Info Lokasi, Harga Tiket, dan Keindahan Telaga Remis Kuningan

Cityawesome.com – Telaga Remis Kuningan. Jawa Barat menjadi salah satu provinsi yang terkenal kaya akan tempat wisata terbaik. Seperti Telaga Remis salah satunya yang berada di Kuningan. Sudah ada bahkan sejak tahun 1980an, wisata ini selalu ramai pengunjung setiap harinya hingga sekarang.

Terkenal akan udara yang sejuk, siapapun yang berkunjung tentu akan merasa betah saat berlama-lama di sana.

Nah jika kamu penasaran ingin berkunjung ke Telaga Remis, pada artikel kali ini akan di berikan beberapa penjelasan mulai dari lokasi, harga tiket, hingga daya tariknya agar bisa di jadikan sumber referensi.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Telaga Remis merupakan destinasi wisata yang berada di Kaduela, Kec. Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45559. Di mana untuk harga tiket masuknya terbilang cukup terjangkau yakni hanya Rp 7 ribu perorang. Hanya saja, tarif tiket tersebut belum termasuk biaya parkir kendaraan sebesar Rp 5 ribu untuk mobil dan Rp 3 ribu untuk motor.

Sedangkan jam operasional wisata Telaga Remis di buka setiap hari mulai dari jam 08.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Mitos wisata Telaga Remis Kuningan

Sudah ada sejak tahun 1980an, wisata ini tidak terlepas dari mitos yang di percaya masyarakat. Beberapa mengatakan bahwa berdasarkan sejarahnya, Telaga Remis ini terbentuk dari air mata Pengeran Selingsingan yang menangis tanpa henti karena mendengarkan nasihat dari Elang Sutajana kepada Pangeran Purabaya.

Sehingga berdasarkan mitos sejarahnya, pengunjung yang datang di larang untuk berpacaran di sekitar telaga. Hal ini di karenakan jika melanggar maka hubungannya akan berakhir tidak lama.

Daya tarik dan aktivitas wisata

Telaga Remis Kuningan terkenal kaya akan keindahan alam yang menakjubkan. Bagaimana tidak, telaga ini memiliki hamparan luas yang di penuhi pohon besar. Selain itu untuk luas dari telaga dan danaunya mencapai hingga 3,25 hektar.

Kemudian saat berkunjung kesana nantinya kamu akan mendengar suara burung berkicau yang menambah ketenangan. Sebagai informasi tambahan, Telaga Remis ini di ambil dari bahasa Sunda yakni Telaga dan Remis. Di mana Telaga berarti danau sedangkan Remis berarti kerang yang berwarna kuning.

Menariknya saat berkunjung kesana, ada beberapa wahana permainan menarik yang bisa di mainkan. Adapun beberapa wahana di antaranya adalah bebek-bebekan dan perahu. Namun untuk melakukan aktivitas menggunakan wahana permainan, tentunya pengunjung akan di kenakan biaya tambahan yang masih bisa di katakan terjangkau.

Jika tidak ingin bosan saat berkunjung ke Telaga Remis, wahana permainan yang tersedia akan memberikan keseruan yang berbeda.

Fasilitas wisata Telaga Remis Kuningan

Berbicara mengenai fasilitas wisata, pihak pengelola Telaga Remis sendiri sudah melengkapi fasilitas penunjang untuk membuat pengunjung menjadi lebih nyaman saat berlama-lama di sana. Adapun fasilitas yang tersedia di antaranya adalah :

  • Area parkir kendaraan
  • Jejeran gazebo
  • Ayunan air
  • Penyewaan tikat untuk piknik
  • Jejeran warung makan dan toko oleh-oleh

Demikian ulasan tentang wisata Telaga Remis yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Jika sedang berada di Kuningan, mampir ke telaga satu ini bisa menjadi opsi terbaik. Hanya saja pastikan untuk terus menjaga kebersihan area wisata dengan membuang sampah pada tempatnya.

Baca Juga :

***