Lokasi dan Wahana Terbaru Taman Wisata Karang Resik

Cityawesome.comTaman hiburan menjadi pilihan bagi para orang tua yang ingin mengajak anak berlibur. Seperti yang ada di Tasikmalaya, kamu bisa berkunjung ke Taman Wisata Karang Resik yang lengkap dengan fasilitas dan wahana.

Bahkan lebih dari itu, tempat wisata ini mengusung beberapa konsep sekaligus sehingga memungkinkan pengunjung untuk bisa merasakan pengalaman rekreasi, edukasi, sejarah, bahkan hingga kuliner.

Penasaran dan tertarik untuk berkunjung ke Taman Wisata Karang Resik? Nah pada artikel kali ini akan di bagikan ulasan secara lengkap untuk bisa di jadikan bahan referensi.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Taman Wisata Karang Resik beralamatkan di Jl. Mohamad Hatta, Sukamanah, Cipedes, Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia, 46131. Sedangkan untuk tiket masuknya bisa di pilih apakah ingin yang satuan atau tiket all in dengan rincian sebagai berikut :

  • Tiket masuk Rp 35 ribu
  • Farm House Rp 25 ribu
  • Waterpark Rp 20 ribu

Adapun harga tiket reguler bisa mendapat akses ke anjungan 5 negara dan gratis minuman. Selain itu jika anak ingin bermain di wahana Wonderjoy maka di perkenankan untuk menggunakan kaus kaki. Sebagai informasi tambahan, pengunjung tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar.

Jam operasional Taman Wisata Karang Resik di buka setiap hari mulai dari jam 09.00 sampai dengan 16.00 WIB.

Wahana seru Taman Wisata Karang Resik

Untuk kamu yang belum tahu, wisata Karang Resik sendiri menjadi salah satu lokasi yang bersejarah. Di mana pada agresi militer 1 tahun 1947, pasukan tentara Belanda memaksa untuk masuk ke Tasikmalaya dari Timur melalui jembatan Karang Resik. Hingga kemudian sebagai upaya pencegahan, maka tentara RI dan masyarakat sekitar membakar jembatan tersebut hingga menyisakan pondasi yang terbuat dari batu.

Memiliki luas area sekitar 32 hektar, Wisata Karang Resik di lengkapi dengan beragam area bermain dan wahana seru untuk di mainkan.

Adapun beberapa wahana di antaranya adalah :

  1. Taman bunga
    Berbentuk lingkaran, taman bunga disana di penuhi dengan beragam tanaman hias. Selain itu di kelilingi juga oleh skywalk dan jejeran spot foto kekinian.
  2. Farm House
    Salah satu konsep yang di usung oleh Taman Wisata Karang Resik adalah farm house. Di mana memungkinkan pengunjung untuk bisa berinteraksi secara langsung dengan hewan jinak seperti sapi dan kelinci.
  3. Wisata air
    Wahana lainnya yang tersedia di sana adalah wisata air. Sangat cocok untuk anak yang ingin berenang. Menariknya lagi, kolam yang tersedia di lengkapi dengan beberapa sarana permainan seperti seluncuran, pancuran, terowongan, dan masih banyak lagi yang lainnya.
  4. Flying Fox
    Merupakan salah satu wahana yang tidak ketinggalan. Flying Fox sangat cocok untuk kamu yang menyukai aktivitas tantangan dan menguji adrenalin.
  5. Wonderland
    Wonderland merupakan arena bermain yang mengusung simulasi cita-cita anak. Di mana nantinya anak akan bermain sesuai dengan profesi yang disediakan mulai dari koki, masinis, kasir, bahkan hingga pemadam kebakaran.
  6. Wonderful
    Untuk wahana Wonderfull sendiri pihak pengelola menyediakan flying fox dan sepeda gantung. Seringkali wahana ini di jadikan objek spot foto menarik dan instagramable.

Fasilitas Taman Wisata Karang Resik

Wisata Karang Resik dilengkapi dengan beragam fasilitas menarik. Dimana pihak pengelola sendiri menyediakannya agar semua pengunjung menjadi betah berlama-lama disana. Beberapa fasilitas diantaranya adalah area parkir yang luas, toilet, mushola, dan restoran.

Nah itulah beberapa ulasan mengenai Taman Wisata Karang Resik yang bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi. Selamat berlibur !

Baca Juga :

***