas
  • Jejeran gazebo
  • Taman bermain anak
  • Penjual souvenir

Nah itulah ulasan mengenai wisata Pemandian Air Panas Cangar yang bisa di kunjungi bersama teman dan keluarga. Rasakan sensasi kesegaran dengan berendam di objek wisata satu ini.

Baca juga :

***