Cityawesome.com – Wisata Sumber Gempong. Wisata alam terbuka hingga kini masih menjadi salah satu rekomendasi tujuan yang di pilih oleh kebanyakan wisatawan. Hal ini di karenakan berwisata di alam terbuka memungkinkan kamu merasakan relaksasi dan menghilangkan stress akibat beban kerja dan aktivitas sehari-hari. Salah satu tempat wisata di Mojokerto menawarkan konsep alam yang cukup populer dan tidak pernah sepi dari kedatangan pengunjung.

Sumber Gempong bisa di kunjungi untuk mendapatkan pengalaman berlibur yang mengesankan. Terlebih jika kamu berdomisili di area Mojokerto dan sekitarnya, pastikan untuk tidak melewatkan objek wisata ini.

wisata sumber gempong

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Objek wisata Sumber Gempong berlokasi di Sukorame, Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur. Tepatnya hanya berjarak sekitar 40 KM dari pusat kota Mojokerto dan membutuhkan waktu 1 jam untuk bisa sampai kesana.

Tarif tiket masuk Sumber Gempong di kenakan Rp 5 ribu perorang. Selain itu ada beberapa wahana yang bisa kamu gunakan dengan tarif tiket tambahan yang berbeda seperti :

  • Jantra, Kereta Sawah Rp 10 ribu
  • Sepeda Layang Rp 15 ribu
  • Becak Terbang, Bebek Air Rp 20 ribu
  • ATV Rp 25 ribu
  • Aktivitas Berkuda Rp 30 ribu

Jam operasional Sumber Gempong di buka setiap hari mulai jam 08.00 sampai 16.00 WIB (Weekday), dan jam 07.00 sampai 17.00 WIB (Weekend).

wisata sumber gempong

Aktivitas wisata Sumber Gempong

Sumber Gempong merupakan salah satu wisata yang terbilang cukup baru di Mojokerto. Bagaimana tidak, wisata ini baru beroperasi tahun 2018 lalu. Namun meskipun terbilang sebagai objek wisata baru, namun kepopuleran Sumber Gempong tidak jauh berbeda dengan objek wisata lainnya yang sudah hadir sejak lama.

Baca Juga:  Lokasi dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Tegenungan Gianyar Bali

Wisata alam Sumber Gempong di lengkapi dengan pemandangan yang cukup indah, di mana nantinya kamu akan menemukan hamparan sawah dan mata air jernih pengunungan.

Lallu apa saja aktivitas menarik yang bisa di lakukan di sana?

1. Berenang di kolam pemandian

Wisata Sumber Gempong terdapat kolam pemandian yang cukup jernih. Lebih dari itu, bahkan airnya berasal dari sumber mata air pegunungan langsung. Selain berenang dan sekedar berendam, kamu bisa sekaligus menikmati keindahan alam yang cukup menyejukkan mata.

2. Wahana permainan

Ada beragam wahana permainan yang bisa kamu gunakan. Selain itu wahana permainan itulah yang sekaligus menjadi aktivitas menarik untuk dilakukan. Namun seperti pada penjelasan sebelumnya, kamu harus membayarkan biaya yang berbeda untuk menikmati beragam wahana yang ada.

3. Camping

Jika kamu menyukai aktivitas camping, di sana terdapat area yang bisa di gunakan untuk berkemah. Selain itu ada paket yang tersedia untuk bisa di pilih dengan harga mulai dari Rp 15 ribuan saja.

4. Menginap

Jika ingin menginap namun tidak dengan berkemah, wisata Sumber Gempong menyediakan penginapan berupa homestay dengan keadaan yang cukup nyaman. Selain itu tarifnya sendiri cukup terjangkau yakni sekitat Rp 400 ribuan permalam.

wisata sumber gempong

Fasilitas wisata Sumber Gempong

Tidak berbeda dengan objek wisata pada umumnya, kamu akan bisa memanfaatkan beragam fasilitas wisata yang di sediakan. Hal ini di lakukan oleh pihak pengelola tentu dengan maksud agar pengunjung merasa nyaman saat berlibur dan menghabiskan waktu.

Adapun beberapa fasilitas yang ada di Sumber Gempong diantaranya adalah :

  • Area parkir yang cukup luas
  • Toilet
  • Mushola
  • Warung Makan
  • Jejeran Gazebo
  • Wahana permainan anak
  • Kolam pemandian
  • Homestay
  • Fasilitas Camping
Baca Juga:  Info Terbaru Puncak Sawiyah: Lokasi & Harga Tiket

Demikian ulasan mengenai Sumber Gempong yang bisa dijadikan pilihan terbaik untuk menghabiskan waktu.

Baca Juga :

***