Info Lokasi, Jam Buka, dan Daya Tarik Kebun Wisata Pasir Mukti

Cityawesome.comKebun Wisata Pasir Mukti merupakan salah satu wisata di Bogor yang direkomendasikan untuk anak dan keluarga. Di mana wisata ini mengusung konsep edukasi sehingga memungkinkan anak-anak bisa belajar dan bermain sekalaigus.

Ada beragam aktivitas menarik untuk dilakukan oleh anak-anak seperti membajak sawah, menanam padi, dan lainnya yang berkaitan dengan lingkungan.

Nah untuk kamu yang penasaran, berikut ini beberapa penjelasan mengenai Kebun Wisata Pasir Mukti.

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Kebun Wisata Pasir Mukti berlokasi di Jl. Raya Tajur No.KM. 4, Pasir Mukti, Citeureup, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16810. Di mana untuk tarif tiket masuknya sendiri di kenakan sebesar Rp 25 ribu perorang. Namun jika datang dengan membawa rombongan, maka pengunjung bisa memilih paket dengan biaya yang terjangkau.

Sedangkan untuk jam operasional Kebun Wisata Pasir Mukti di buka setiap hari mulai dari jam 08.00 sampai dengan 16.00 WIB.

Wahana dan Aktivitas Kebun Wisata Pasir Mukti

Sesuai dengan namanya, berkunjung ke wisata ini membawamu pada nuansa kebun. Menariknya adalah tidak hanya sekedar kebun melainkan juga kamu bisa bermain di beragam wahana yang tersedia. Lalu apa saja aktivitas yang bisa di lakukan? Berikut ini beberapa di antaranya :

1. Kolam Lumpur

Merupakan kolam yang memungkinkan pengunjung untuk bermain di area lumpur. Kamu bisa berenang bahkan bermain perang bantal di atas bambu. Oleh karena itu jika tertarik bermain di kolam lumpur, pastikan agar kamu membawa pakaian ganti.

2. Melukis

Aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan adalah melukis caping. Karena konsepnya yang mengusung edukasi, pengunjung nantinya bisa melukis caping. Di mana caping sendiri adalah topi yang biasa di gunakan saat melakukan aktivitas di sawah.

3. Memancing

Jika suka dengan aktivitas memancing, di sana tersedia kolam dengan ikan yang bisa di tangkap. Bahkan lebih dari itu, pengunjung juga bisa membawa pulang ikan hasil tangkapannya. Adapun untuk metode tangkap ikan bisa di lakukan dengan beberapa cara yakni dengan alat pancing atau menggunakan jaring.

4. Membajak sawah dan menanam padi

Wahana menarik lainnya yang tersedia di Wisata Pasir Mukti adalah bajak sawah dan menanam padi. Di mana nantinya pengunjung bisa melakukan pembajakan sawah terlebih dahulu menggunakan kerbau. Hanya saja untuk aktivitas bajak sawah di lakukan di akhir pekan saja atau saat pengunjung datang bersama rombongan.

Sedangkan untuk aktivitas penanaman padi mengharuskan pengunjung untuk menanam padi di sawah yang serupa dengan aslinya. Nantinya pengunjung akan di berikan bibit padi untuk ditanam dan di bariskan secara bersama-sama.

Fasilitas Kebun Wisata Pasir Mukti

Berbicara mengenai fasilitas, pihak pengelola sendiri menyediakan beragam fasilitas agar semua pengunjung bisa merasakan kenyamanannya. Bahkan jika ingin menginap sekalipun, di sana tersedia penginapan berupa cottage dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di Wisata Pasir Mukti :

  • Area parkir yang luas
  • Toilet
  • Mushola
  • Restorann
  • Penginapan

Demikian informasi mengenai Kebun Wisata Pasir Mukti yang menarik untuk dikunjungi. Dapatkan pengalaman seru yang sulit di lupakan dengan berkunjung di wisata ini.

Baca Juga :

***