Cityawesome.comGronjong Wariti merupakan salah satu objek wisata alam yang berada di Kediri. Terbilang cukup populer, wisata ini tidak pernah sepi dari pengunjung setiap harinya. Selain itu suasana di sana juga sangat sejuk dan lengkap dengan barisan pohon bambu yang asri dan rindang. Menariknya lagi ada beragam wahana yang bisa di nikmati oleh semua pengunjung mulai dari perahu, bahkan hingga flying fox.

Bagaimana keseruan berlibur di Gronjong Wariti? Nah berikut ulasannya untuk diketahui !

wisata gronjong wariti

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Wisata Gronjong Wariti beralamatkan di Desa Mejono, Plemahan, Kediri, Jawa Timur, Indonesia, 64155. Tepatnya hanya berjarak sekitar 30 menit saja dari pusat kota Kediri. Sedangkan untuk harga tiket masuk wisata ini gratis. Namun jika ingin menikmati beragam wahana, maka kamu harus membayar biaya sewa yang berbeda.

Adapun beberapa rincian tarif sewa wahana :

  • Tiket masuk kolam renang Rp 3 ribu sampai Rp 5 ribu
  • Perahu mesin, waterboom, terapi ikan, ruumah bola, kuda poni, mandi bola, odong-odong Rp 5 ribu
  • Wahana permainan lain Rp 10 ribu
  • Hove board Rp 15 ribu
  • Bebek kayuh Rp 20 ribu
  • Rafting Rp 35 ribu

Jam operasional wisata satu ini di buka setiap hari mulai jam 07.00 sampai dengan 16.00 WIB.

wisata gronjong wariti

Aktivitas menarik wisata Gronjong Wariti

Mengulas tentang sejarahnya, Gronjong Wariti dulunya adalah sungai yang kotor. Namun aparat desa dan masyarakat setempat melakukan perbaikan dan kebersihan hingga menjadi salah satu tempat wisata hits yang ada di Kediri. Ada berbagai daya tarik dan aktivitas wisata yang bisa di lakukan disana. Berikut beberapa di antaranya :

1. Menyusuri sungai dengan perahu

Menyewa perahu memungkinkan kamu untuk merasakan sensasi menyusuri sungai di pedesaan. Memiliki panjang sekitar 1 KM, sungai yang ada menyajikan keindahan pemandangan memukau. Terlebih lagi airnya juga sangat jernih, kamu bisa sesekali merendamkan kaki dan tangan ke dalam aliran sungai.

Baca Juga:  Menguak Indahnya Panorama Alam Tebing dan Pantai Apparalang

2. Sewa ATV

Wisata Gronjong Wariti menyediakan fasilitas ATV yang bisa di sewa. Bahkan ATV yang tersedia juga sudah di modifikasi menjadi matic. Dengan begitu pengunjung akan lebih mudah mengendarainya.

3. Flying Fox

Ada wahana flying fox khusus anak yang tersedia di area taman. Selain itu para orang tua tidak perlu khawatir karena ketinggiannya tidak terlalu tinggi dan sudah di lengkapi dengan sistem keamanan yang terjamin.

4. Bersantai di perahu kayuh

Aktivitas menarik lainnya yang tersedia di Gronjong Wariti adalah perahu kayuh. Memungkinkan kamu untuk bisa menikmati keindahan pemandangan di atas aliran sungai. Tentu akan memberikan pengalaman yang mengesankan dan sulit di lupakan.

5. Berenang

Jika menyukai aktivitas wisata air, berenang bisa menjadi pilihan terbaik bagi para pengunjung. Gronjong Wariti menyediakan wahana kolam renang untuk anak dengan kedalaman yang terbilang cukup aman. Menariknya lagi, salah satu kolam disana berisi bola-bola sehingga menambah keseruan pengunjung yang ingin berenang.

wisata gronjong wariti

Fasilitas wisata Gronjong Wariti

Selain banyaknya wahana permainan yang tersedia, wisata Gronjong Wariti juga tidak ketinggalan fasilitas penunjang. Adapun beberapa fasilitas yang bisa digunakan antara lain adalah :

  • Area parkir yang luas
  • Toilet dan kamar mandi
  • Jejeran tempat bersantai
  • Area kuliner

Demikian penjelasan mengenai wisata Gronjong Wariti. Jika penasaran ingin berkunjung kesana, pastikan agar datang bersama teman, keluarga, dan orang tersayang. Sekian !

Baca Juga :

***

Baca Juga:  4 Tempat Wisata di Hokkaido yang Wajib Wisatawan Kunjungi