Tour Wisata Buyuk Harbour, Bagaikan Surga di Tanah Bali !

Cityawesome.com – Buyuk Harbour Bali. Buyuk Harbour merupakan dermaga yang bisa di gunakan untuk berlabuh bagi kapal roro maupun kapal feri. Lokasinya sendiri berada di Bali dan melayani tujuan ke Kusamba, Padangbai, Serangan, dan Sanur. Nah berbicara tentang Buyuk Harbour, saat ini tidak hanya di gunakan sebagai dermaga saja melainkan juga memiliki keindahan memukau sebagai tempat wisata.

Selain itu keberadaan Buyuk Harbour sendiri tepatnya berada di pulau kecil bernama Nusa Penida. Saat berkunjung kesana, kamu akan melihat Buyuk Harbour selalu ramai pengunjung setiap harinya.

Marilah kita intip bersama keseruan berkunjung ke Buyuk Harbour sekaligus apa saja yang ada di dalamnya. Simak ulasan berikut !

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Buyuk Harbour berlokasi di Jl. Nusa Indah No.53, Kutampi Kaler, , Nusa Penida, Klungkung, Bali, Indonesia, 80771. Di mana untuk tarif tiket masuknya sendiri terbilang cukup bervariasi dan memungkinkan pengunjung untuk menaiki jasa boat fast.

Adapun untuk tarif tiketnya adalah Rp 100 ribu untuk wisatawan lokal dan Rp 200 ribu untuk wisatawan asing.

Sedangkan jam operasional dari wisata Pelabuhan Buyuk Harbour di mulai dari jam 06.00 sampai dengan 18.00 WITA.

Daya Tarik Buyuk Harbour Bali

Sebenarnya Buyuk Harbour sendiri tidak lain memiliki fungsi sebagai dermaga tempat berlabuh kapal dari Sanur. Namun ada beberapa daya tarik yang menjadikan Buyuk Harbour di kunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Terlebih saat kamu ingin berwisata ke Nusa Penida, maka pintu masuknya berada di Buyuk Harbour. Oleh karena itu tidak heran jika di sana selalu ramai aktivitas wisatawan yang keluar masuk.

1. Keindahan Pantai

Merupakan salah satu daya tarik Buyuk Harbour yang menjadi alasan banyak wisatawan datang. Di mana pada sekitar pelabuhan terdapat garis pantai yang bersih dan jarang terdapat sampah. Selain itu pasirnya berwarna coklat susu dengan keindahan berbeda. Kemudian di perairan dangkal dekat bibir pantai, kamu bisa menghabiskan waktu denngan berenang. Air laut yang biru membuat setiap mata yang memandang berdekap kagum.

Biasanya di sana banyak turis asing yang sedang berjemur dan para anak-anak bermain pasir. Tidak jarang keluarga datang kesana untuk sekedar bersantai dan piknik.

2. Snorkeling dan Diving

Nusa Penida memang terkenal memiliki spot diving dan snorkeling yang bagus. Namun tidak terkecuali dengan pelabuhan Buyuk Harbour. Di mana gelombang perairan disana terbilang cukup tenang sehingga mendukung beberapa aktivitas olahraga air yang di lakukan oleh pengunjung.

Di bawah laut Buyuk Harbour, terdapat beragam biota laut seperti belut moray dan ikan mola dengan keindahan alam bawah laut yang memukau.

3. Jembatan Ponton

Jembatan ponton yang tersedia di Buyuk Harbour menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan. Dimana Jembatan Ponton sendiri tidak lain adalah jembatan mengapung yang menjorok ke tengan laut. Biasanya jembatan ini digunakan sebagai pangkalan kecil bagi beberapa kapal. Dengan ukuran jalan setapak, nantinya wisatawan tidak perlu basah-basahan saat akan menaiki kapal.

Fasilitas Buyuk Harbour Bali

Untuk fasilitas di sana terbilang cukup lengkap. Bahkan lokasinya juga sangat bersih sehingga membuat siapapun menjadi betah berlama-lama di sana. Saat datang ke Buyuk Harbour, nantinya pengunjung akan menemukan jasa sewa motor dengan biaya Rp 70 ribu perhari.

Selain itu ada juga area parkir yang luas, toilet, dan ruang tinggu. Menariknya lagi kru kapal di sana memberikan pelayanan terbaik sehingga jadwal keberangkatan terbilang cukup tepat.

Itulah beberapa informasi mengenai Buyuk Harbour Bali yang bisa di kunjungi saat kamu sedang berlibur. Nikmati keseruan dengan pemandangan terindah di objek wisata satu ini.

Baca Juga :

***