Cityawesome.com – Wisata kota bawah tanah. Destinasi wisata tidak hanya ada yang nampak saja di atas bumi. Kenyataannya di dunia ini terdapat destinasi wisata bawah tanah yang sangat mencengangkan.

Selain itu, destinasi wisata bawah tanah ini hadir di sebabkan peninggalan kota bawah tanah zaman dahulu yang mulai di tinggalkan.

Menjadi tempat yang menarik, berikut ini beberapa rekomendasi wisata bawah tanah yang bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu liburan kamu.

1. Beijing Underground City

Memiliki sebutan lain yakni Dixia Cheng. Kamu bisa berkunjung ke destinasi wisata yang di bangun pada saat perang dingin ini. Tujuan dari pembangunan Beijing Underground City sendiri tidak lain adalah untuk mempertahankan hidup penduduk dari serangan nuklir.

1. Beijing Underground City

Selain itu di dalamnya terdapat lebih dari 90 pintu masuk berbentuk terowongan dari daerah yang berbeda – beda. Hingga pada akhirnya tempat ini di jadikan destinasi wisata pertama kali pada tahun 2000an.

2. Burlington (Inggris)

Kota ini awalnya di jadikan sebagai akomodasi pejabat saat perang nuklir terjadi di pemerinatahan Inggris. Di bangun pertama kali pada tahun 1950an ini sekaligus menjadi alternatif terakhir untuk perlindungan apabila terjadi sesuatu.

2. Burlington (Inggris)

Hingga akhirnya kota Burlington berakhir dan tidak di operasikan kembali pada tahun 1991 yang sekaligus menutup cerita perang dingin yang terjadi di Inggris.

3. Cappadocia (Turki)

Merupakan kota bawah tanah yang sekaligus menjadi salah satu tempat wisata terindah. Bahkan tempat yang satu ini memiliki 7 tingkat dan di huni hingga lebih dari 20ribu penduduk.

wisata kota bawah tanah Cappadocia (Turki)

Selain itu kota cappadocia ini menjadi kota bawah tanah terbesar yang ada di Turki. Kamu bisa menemukan jejeran toko, gereja, bahkan hingga sekolah saat berkunjung kesana.

Baca Juga:  6 Deretan Museum Terbuka Di Dunia Yang Sangat Memukau !

4. Coober Pedy (Australia)

Menjadi salah satu wisata bawah tanah yang tidak pernah sepi dari kedatangan wisatawan. Coober Pedy di bangun di negara bagian di Australia yang juga di kenal sebagai daerah paling kering.

4. Coober Pedy (Australia)

Awalnya kota yang satu ini di huni hingga lebih dari 1600 penduduk dan berdiri pertama kali pada tahun 1915. Di sana terdapat dugouts yang tidak lain adalah rumah yang sengaja di bangun untuk menahan panas yang tidak tertahankan.

5. Portland, Oregon

Memiliki sebutan lain yaitu terowongan Shanghai. Kamu bisa menjadikan Portland, Oregon sebagai pilihan destinasi wisata impian.

wisata kota bawah tanah Portland, Oregon

Berlokasi tepat di bawah Chinatown, terdapat terowongan bawah tanah raksasa yang juga sering di gunakan untuk mengangkut barang.

6. Setenil (Spanyol)

Merupakan kota yang di huni oleh sekitar 3000 orang di dalamnya. Selain itu mereka tinggal di bawah bongkahan batu. Kamu bisa datang kesana untuk melihat sejarah sekaligus menghabiskan waktu liburan saat sedang berkunjung ke Spanyol.

6. Setenil (Spanyol)

Kebanyakan masyarakat yang tinggal di sana di sebabkan gua alam Setenil sendiri bisa menjadi tempat tinggal yang ideal untuk menahan suhu panas dan suhu dingin.

7. Wieliczka Salt Mine (Polandia)

Jika kamu ingin berkunjung ke destinasi wisata bawah tanah, Wieliczka Salt Mine bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu kunjungi. Merupakan bangunan yang terdiri dari danau bawah tanah.

wisata kota bawah tanah Wieliczka Salt Mine (Polandia)

Berlokasi di Polandia, tempat ini di bangun sejak abad ke 13. Selain itu tempat wisata yang satu ini juga tidak lain adalah tambang garam yang sebelumnya di gunakan oleh Jerman sebagai amunisi saat perang dunia ke 2 sedang berlangsung.

Itulah beberapa rekomendasi destinasi wisata kota bawah tanah yang bisa menjadi pilihan untuk kamu yang merasa bingung ingin berlibur kemana.***