Lokasi, Daya Tarik, dan Aktivitas Wisata Tenggir Park

Wisata Tenggir Park – Keindahannya yang luar biasa di Indonesia layak di nikmati oleh semua orang. Selain itu, jika telah di bersihkan dan di perbaiki dengan baik. Karya yang tak ternilai harganya di hasilkan dari kombinasi spot buatan yang indah dengan alam. seperti yang terlihat di Taman Tenggir, Karanganyar.

Kawasan wisata Karanganyar menawarkan pemandangan yang indah. Alam yang masih alami dan udara yang sejuk menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu, pengelola telah menyiapkan lokasi yang indah dan menarik. Taman, hutan pinus, rumah Honai, wahana permainan, dan lebih banyak lagi ada di sana.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Wisata Tenggir Park beralamatkan di Tambak, Berjo, Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia, 57793. Harga yang sangat terjangkau di tempat wisata ini hanya Rp15.000. Namun, pengunjung juga harus membayar tarif parkir sesuai kendaraan yang mereka bawa. Untuk menaiki wahana, pengunjung juga harus membeli tiket sendiri. bergantung pada wahana yang di naiki.

Wisatawan dapat menikmati objek wisata ini dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore. Tentu saja, tempat ini buka setiap hari. Jika Anda memiliki waktu luang di hari biasa, sebaiknya datang di hari biasa karena tidak ada banyak pengunjung.

Keindahan dan Aktivitas Wisata Tenggir Park

Kawasan di bawah Gunung Lawu dihuni oleh objek wisata Tenggir Park. Lokasinya dekat dengan Taman Hutan Raya (Tahura), dan dekat dengan Candi Cetho, yang berada beberapa meter di atasnya. Bahkan di siang hari, udara di tempat wisata ini tetap dingin, jadi tidak mengherankan.

Wisatawan dapat segera merasakan suasana yang asri dan tenang. Pepohonan rindang dan menjulang dominan di wilayah ini. Selain itu, hutan pinus membuat tempat wisata ini terlihat unik. Tempat ini tidak seram sama sekali, meskipun dikelilingi hutan.

Berbagai wahana yang ada dapat dilihat langsung oleh pengunjung saat mereka tiba di objek wisata ini. Tempat-tempat seperti taman bunga, lokasi foto, rumah Honai, karpet terbang, sepeda layang, dan banyak lagi. Melihat semua itu membuat saya bersemangat untuk mencoba semuanya. Selain itu, pemandangan sekitar sangat menarik untuk diabadikan dalam gambar.

1. Sarang Burung Gantung

Foto sarang burung adalah tempat lain yang disukai oleh pengunjung. Ada sarang burung yang menggantung di sana, dan pengunjung dapat berfoto dengan masuk ke dalamnya. Dari luar, sarang ini menyerupai goa karena ditempatkan di ketinggian tertentu sehingga tampak menggantung. Untuk sampai di atas, pengunjung juga harus menaiki tangga.

Ada juga tempat yang menyerupai sarang burung. Tempatnya tidak terlalu tinggi, tetapi ada dataran rendah di belakangnya. Itu cocok untuk pengunjung yang takut ketinggian tetapi ingin berfoto dari ketinggian. Sarang burung berbentuk telapak tangan dan bulatan yang menyerupai kobaran api juga ada.

Tempat foto sarang burung ini terbuat dari kayu dan ranting pohon. yang di gabungkan sedemikian rupa sehingga menjadi satu. Di pilih ranting pohon lentur karena mereka memiliki kemampuan untuk membentuk berbagai bentuk.

2. Sepeda Gantung

Ada dua wahana yang cukup menantang di tempat ini. Terutama bagi mereka yang takut akan ketinggian atau hanya ingin menikmati sensasi ekstrim. Di lokasi ini terdapat wahana sepeda layang dan karpet terbang, yang memungkinkan pengunjung untuk naik keduanya di ketinggian tertentu.

Coba naik karpet terbang dulu, bisa sendiri atau dengan pasangan. Di tempat ini, pengunjung akan di bawa beberapa meter di udara dengan menaiki karpet yang di letakkan di atas papan kayu besi dan berjalan di atas tali yang berfungsi sebagai rel papan kayu, membuat karpet terlihat seperti melayang.

Sepeda terbang hanya dapat dinaik oleh satu orang, tidak seperti karpet terbang yang dapat di naiki dua orang. Pengunjung naik sepeda yang berdiri di atas seutas tali dan dapat mengayuhnya untuk membuatnya bergerak maju atau mundur. Sepeda memiliki tali di sisi dan pengaman di atas.

Baca Juga :

***