Daya Tarik dan Keindahan Wisata Pantai Jerman di Badung Bali

Cityawesome.com – Daya tarik Pantai Jerman. Bali memang terkenal sebagai daerah yang banyak pantainya. Oleh karena itu tidak heran jika berkunjung ke Bali dan kamu menemukan banyak turis asing datang hanya untuk berjemur. Salah satu pantai yang cukup populer dan memiliki keindahan memukau adalah Pantai Jerman.

Terbilang masih satu garis dengan pantai Kuta, keindahan Pantai Jerman sendiri cukup di akui oleh semua pengunjung yang datang. Menariknya lagi, wisata ini terbilang cukup tenang karena pengunjungnya tidak terlalu ramai.

Penasaran dengan apa yang ada di Pantai Jerman? Berikut ulasannya untuk bisa menjadi referensi !

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Pantai Jerman berlokasi di Tuban, Kuta, Badung, Bali, Indonesia, 80361. Menariknya lagi tarif tiket untuk menikmati keindahan Pantai Jerman adalah gratis. Hanya saja tentunya pengunjung harus membayar biaya parkir kendaraan dengan tarif terjangkau.

Sedangkan untuk jam operasionalnya, Pantai Jerman di buka setiap hari selama 24 jam. Dengan begitu kamu bisa bebas berkunjung kapan saja sesuai dengan keinginan.

Sejarah Pantai Jerman

Seperti nama sebuah negara, nyatanya Pantai Jerman memiliki sejarah di masa lalu. Di mana dulunya Pantai ini merupakan pelabuhan yang di beri nama Pelabuhan Kuta dan terbilang menjadi pelabuhan yang penting di Bali.

Seiring berjalannya waktu, Pelabuhan Kuta sudah tidak beroperasi lagi di karenakan abrasi. Hingga kemudian pelabuhan ini beralih fungsi menjadi kawasan pemukiman bagi warga Jerman. Itulah sebabnya pantai ini di beri nama Pantai Jerman.

Daya tarik dan keindahan Pantai Jerman

Saat memasuki area Pantai Jerman, kamu akan menemukan hamparan pasir halus berwarna cokelat. Terlebih saat menjelang sore hari, keindahan sunset di sana cukup membuat siapapun menjadi kagum. Dengan garis pantai yang panjang, pantai Jerman cukup bersih tanpa adanya batu karang yang menghalangi.

Air lautnya berwarna biru dengan ombak yang cukup tenang. Selain itu di sekitar pantai juga di tumbuhi pepohonan yang membuatnya menjadi lebih cantik.

Selain bisa bermain pasir dengan bebas, tidak jarang juga wisatawan bermain voli seadanya dengan net yang di kaitkan ke kayu.

Kemudian di sekitar area pantai, terdapat pemukiman penduduk yang sebagian besar mata pencahariannya adalah sebagai nelayan. Oleh karena itu berkunjung ke Pantai Jerman memungkinkan kamu untuk menemukan banyak perahu tradisional yang berjejer dengan rapih.

Tidak hanya bisa menyaksikan keindahan sunset saat sore hari, di pantai ini kamu bisa menyaksikan pesawat yang lepas landas ataupun yang ingin mendarat. Hal ini di karenakan Pantai Jerman berada di dekat Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Fasilitas wisata Pantai Jerman

Meskipun tarif tiketnya gratis, tapi fasilitas yang tersedia di dalamnya cukup lengkap. Bagaimana tidak, kamu akan menemukan beberapa fasilitas seperti area parkir yang luas, toilet, bahkan hingga restoran di tepi pantai. Bahkan untuk menu makanan yang tersedia di jual dengan harga terjangkau sehingga tidak akan menguras kantong.

Nah itulah ulasan mengenai Pantai Jerman di Bali yang tidak kalah dengan keindahan pantai lainnya. Jika berada di Bali, Pantai Jerman ini bisa menjadi opsi terbaik untuk didatangi.

Baca Juga :

***