Cityawesome.com – Wisata Garuda Wisnu Kencana. Bali merupakan provinsi yang kaya akan budaya. Jika ingin menikmati kebudayaan wilayah Bali, kamu bisa mengunjungi salah satu taman budaya terbesar yakni Garuda Wisnu Kencana. Memiliki luas area kurang lebih 60 hektar, taman budaya yang satu ini berada di Bukit Peninsula.

Di dalamnya terdapat beragam atraksi menarik mulai dari pertunjukan, pameran, bahkan hingga konferensi. Menariknya lagi, di sana terdapat Patung Dewa Wisnu yang sedang menunggang kuda. Dengan ketinggian 121 meter, patung tersebut menjadi salah satu ikon populer di Garuda Wisnu Kencana.

Untuk kamu yang penasaran, berikut ulasan mengenai Garuda Wisnu Kencana dengan beragam atraksi yang bisa di lakukan.

wisata garuda wisnu kencana

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Garuda Wisnu Kencana berlokasi di Jl. Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Bali, Indonesia, 80364. Di mana untuk harga tiket masuknya sendiri terbilang cukup bervariasi dengan rincian sebagai berikut :

  • Tiket masuk dewasa Rp 125 ribu
  • Tiket masuk anak dengan tinggi badan 101 sampai 130 CM Rp 100 ribu
  • Untuk pemegang khusus KTP Bali, maka tiket masuk yang harus di bayarkan adalah Rp 60 ribu

Jam operasional wisata Garuda Wisnu Kencana di buka setiap hari mulai dari jam 09.00 sampai dengan 20.00 WITA.

wisata garuda wisnu kencana

Atraksi wisata Garuda Wisnu Kencana

Ada beragam atraksi wisata yang bisa di temukan di Garuda Wisnu Kencana. Memungkinkan pengunjung untuk bisa menonton pertunjukkan. Berikut ini beberapa yang paling populer :

1. Pertunjukan tarian

Tarian Bali tentu menjadi hal yang tidak bisa di tinggalkan begitu saja. Di mana Garuda Wisnu Kancana menyediakan pertunjukan beragam tarian daerah yakni :

  • Tari Kecak yang di lakukan 1 kali sehari
  • Tari Legong yang khas dengan gerakan tangan, kaki, dan mata
  • Barong Keris yang di laksanakan 2 kali sehari
  • Balet Garuda Wisnu
  • Tarian khas Indonesia
  • dan Tarian Bumbung yang merupakan simbol perayaan saat panen
Baca Juga:  Keunikan Wisata Kampung Wae Rebo Flores NTT

2. Pertunjukan alat musik Rindik

Di gunakan untuk mengiringi tarian Bali seperti Pendet. Rindik sendiri merupakan alat musik yang memiliki 11 sampai 13 potongan bambu dan menghasilkan suara khas. Untuk cara memainkannya sendiri dengan cara di pukul menggunakan 2 alat yang berbahan karet.

3. Karnaval Bali Kang Cing Wi

Kang Cing Wi merupakan cerita rakyat yang di ambil berdasarkan kisah nyata. Karnaval ini biasanya di laksanakan di area taman Wisnu Plaza setiap hari saat cuaca seang cerah. Berupa parade atau arak-arakan yang menggambarkan mengenai akulturasi penduduk Cina di lingkungan Bali.

4. Garuda Cilik Cinema

Merupakan salah satu fasilitas yang terbilang ramah untuk anak, Garuda Cilik Cinema memungkinkan pengunjung untuk menonton film animasi dengan tokoh utama yakni Garuda. Menceritakan tentang Garuda yang berjuang melawan Amerta untuk menyelamatkan ibunya dari perbudakan.

wisata garuda wisnu kencana

Fasilitas wisata Garuda Wisnu Kencana

Dilengkapi dengan beragam fasilitas wisata, Garuda Wisnu Kencana tentunya membuat siapapun yang berkunjung menjadi betah untuk berlama-lama. Adapun beberapa fasilitas yang bisa dinikmati yakni :

  • Toilet
  • Tempat ibadah
  • Area parkir yang luas
  • Segway Fun Ride

Demikian ulasan mengenai wisata Garuda Wisnu Kencana yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Jika ingin menikmati beragam kebudayaan Bali, wisata satu ini bisa menjadi rekomendasi pilihan.

Baca Juga :

***

Baca Juga:  Menguak Keindahan Air Terjun Kanto Lampo yang Populer di Bali