Cityawesome.comKeseruan berwisata di air terjun memang tidak bisa di kalahkan. Seperti yang ada di Bali, terdapat air terjun Jagasatru yang menjadi surga tersembunyi. Bagaimana tidak, air terjun ini sebenarnya jauh dari kesan ramai dan masih sepi. Namun keindahan alamnya membuat siapapun menjadi betah berkunjung terus menerus.

Terlebih lagi airnya sangat sejuk sehingga kamu akan merasakan kesegarannya saat berenang.

Penasaran ingin berkunjung ke Air Terjun Jagasatru? Nah pada artikel kali ini akan di berikan penjelasannya tentang lokasi dan jam operasional.

air terjun jagasatru

Lokasi, harga tiket, dan jam operasional

Air terjun Jagasatru beralamatkan di Desa Duda Timur, Selat, Karangasem, Bali, Indonesia, 80862. Tepatnya berjarak sekitar 67 KM dari bandara Ngurah Rai dan membutuhkan waktu 2 jam untuk bisa sampai kesana.

Selain itu untuk tarif tiket masuknya, pengunjung hanya perlu membayar donasi seiklasanya saja di kotak yang tersedia. Hal ini di lakukan untuk pembangunan infrastruktur di kawasan air terjun.

Sedangkan untuk jam operasional, Wisata Air Terjun Jagasatru di buka setiap hari mulai dari jam 08.00 sampai dengan 18.00 WIB.

air terjun jagasatru

Daya tarik dan aktivitas wisata Air Terjun Jagasatru

Meskipun keberadaannya masih tersembunyi, namun daya tarik wisata di sana membuat siapapun tertarik untuk berkunjung. Sebelum sampai ke air terjun, maka pengunjung harus menapaki banyak tangga. Lelah yang di rasakan tentu akan terbayar dengan keindahan alam yang bisa di nikmati.

Selain itu akses jalannya juga sedikit curam sehingga pengunjung di haruskan untuk lebih berhati-hati saat berkunjung kesana.

1. Patung Brahmana di Pintu Masuk

Jika sudah sampai di area air terjun, maka pengunjung akan menemukan Patung Dewa Brahma Catur Muka dengan ukuran raksasa. Di mana Dewa Brahma sendiri adalah dewa pencipta alam semesta dalam Mitologi Hindu. Selain itu patung ini di buat sebagai simbol dari kesucian di tempat tersebut. Dengan balutan warna emas, Patung Brahmana di pintu masuk air terjun Jagasatru menampilkan kemegahan yang eksotis.

Baca Juga:  Mandapa Kirana Resort : Harga Tiket, Lokasi, dan Fasilitas

2. Pancuran untuk Melukat

Bali tidak ketinggalan dengan aktivitas melukat. Nah di area wisata air terjun Jaga satru juga terdapat pancuran untuk melukat. Di mana melukat sendiri adalah ritual untuk pembersihan diri bagi umat Hindu. Setidaknya ada sekitar 5 pancuran yang bisa di gunakan oleh pengunjung. Namun sebelum Melukat, sebaiknya untuk pengunjung menyiapkan sesajen terlebih dahulu dan sarana sembahyang lainnya.

3. Sumber mata air

Meskipun terkesan sama dengan air terjun pada umumnya. Namun wisata air terjun Jaga satru sendiri memiliki 3 sumber mata air yakni Tebeng Belong, Ketket, dan Pateh. Sehingga keetiganya menyatu hingga jadi air terjun yang sejuk.

Ditambah lagi pemandangan alam di sana sangat eksotis sehingga tidak jarang di jadikan sebagai spot foto menarik dan kekinian.

Lebih dari itu, bahkan di sana terdapat area santai yang sekaligus menghadap ke lanskap pemandangan laut pelabuhan Padangbai.

air terjun jagasatru

Fasilitas wisata Air Terjun Jagasatru

Meskipun tidak di tetapkan besaran tiket masuk, namun fasilitas tetap di sediakan oleh pihak pengelola Air Terjun Jagasatru. Adapun beberapa fasilitas yang bisa di jumpai saat kamu berkunjung adalah :

  • Toilet
  • Area parkir yang luas
  • Rest area
  • Jejeran warung makan

Nah itulah beberapa ulasan mengenai air terjun Jagasatru yang bisa di kunjungi saat kamu sedang berada di Bali. Selamat berlibur !

Baca Juga :

***

Baca Juga:  Stone Garden Citatah : Harga Tiket Terbaru dan Aktifitas Wisata !