Cityawesome.com – Pantai Batu Bedaun. Berlibur dan menghabiskan waktu di pantai mampu membuat jiwa menjadi refresh dan terhindar dari stress. Terlebih lagi Indonesia merupakan negara yang kaya akan laut dan pantai. Seperti di Bangka Belitung, terdapat Pantai Batu Bedaun yang menarik untuk dikunjungi. Di kelola dengan cukup baik, pantai ini di lengkapi dengan beragam fasilitas penunjang yang tentunya akan membuat pengunjung menjadi nyaman.

Lebih dari itu, kamu bisa melakukan beragam aktivitas menarik saat berkunjung ke pantai ini. Tertarik untuk datang? Simak penjelasan di bawah ini untuk menjadi referensi !

pantai batu bedaun

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Pantai Batu Bedaun berlokasi di Kelurahan Sinar Baru, Sungai Liat, Bangka, Bangka Belitung, Indonesia, 33211. Tepatnya berjarak sekitar 40 KM dari kota Pangkalpinang dan kamu membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk bisa sampai kesana.

Sedangkan harga tiket masuk wisata ini terbilang cukup terjangkau yakni hanya Rp 3 ribu saja. Namun ada beberapa fasilitas yang bisa di sewa seperti :

  • Gazebo Rp 20 ribu
  • Banana Boat Rp 50 ribu
  • Jet Sky Rp 350 ribu
  • Speed Boat Rp 500 ribu

Jam operasional dari wisata Pantai Batu Bedaun di buka setiap hari selama 24 jam. Oleh karena itu kamu bisa datang kapanpun sesuai dengan keinginan.

pantai batu bedaun

Daya Tarik dan Aktivitas wisata Pantai Batu Bedaun

Pantai Batu Bedaun terkenal akan keindahan pemandangan yang berupa lautan dengan kombinasi pesisir yang indah. Saat datang ke wisata pantai ini, kamu akan di sambut dengan hamparan laut biru yang mempesona. Selain itu ombaknya juga tidak terlalu tinggi sehingga masih aman untuk berenang.

Kemudian pada bagian kiri dan kanan, terdapat bukit dengan pepohonan hijau yang menambah keasrian suasana. Beberapa meter di depan pantai, kamu akan melihat pulau kecil dengan 1 pohon tumbuh di tengahnya. Lebih menarik lagi karena kamu bisa menuju ke pulau itu hanya dengan menaiki perahu.

Baca Juga:  8 Rekomendasi Tempat Wisata Sekitar Balige yang Mengesankan

Adapun daya tarik lainnya yang ada di wisata Pantai Batu Bedaun :

1. Pulau Batu Bedaun

Merupakan pulau kecil yang hanya di huni oleh 1 pohon. Pulau Batu Bedaun bahkan sudah ada sejak 400 tahun yang lalu. Dahulu jika air laut sedang surut, pengunjung bisa berjalan tanpa perahu untuk menuju pulau ini. Namun seiring berjalannya waktu, pengunjung sudah tidak bisa melakukannya karena dasar pantai semakin dalam.

2. Wahana permainan air

Tidak hanya bisa menikmati keindahan pantai, kamu bisa menikmati keseruan bermain di wahana permainan air yang tersedia. Seperti banana boat yang bisa di sewa, kamu akan di berikan pelampung sebagai pengaman. Bahkan tidak hanya banana boat saja, ada beragam wahana lainnya yang bisa di sewa seperti donut boat dan juga jet sky.

3. Kolam renang

Terdapat kolam renang khusus yang bisa kamu nikmati saat berkunjung ke wisata Taman Batu Bedaun. Keindahan pantai memungkinkan kamu berenang di kolam renang yang langsung menghadap ke pantai.

4. Memancing di tengah laut

Aktivitas lainnya yang bisa di lakukan di pantai Batu Bedaun adalah memancing di tengah laut. Hanya saja kamu harus menyewa kapal cepat dengan biaya sekitar Rp 500 ribu dengan kapasitas maksimal 5 orang.

pantai batu bedaun

Fasilitas wisata Pantai Batu Bedaun

Seperti pada penjelasan sebelumnya, wisata Batu Bedaun di lengkapi dengan beragam fasilitas penunjang. Berikut beberapa di antaranya :

  • Toilet
  • Kamar bilas
  • Area parkir yang luas
  • Gazebo
  • Penginapan

Demikian ulasan mengenai wisata Pantai Batu Bedaun yang bisa di jadikan referensi berlibur di wilayah Bangka Belitung. Nikmati keseruan berlibur dengan pengalaman berbeda saat menghabiskan waktu di sana.

Baca Juga :

Baca Juga:  Sejarah dan Daya Tarik Wisata Candi Penataran di Blitar

***